Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Jum'at, 28 Februari 2020
INDEX BERITA

Inspektorat Lampura, Jangan Pernah Laksanakan Pekerjaan Diluar Dari Desain RAB
Rohmadi-Zulkarnain: Ketua MKKS Tingkat SMP Lampung Utara Periode 2020-2023
SatRes Narkoba Polresta Pekanbaru Tangkap Seorang Ibu Warga Bukit Raya
Ketua Panitia Beraharap Pemilihan Ketua Berjalan Lancar Dan Demokratis
BPBD Kampar Hadiri RakornisDan Forum Perangkat Daerah Se Provinsi Riau
Kapolda Bersama Wagubri Hadiri Launching Pelatihan Penaganan Karhutla
Polres Lampura Ungkap 52 Kasus Tindak Pidana
AKBP Bambang Yudho Martono, S.I.K, M.Si Kerahkan Personil Selidiki Kasus Pembunuhan
Polisi Masih Selidiki Identitas Mayat Yang Ditemukan Di Tapung Hulu
Penangkapan Ketiga Komplotan Jambret Lintas Kabupaten
Masyarakat Gelar Syukuran Yang Dihadiri Langsung Bupati Kampar
Bupati Kampar Serahkan Piala Pemenang Pertandingan Hari Jadi Kampar Ke 70
Pesta Bona Taon Dan Peresmian Sektor XIII Punguan Pomparan Raja Silahisabungan
Presiden RI Jokowi Tiba Di Pekanbaru
Pemkab Kampar Komit Permudah Perizinan Di Kampar
Pengguna Dan Pengedar Ditangkap Resnarkoba Polres Kampar
Kakimal Lampung Akan Dilepas 39 Peserta Calon Tamtama TNI AL
PLT Bupati Lampura H.Budi Utomo,SE.M.M Rayakan Milad Ke-62 TH
DPRD Lampura Gelar Rapat Paripurna Tentang Raperda
Kajati Riau Kunjungi Dan Beri Bimbingan Ke Kajari Bengkalis
Disnaker Pekanbaru: YKKI Harusnya Penuhi Hak Tenaga Kerja Sesuai Aturan
Bupati Kampar Sambut Baik Pembentukan Alumni Pemuda Mahasiswa Kampar
Sat Reskrim Polres Lampura Amankan Oknum Kades Talang Jembatan
Rapat Kerja Percepatan Penyaluran Dan Pengelolaan Dana Desa 2020
Kadisdikbud Bertindak Sebagai Inspektur Upacara
Daerah
Penerimaan Calon Prajurit
Sosialisasi Warving TNI AL Gelar Kegiatan Penerimaan Calon Prajurit

Rabu, 12/02/2020 - 09:26:32 WIB
Sosialisasi Warving TNI AL Gelar Kegiatan Penerimaan Calon Prajurit***
 
LAMPUNG UTARA, (Mediatransnews) - Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) III Jakarta bekerjasama dengan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Lampung dan (Kakimal) Lampung menggelar kegiatan Sosialisasai Warving Penerimaan Calon Prajurit TNI AL Tahun 2020 kepada Siswa SMK, SMA dan MA Se-Lampung utara bertempat di Islamic Center Kotabumi bertema “Bergabunglah Bersama TNI AL Negara Menanti Dharma Baktimu Join The NAVY To See The World,” Senin (10/2/2020).

Pada kegiatan tersebut, diputarkan video tentang Prajurit TNI Angkatan Laut dengan tujuan untuk menumbuhkan jiwa Nasionalisme dan Patriotisme siswa-siswi, serta untuk menarik minat para generasi muda bergabung menjadi Prajurit TNI Angkatan Laut.

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Lampura diwakili Pj Sekdakab, H.Sopyan, SP., M.M., ( Lanal ) Lampung (Pasmilog). Mayor Agus Triyono,.( Kakimal ) Lampung Letkol Sri Depranoto,S.Ag., M.Pd., Upt M Soleh, Dewan Guru dan ratusan peserta.

Asisten Personel (Aspers) Danlantamal III Kolonel Laut , (S) Binsar M. Sirait S.E., M.Si., mengatakan, “Kami Danlantamal III Jakarta melaksanakan sosialisasi kampanye warping penerimaan calon TNI AL Tahun 2020 di kotabumi Lampung utara,” Katanya
Adapun tujuan diadakan acara tersebut adalah, “Dalam rangka menyaring siswa-siswi yang ada di sekolah kotabumi mau mendaftar calon prajurit TNI AL, kita memberikan gambaran cara mendaftar, kemudian tes-tes ujian apa saja yang dilaksanakan, gambaran tugas-tugas TNI AL, kemudian kita melaksanakan Fishion Show dan tanya jawab. Dengan harapan dengan adanya acara ini putra-putri, siswa-siswi SMA di kotabumi mau mendaftar calon TNI AL,” Ujar Aspers Danlantamal III.

Ditempat terpisah Sri Depranoto, S.Pd., M.Pd., selaku Kakimal Lampung menjelaskan, Bahwa acara ini sangat bagus, “Kita menyaring para generasi muda khususnya SMK,SMA yang berada di kotabumi ini, bagi mereka yang berminat untuk menjadi prajurit TNI AL, kita berikan penjelasan, karena pengalaman kami dilapangan banyak prajurit itu yang mendaftar tidak tahu bagaimana bentuk pendaftaran, bagaimana tesnya, sehingga meraka banyak gugur, karena tidak ketahuan mereka tentang pendaftaran, syarat-syarat apa yang harus mereka persiapkan, dengan adanya Lantamal III ini merupakan momen yang sangat luar biasa bagi generasi muda di kotabumi lampung utara, sebab mereka lebih siap untuk menghadapi ujian-ujian atau tes-tes yang diadakan TNI AL, dan mereka siap untuk bersaing di tingkat Kotabumj lampung utara,” Papar Sri Depranoto selaku Kakimal Lampung.

Selanjutnya, Sri Depranoto selaku Kakimal Lampung dalam pesan mengatakan, “Khususnya bagi siswa-siswi SMK, SMA kotabumi lampung utara yang berminat menjadi prajurit TNI AL, Pertama tingkatkan keimanan ketaqwaan kepada Alloh SWT sebagai jati kita sebagai generasi muda, persiapkan diri dari sekarang, jangan pernah merasa mengeluh, siapkan diri, harus belajar, harus rajin belajar dan berolah raga, kalau persiapan matang, persiapannya bagus, kesehatan bagus Insya Allah mereka akan diterima,”.

“Dan supaya sekali tes itu bisa diterima, siapkan diri semaksimal mungkin, yakinlah yang terbaik itulah yang nanti yang akan mengawaki Bangsa dan Negara melalui TNI AL”.Pungkasnya. (Rasyid)***



() Komentar

[ Kirim Komentar ]
Nama
Email
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

Redaksi | Advertorial
PEDOMAN MEDIA CYBER
Copyright 2013 - 2020 PT. Noah Mifaery Pers, All Rights Reserved