Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Minggu, 05 Juli 2020
INDEX BERITA

Gampangnya Pihak Disdik Dan Sekolah Merespon Surat Keterangan Domisili Dan Miskin
Masrianto Muis: Minta Kepada Pihak PT. Indomarco Agar Diterima Pekerja Bongkar Muat
Bagian Betis VL Memar Dan Membiru Dan RM Luka Di Luntut
Muflihun, Devenitif Sebagai Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Riau
Bupati Kampar Tabur 100.000 Ekor Benih Ikan
RDP Komisi II DPRD Kampar Bersama Lima Puluh Kepala Desa
Pesawat Tempur TNI AU Jatuh Di Pemukiman Warga
Gubri: Mengajak Pejabat Yang Baru Dilantik Untuk Sama-sama Bekerja Keras
Pemangkasan Dana Publikasi Mengundang Kekecewaan Madia
Terkait Kerjasama Media, Kadis Kominfo Kampar Tidak Jawab Konfirmasi Wartawan
EM Penganiayaan DH Resmi Di Tetapkan Sebagai Tersangka
A. Nazara, Anggota DPRD Kampar Kunjungi Korban Dampak Ledakan Tungku PT. RPS
Keberadaan Green Hotel Perawang Diduga Tanpa IMB Dan Izin Lainnya
Raja Adnan: Kepala Dinas Selaku Pengguna Anggaran Yang Paling Bertanggung Jawab
Diduga Akibat Pabrik Meledak, Beberapa Karyawan Cidera Dan Rumah Warga Rusak
Nias Peduli Covid-19 Riau Kembali Berbagi Kasih Dan Berkat Tahap II
Kapolres Pelalawan AKBP Indra W, S.IK Berikan Penghargaan Beprestasi
Anggota DPRD Pekanbaru Berjanji Mengusut Persoalan Bantuan Covid
Wagubri Menilai Ketahanan Pangan Merupakan Hal Penting
RN Ketua DPC BPAN, Angkat Bicara Terkait Galian C Illegal Di Rohul
Ranperda Revisi RPJMD 2017-2020 Kota Pekanbaru Ditolak Gubernur
Gerakan Nahdlatul Ulama Riau Peduli Covid-19
DPC IKNR Siak Hulu Bagikan Sembako Dan Masker Kepada Warga
Upaya Pemutus Rantai Covid-19, Sekda Pemkab Lampung Utara Turut Membagikan Masker
SDN 01 Semuli Raya Nyaris Ambruk, Kades Semuli Raya Angkat Bicara
Pemprov. Riau
M. Taufig OH Jabat Kadis PUPR Prov Riau
Gubri: Mengajak Pejabat Yang Baru Dilantik Untuk Sama-sama Bekerja Keras

Senin, 15/06/2020 - 13:36:22 WIB
M. Taufig OH Jabat Kadis PUPR Prov Riau***
 
PEKANBARU, (Mediatransnews.com) - Dengan melewati proses panjang melalui Assesmen, Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar, MSi resmi melantik 20 pejabat tinggi pratama dilingkungan Pemerintah Provinsi Riau, di Lt. IV Ball Room Gedung Menara Utama Bank Riau Kepri, Pekanbaru. Senin 15/6/20.

Pelantikan yang menerapkan protokol kesehatan itu, diawali dengan pembacaan Surat Keputusan Gubernur Riau. Nomor : KPTS/998/VI/2020, tentang pemberhentian dan pengangkatan pejabat pimpinan tinggi pratama dilingkungan pemerintah provinsi Riau.

Gubri Syamsuar dalam sambutannya, mengucapkan selamat kepada seluruh pejabat yang telah dilantik dan sekaligus meminta kepada pejabat yang baru dilantik untuk memiliki rasa tanggung jawab dan amanah yang telah diberikan kepada mereka dengan baik.

"Nantinya amanah yang telah diberikan ini akan ada pertanggungjawabannya kepada Allah SWT. Dan sekecil apapun kerja kita, harus dipertanggungjawabkan kepada Allah dan seluruh masyarakat," ujarnya.

Selain itu, Gubri juga mengajak pejabat yang baru dilantik untuk sama-sama bekerja keras, karena saat ini Gubernur dan Wakil Gubernur Riau tengah dihadapkan dengan tugas yang berat.

"Saya dan Wagub dihadapkan tugas yang berat. Pertama kami menjabat belum terlibat dalam pembahasan APBD. Kedua, tahun 2020 kita sudah masuk visi misi dan skala prioritas, namun Allah berkata lain, kita dihadapkan dengan musibah Covid-19," terangnya.

"Karena itu, dengan bersinerginya kita semua dengan baik, saya yakin masalah ini dapat kita atasi dan kedepannya kita akan lebih maju," pungkasnya.

kepada pejabat yang dilantik. "Selamat kepada saudara/i yang barusan saya lantik sebagai pejabat dilingkungan masing-masing, saya bersama Wagub type kami adalah kerja. Rapat kami 24 Jam, harus siap. Kalau tidak siap silahkan mundur ajalah dari sekarang," kata Gubri serius.

Syamsuar kemudian menyampaikan penegadan secara ringkas tantangan yang saat ini di hadapi oleh Pemprov Riau. "Penyusunan APBD Riau 2019, kita tidak masuk. Karena kita dilantik baru pada Februari 2020. Memasuki 2020 kemudian kita dihadapkan dengan Covid-19. Kondisi ini diharapkan semua pejabat yang dilantik untuk kerja ekstra dalam pemulihan ekonomi terdampak, ditengah menuju tatanan New Normal," kata Gubri lagi.

Syamsur sempat menyinggung progran bidang Lingkungan Hidup dan Kehutanan. "Staf ahli Menteri LHK waktu lalu sudah menghubungi saya, agar program yang dicanangkan saat ini segera dilaksanakan. Untuk itu kepada pejabat terkait Kadis LHK Riau untuk segera melakukan hal-hal yang skala prioritas," pesan Gubri seraya mengaku, tidak lama-lama memberikan sambutan karena pada pukul 09.30 ini kami ke Jakarta rapat bersama bapak Presiden Joko Widodo.

Adapun 20 nama pejabat esellon II Pemprov Riau yang baru dilantik oleh Gubernur Riau yakni Kepala Biro Administrasi Pempinan Setdaprov Riau, Alzuhra Dini Alinoni. Kepala Biro Umum Setdaprov Riau, Irwan Kurniawan. Kepala Biro Organisasi Tata Laksana Setdaprov Riau Kemal. Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa Setdaprov Riau, Agussalim.

Kemudian, Kepala Biro Kesejahteraan Masyarakat Setdaprov Riau, Zulkifli Syukur. Kepala Biro Perekonomian dan Sumber Daya Alam Setdaprov Riau, Jhon Armedi Pinem. Kepala Bappedalitbang Provinsi Riau, Emri Juli Harnis. Kepala Badan Pendapatan Daerah Riau, Herman. Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Riau, Muflihun. Kepala Dinas Perkebunan Riau, Zulfadli. Kapala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kependudukan dan Catatan Sipil Riau, Yurnalis. Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Riau, Mamun Murod.

Selanjutnya, Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Riau, Syahfalefi. Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Riau, M Taufiq OH. Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Zul Ikhram. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Riau, Bobby Rachmat. Kepala Dinas Pariwisata Riau, Roni Rakhmat. Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Riau, Asrizal. Kepala Dinas Perternakan dan Kesehatan Hewan Riau, Rahmat Setiyawan. Dan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Riau, Helmi D.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution, Asisten I Setdaprov Riau Ahmad Syah Harrofie, Asisten III Setdaprov Riau Syahrial Abdi, Kepala BKD Riau Ikhwan Ridwan, Staf Ahli Bidang Pembangunan Indra Putraya, dan kepala OPD lainnya. (Red)***

 



Komentar Anda :
Redaksi | Advertorial
PEDOMAN MEDIA CYBER
Copyright 2013 - 2020 PT. Noah Mifaery Pers, All Rights Reserved