Sampaikan Hasil Monev Dana Desa Tahap Akhir Tahun 2019

Inspektorat Lampura, Jangan Pernah Laksanakan Pekerjaan Diluar Dari Desain RAB

Inspektorat Lampura, Jangan Pernah Laksanakan Pekerjaan Diluar Dari Desain RAB***
LAMPURA, (Mediatransnews) - Inspektorat Kabupaten Lampung Utara Sampaikan Hasil dari Monitoring dan Evaluasi (Monev) tahap akhir pelaksanaan fisik dan non fisik di 232 Desa yang bersumber dari kucuran dana desa(DD) tahun anggaran 2019 dan pelaksanaan pembangunan fisik dan non fisik di 15 Kelurahan yang ada di Kabupaten setempat yang bersumber dari anggaran dana kelurahan tahun anggaran 2019. Kamis(27/02/2020).

Hasil akhir dari Monev yang dilaksanakan inspektorat di 232 Desa dan 15 Kelurahan yang dimulai dari bulan Januari 2020 telah selesai dikerjakan,namun ada sebagian desa yang belum menyelesaikan pekerjaan yang bersumber dari dana desa tahun anggaran 2019.

Mankondri inspektur Inspektorat Lampung Utara Menuturkan,” Dalam hal ini kami telah mengintruksikan kepala kepala desa agar segera menyelesaikan pekerjaan tersebut, dan menghimbau kepada seluruh kepala desa di kabupaten Lampung Utara agar dalam melaksanakan pekerjaan yang bersumber dari anggaran dana desa harus sesuai dengan APBEDES, jangan pernah melaksanakan pekerjaan diluar dari desain RAB.” Pungkasnya.

Selanjutnya Mankodri menambahkan terkait temuan yang ada dibeberapa Desa,sesuai dengan tupoksi kami, kami selaku inspektorat telah melakukan pembinaan dan pengawasan,hasil Monev dilapangan akan kita sampaikan kepada bupati”, ujar Mankodri. (Tim/IWO)***
TERKAIT