Eet: Harap Kerjasama Semua Pihak

Indra Gunawan Ketua DPRD Riau, Sayangkan Adanya Kepala Daerah Batal Usul PSBB

Ketua DPRD Riau Indra Gunawan (Eet), saat wawancara setelah rapat peripurna***
PEKANBARU, (Mediatransnews.com) - Indra Gunawan (Eet), Ketua DPRD Riau dapat informasi, di Provinsi Riau ada kabupaten/kota tidak bersedia mengusulkan diterapkan hal Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk memutus mata rantai pandemi Covid-19. Seperti hal, dari Kabupaten Pelalawan membatalkan, Kabupaten Kampar, Kabupaten Bengkalis dan Pemkot Dumai ini sangat kita sayangkan sekali kepada kepala daerah. Ucapnya Eet, usai memimpin rapat paripurna  di gedung DPRD Riau, Kamis  30/04/2020.

Eet, meminta seluruh kepala daerah di Provinsi Riau supaya satu suara untuk mengusulkan PSBB ditengah pandemi Covid-19. dengan tujuan memutus mata rantai penyebaran Covid di Riau.

"Memang ada kepala daerah yang telah rekomendasi gubernur agar melakukan PSBB. Tapi mereka tak mau laksanakan. Kalau sudah PSBB, tentunya penguatan anggaran diperbesar. Mungkin mereka takut anggaran-anggaranya itu dirasionalisasi untuk penanganan Covid-19. Itu, kepala daerah nakal namanya," tegasnya.

Untuk itu, Eet mengimbau agar kepala daerah terutama penyangga Pekanbaru untuk sama-sama melaksanakan PSBB dalam upaya memutus mata rantai dari penyebaran Covid-19.  Artinya bersinergi memutus mata rantai, hal ini tidak bisa kalau sendiri-sendiri, Eet ibarat mobil kalau mogok di tengah jalan, kalau hanya pemilik mobilnya yang mendorong tentunya tidak bisa, untuk itu kita butuhkan bantuan dari pihak lain, Eet menganjak seluruh kepala daerah marilah kita berkerjasama  untuk memutus mata rantai nya covid 19,  Eet  juga menganjak rekan-rekan  media untuk kita lakukan berdoa bersama semoga covid 19 ini cepat berlalu.***
TERKAIT