Latihan Dengan 'Motor Bekas'

Pembalap Honda Jalani Latihan dengan 'Motor Bekas'

Pada 1-3 Februari 2016, Cal Crutchlow akan menjalani latihan perdana musim ini di Sirkuit Sepang Malaysia***
MEDIATRANSNEWS, MONACO - Pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow memulai musim ini dengan persiapan yang kurang matang. Jelang melakoni latihan di Sirkuit Sepang Malaysia, 1-3 Februari 2016, Crutchlow belum juga mendapatkan sepeda motor versi terbaru.

Nantinya, pembalap kebangsaan Inggris tersebut bakal mengendarai motor Honda RC213V yang pernah ia bawa di MotoGP 2015. Meski kecewa, Crutchlow tetap optimistis dengan persiapan yang dilakukan rekan-rekannya.

"Tentu saya agak kecewa sebab harus melakoni dua sesi latihan dengan sepeda motor yang lama. Tapi bagaimanapun, saya harus menerimanya. Honda sudah bekerja keras di pabriknya. Mereka berjuang untuk menghasilkan produk yang kompetitif di pentas MotoGP," ucapnya dikutip dari Crash.

Permasalahan Crutchlow sama dengan pembalap lain. Ia masih kesulitan beradaptasi dengan ban Michelin yang bakal digunakan semua motor pada balapan tahun ini.

"Sekarang kami fokus pada ban depan. Sebelumnya kami menggunakan ban Bridgstone yang teksturnya lebih keras. Sekarang kami menggunakan ban Michelin yang lebih lembut. Jadi Anda sudah bisa bayangkan bahwa kami akan bekerja keras di sektor tersebut. Saya yakin rekan-rekan satu tim bakal memberikan segalanya secara 100 persen," jelasnya.

Ini jadi musim kedua Crutchlow dengan tim LCR Honda. Tahun lalu, ia finis di peringkat delapan klasemen dengan raihan 125 poin.(snc/mk)***
TERKAIT