Bersinergi Memadamkan Karhutla

Polsek Siak Hulu Bersama Koramil 06 Siak Hulu Bersinergi Memadamkan Karhutla

Polsek Siak Hulu Bersama Koramil 06 Siak Hulu Saat Bersinergi Memadamkan Karhutla***
SIAK HULU, (Mediatransnews) - Kegiatan Pendinginan/Pemadaman Api Karhutla ini Polsek Siak Hulu dan TNI Koramil 06/Siak hulu kerja bersirnegi.

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 03 Maret 2020 sekira pukul 07.30 wib telah dilakukan upaya Pendinginan pasca kebakaran lahan kaplingan milik Zubir.

Kegiatan ini dipimpin oleh Kapolsek Siak Hulu Kompol Zulkarnain, SE dan TNI Danramil 06/Siak hulu Kapten Inf Daswat yang berlokasi di Jl. Arimbi samping perumahan Cempaka Arimbi RT 002 RW 001 Dusun II Simpang Pulai, Desa Baru, Kec. Siak Hulu, Kab. Kampar.

Upaya penanganan dan pendinginan Karhutla telah dilaksanakan, Namun  ada beberapa kendala yang dialami prosonil dilapangan Seperti;

"Jumlah selang terbatas, Kondisi lahan semak belukar. Jumlah mesin air terbatas. sumber air dari TKP jauh & terbatas.sementara Luas lahan yang terbakar : +- 1,5 Ha.

Dan Jenis lahan yang terbakar :
Lahan Gambut yang ditanami sawit dan semak belukar. Sedangkan kekutan prosonil dilapangan:
POLRI : 9 Orang.
TNI : 12 Orang.
BPBD : NIHIL.
MPA : NIHIL.
Manggala Agni : NIHIL.
Masyarakat Perumahan Cempaka Arimbi : 5 Orang.
Peralatan yang di gunakan:
2 Set Mesin Pompa Air jenis Honda merk GXH.
6 Gulung selang air.
2 Unit Nozle.

Kondisi Terakhir Sampai saat ini api telah padam namun masih mengeluarkan asap dari sisa bakaran / dari dalam tanah gambut. Namun Penyebab Kebakaran  Dalam lidik.

Saat ini proses pendinginan masih terus berlanjut hingga lahan dinyatakan bebas dari api dan asap.

Dalama kesepatan, Kapolsek Siak Hulu Kompol Zulkarnain SE.mengingatkan kepada Seluruh Masyarakat agar jangan membakar hutan Sembarangan karna bisa berakibat fatal  sama masyarakat luas dan bahkan bisa dipidana.(Yg)***
TERKAIT