Tingkatkan PAD

BPTPM Buka Pelayanan Masyarakat di Pemukiman

M. Jamil***
MEDIATRANSNEWS, PEKANBARU - Untuk menjangkau usaha masyarakat hingga ke pelosok-pelosok, Badan Pelayanan Terpadu dan Penanaman Modal (BPT-PM) Kota Pekanbaru, meluncurkan program baru memberikan pelayanan pengurusan izin langsung di lingkungan pemukiman. Hal ini demi untuk meningkatkan upaya Pendapatan Asli Daerah (PAD) setempat tahun 2016 ini.

Demikan dikatakan Plt BPTPM M Jami kepada wartawan belum lama ini. "Untuk itu, kami menamakannya "program pelayanan masyarakat," ujar Jamil.

Diterangkan Jamil, bahwa program baru ini merupakan upaya baru bagi Pemerintah Kota (pemko) untuk menggaet masyarakat yang belum tersentuh oleh pelayanan izin.

Dengan demikian bisa menambah PAD Pemko di masa yang akan datang. Selain itu,  BPT-PM akan membuka pusat-pusat layanan kecil di lingkungan masyarakat perperiodik. Dengan cara mendatangi mereka pada hari kerja maupun libur tergantung permintaan.
  
"Bisa tiap hari atau beberapa hari sekali di wilayah berbeda sesuai animo masyarakat," terangnya.

Misalkan di suatu kawasan yang jauh dari pusat kota, di mana terdapat kemajuan usaha. Tetapi masyarakatnya belum dan bahkan tidak tahu cara mengurus izin maka tim BPT-PM akan datang ke lapangan dengan kelengkapannya untuk melayani masyarakat yang akan mengurus izin. Bahkan, ia juga  mengingatkan agar masyarakat tidak percaya  kepada calo.
     
"Jika mereka bisa langsung bertemu kami pasti mudah untuk pengurusan cepat dan murah. Hal itu sesuai perda dan biayanya," pungkas Jamil.(urc/mk)***

TERKAIT