Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Jum'at, 28 Februari 2020
INDEX BERITA

Inspektorat Lampura, Jangan Pernah Laksanakan Pekerjaan Diluar Dari Desain RAB
Rohmadi-Zulkarnain: Ketua MKKS Tingkat SMP Lampung Utara Periode 2020-2023
SatRes Narkoba Polresta Pekanbaru Tangkap Seorang Ibu Warga Bukit Raya
Ketua Panitia Beraharap Pemilihan Ketua Berjalan Lancar Dan Demokratis
BPBD Kampar Hadiri RakornisDan Forum Perangkat Daerah Se Provinsi Riau
Kapolda Bersama Wagubri Hadiri Launching Pelatihan Penaganan Karhutla
Polres Lampura Ungkap 52 Kasus Tindak Pidana
AKBP Bambang Yudho Martono, S.I.K, M.Si Kerahkan Personil Selidiki Kasus Pembunuhan
Polisi Masih Selidiki Identitas Mayat Yang Ditemukan Di Tapung Hulu
Penangkapan Ketiga Komplotan Jambret Lintas Kabupaten
Masyarakat Gelar Syukuran Yang Dihadiri Langsung Bupati Kampar
Bupati Kampar Serahkan Piala Pemenang Pertandingan Hari Jadi Kampar Ke 70
Pesta Bona Taon Dan Peresmian Sektor XIII Punguan Pomparan Raja Silahisabungan
Presiden RI Jokowi Tiba Di Pekanbaru
Pemkab Kampar Komit Permudah Perizinan Di Kampar
Pengguna Dan Pengedar Ditangkap Resnarkoba Polres Kampar
Kakimal Lampung Akan Dilepas 39 Peserta Calon Tamtama TNI AL
PLT Bupati Lampura H.Budi Utomo,SE.M.M Rayakan Milad Ke-62 TH
DPRD Lampura Gelar Rapat Paripurna Tentang Raperda
Kajati Riau Kunjungi Dan Beri Bimbingan Ke Kajari Bengkalis
Disnaker Pekanbaru: YKKI Harusnya Penuhi Hak Tenaga Kerja Sesuai Aturan
Bupati Kampar Sambut Baik Pembentukan Alumni Pemuda Mahasiswa Kampar
Sat Reskrim Polres Lampura Amankan Oknum Kades Talang Jembatan
Rapat Kerja Percepatan Penyaluran Dan Pengelolaan Dana Desa 2020
Kadisdikbud Bertindak Sebagai Inspektur Upacara
Hukrim
Gasak Rumah Kosong Di 30 TKP Dan 8 TKP Curanmor
3 Pelaku Residivis Berhasil Ditangkap Polsek Senapelan

Selasa, 11/02/2020 - 19:55:06 WIB
3 Pelaku Residivis Berhasil Ditangkap Polsek Senapelan***
 
PEKANBARU, (Mediatransnews) - Polsek Senapelan Resta Pekanbaru menggelar konferensi pers penangkapan tersangka curanmor dan bongkar rumah bertempat di Mapolsek Senapelan,
Selasa (11/2/2020) sekira pukul 10.00 Wib

Diketahui dari 4 tersangka ini adalah pencurian dengan pemberatan Asma Budi Rianto (38), Dodi Irfan (38) yang juga residivis perkara curat, Irwan Efendi (29) residivis perkara curanmor, dan untuk perkara penadah Anton Tambunan (39).

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya SIK, MH,  melalui Kapolsek Senapelan Kompol Kari Amsah Ritonga menjelaskan dari hasil penyelidikan anggota Opsnal Polsek Senapelan Pekanbaru, bahwa diketahui keberadaan pelaku pencurian yang berada dirumahnya.

Setelah mendapat informasi keberadaan pelaku pencurian atas nama Asma Budi di rumahnya yang berada di Jalan Kapau Sari Perumahan Cendana, Kecamatan Tenayan Raya Kota Pekanbaru, selanjutnya Katim Opsnal melakukan koordinasi kepada Kanit Reskrim Iptu KF Sinuraya, SH dan melaporkan ke Kapolsek Senapelan Kompol Kari Amsah Ritonga kemudian mendatangi tempat yang dimakasud dan dilakukan penangkapan terhadap Asma Budi, " ungkap Kapolsek Kari Amsah.

Lebih lanjut dijelaskan Kapolsek, dari tersangka diamankan beberapa barang bukti yang diduga dipergunakan untuk melakukan pencurian, dan dari pengakuan tersangka Asma Budi dirinya telah beberapa kali melakukan pencurian motor bersama rekannya.

Dari penggeledahan rumah tersangka Asma Budi kita amankan kunci T, kunci Y, obeng, gunting serta beberapa alat lainnya, tersangka Asma Budi juga menerangkan dirinya telah melakukan pencurian sepeda motor merk Honda Beat Warna Hitam dengan tersangka Irwan Efendi di Jalan Purwodadi, Kecamatan Tampan dengan cara merusak kontak sepeda motor dengan kunci T lalu dijual kepada tersangka Anto Tambunan dan Honda Beat warna merah putih di Jalan Rambutan, Kecamatan Marpoyan Damai Kota Pekanbaru dilakukan beraama Dodi Irfan dengan modus kunci kontak tertinggal di sepeda motor," Tutur Kompol Kari Amsah Ritonga dalam konferensi persnya.

Mendapat informasi dari tersangka Asma Budi dilakukan lagi pengembangan pada hari Selasa (4/2/2020) dan pada pukul 08.00 Wib dilakukan lagi penangkapan terhadap rekan Asma Budi yaitu tersangka Dodi, selanjutnya pukul 10.00 Wib dilakukan penangkapan terhadap tersangka Anto Tambunan, lalu pukul 13.00 Wib kembali ditangkap tersangka Irwan Efendi.

"dari hasil pengembangan, tim opsnal Polsek Senapelan berhasil mengamankan rekannya tersangka Asma Budi yaitu Dodi Irfan diamankan dirumahnya di Jalan Pesisir, Gg Nurul Hag, Kecamatan Rumbai Pesisir, tersangka Irwan Efendi berhasil diamankan dirumahnya Jalan Purwodadi, Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru, serta Anto Tambunan sebagai penadah ditangkap dirumahnya di Jalan Megawati Pastoran, Kecamatan Rumbai Kota Pekanbaru," Ucap Kapolsek Senapelan.

Ditambahkan Kapolsek untuk tersangka pelaku pencurian Asma Budi bersama rekannya berhasil membongkar rumah kosong sebanyak 30 TKP

"Ada 30 TKP yang berhasil dibongkar Pelaku Asma Budi bersama rekannya yaitu Jalan Rawa Bening Tampan, Jalan Purwodadi 2 kali Tampan, Jalan Teropong 7 kali, Kawasan Taman Kebun Binatang Kubang, Tarai Bangkinang, Jalan Paus, Jalan Delima, Jalan Kualu Ujung 2 kali, Tarai 3 kali, Jalan Purwodadi Ujung 2 kali, Jalan Daru-daru Kapau Sari, Jalan Cipta Karya, Jalan Parit Indah, Jalan Labersa, Jalan Muhajirin 2 kali, dan Tambang 2 kali, dengan modus tersangka Asma Budi berkeliling dengan menggunakan sepeda motor milihnya kewilayah Kecamatan Tampan dan apabila melihat rumah kosong tersangka Asma melakukan aksinya dengan menggunakan alat berupa besi yang sudah dimodifikasi untuk membongkar pintu maupun jendela rumah, tersangka termasuk spesialis rumah kosong," tambah Kapolsek Senapelan Kari Amsah Ritonga.

"Sedangkan untuk TKP Curanmor ada 8 tempat yakni di Jalan HR. Subrantas Gg. Iman berhasil mencuri Honda Beat, Jalan Purwodadi Ujung Honda Vario, Komplek Sakinah Honda Beat, Jalan Rowo Bening Honda Beat, Jalan Cipta Karya Honda Beat, Jalan Teropong Honda Vario dan Honda Revo, Jalan Cipta Karya Honda Beat, Jalan Rambutan Honda Beat,"Sambung Kompol Kari Amsah Ritonga.

Untuk diketahui dari tersangka Anton Tambunan diamankan barang bukti (BB) 1 unit sepeda motor honda Beat warna hitam les orange yang merupakan barang curian yang terjadi di Jalan Purwodadi dan 2 unit sepeda motor merk Honda Beat, 1 buah alat pencongkel besar, 1 buah mata bor, 2 buah mata kunci T dan lainnya. (Rls/yg)***



() Komentar

[ Kirim Komentar ]
Nama
Email
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

Redaksi | Advertorial
PEDOMAN MEDIA CYBER
Copyright 2013 - 2020 PT. Noah Mifaery Pers, All Rights Reserved