Dalam Rangka Mubes INK Dan Open Turnamen IKN CUP Ke-III Pelalawan

Ketua Panitia: Esafati Daeli, SH, Bangga Dengan Kekompakan Tokoh Dan Pengusaha Ononiha

Acara Syukuran Tahun Baru di kediaman Ketua Panitia Open Turnamen Bola Volly IPDA Esafati Daeli, SH***
PELALAWAN, (Mediatransnews) -  Ketum Ikatan Keluarga Nias (IKN) Kabupaten Pelalawan, Drs.Sozifao Hia,M.Si yang juga sebagai Anggota  DPRD Kabupaten Pelalawan dari politisi PDIP, mengaku bangga dengan kinerja  panitia pada Open Turnamen Voli Ball IKN CUP III tahun 2020.

Panitia bersama-sama masyarakat Ono Niha Pangkalan Kerinci, bekerja dengan sangat efektif sehingga pembukaan kegiatan Open Turnamen Voli Ball IKN CUP yang ke-III Tahun 2020 ini berjalan sukses dan sesuai yang diharapkan.

Hal ini di ucapkan Drs.Sozifao Hia,M.Si saat menghadiri undangan Ketua Panitia Mubes IKN Pelalawan, IPDA Esafati Daeli,SH di Jl.Ambisi, Kecamatan Pkl.Kerinci, pada minggu malam (02/02/2020).

IPDA Esafati Daeli, SH yang mana mengundang tokoh-tokoh Ono Niha Pelalawan di kediamannya, setelah usai acara pembukaan turnamen di Lapangan Bola kaki Jl.Lintas Timur, Kec. Pkl. Kerinci, pada minggu sore, sekira pukul 15:30 Wib yang sekaligus syukuran Tahun Baru bersama di kediamannya.

Dalam syukuran tahun baru dirumah IPDA Esafati Daeli,SH tersebut turut hadir Tokoh masyarakat sekaligus Anggota DPRD Pelalawan dari Politisi Partai Hanura Yuliasa Gulo,SH, Ketua IKN Cabang Pangkalan Lesung Yohanes Y Gulo, Bendahara Umum (Bendum) IKNR Sekhiatulo Laia, Managemen PT. RAPP Bumantara Gani dan sejumlah Tokoh masyarakat lainnya serta Tokoh Pemuda IKN Pelalawan.

Dalam sambutannya, Bendum IKNR, Sekhiatulo Laia mengatakan bahwa dengan berjalannya program agenda tahunan IKN Pelalawan ini merupakan kebanggaan masyarakat Ono Niha Pelalawan. Menurutnya, mengenai keluhan panitia yang terbisikan kepadanya, tentunya hal itu akan tercover jika sesama masyarakat Asal Nias Pelalawan menganggap dan merasakan acara ini milik Ono Niha. Apalagi, acara turnamen ini, sengaja dilksanakan dalam rangkan memeriahkan Musyawarah Besar (Mubes) paguyuban IKN Pelalawan.

"Kita Ono Niha yang mengadakan turnamen ini, wajib kita mengambil bagian hingga selesai," kalau tidak kita mulai dari kita lalu siapa lagi, kata pria yang akrab disapa dengan panggilan Talabu ini, sembari mengajak seluruh masyarakat asal Nias Pelalawan untuk saling bahu-membahu merespon keluhan Panitia tentang dana pembiayaan pelaksanaan open turnamen dalam rangka Mubes IKN pelalawan.

Pria yang yang memiliki gelar adat, "Talabu Balo Sitehingo" juga menyarankan kepada seluruh masyarakat asal Nias Pelalawan agar dapat mengambil bagian dalam menyukseskan Open Turnamen IKN CUP III.

Tambanya, "Apapun keluhan panitia yang sudah tersampaikan dalam pertemuan Rapat ke-3 ini setelah Rapat Panitia di rumah Pak Ketum IKN (Drs.Sozifao Hia,M.Si) dan dilanjutkan Rapat ke-2 di kediaman saudara Arisman Hulu alias Denis Hulu dan ketiga kalinya di kediaman Ketua Panitia Open Tuenamen, IPDA Esafati Daeli SH sudah kita ketahui bersama,".

Lanjut Talabu, mengingat acara ini merupakan acara Ono Niha Pelalawan khusunya dan Provinsi Riau pada umumnya. Mewakili dari PT. Talabu kami membantu beban Panitia sebesar Rp10.000.000.

Bantuan yang sebesar sepuluh juta itu merupakan bantuannya untuk Open Turnamen dan pelaksanaan acara musyawarah besar ikatan keluarga nias (Mubes IKN) pelalawan yang akan kita selenggarakan tanggal 16 Februari 2020 nanti.

Yang mana Direktur PT.Talabu yang memulai memberikan dukungan berupa  bantuan dana untuk menyokong kegiatan tersebur dan dilanjutkan oleh PT.Albina dengan membantu sebesar Rp.5.000.000, PT.Peni sebesar Rp.3.000.000, PT.Cahaya Hadapi Baik Rp.5.000.000, Ketua Panitia sebesar Rp.1.000.000, Bendahara Panitia Rp.500.000, Sekretaris IKN Cabang Pkl.Kerinci Aris Baene sebesar Rp.250.000, Ibu Fajar Rp.500.000, Management PT. RAPP Mr.Bun Mantara Gani membantu secara peribadi Rp. 500.000.

Sementara itu, Anggota DPRD Pelalawan, Drs.Sozifao Hia,M.Si memberikan bantuan sebesar Rp.5.000.000, Anggota DPRD Pelalawan dari Politisi Hanura, Yuliasa Gulo, SH juga membantu sebesar Rp. 1.000.000.

Yuliasa Gulo, SH pada sambutannya mengucapkan terima kasih kepada panitia yang sudah berupaya semaksimal  melaksanakan pembukaan Open Turnamen Volly Ball IKN CUP III Kab. Pelalawan yang di mulai pada (Minggu 02/02/2020).

Untuk itu, atas nama kebersamaan Ono Niha Pelalawan, dirinya turut meringankan beban panitia sebesar Rp1.000.000. "Bantuan ini diharapkan kepada masyarakat dan khususnya panitia untuk tidak melihat besar nilainya. Namun bantuan yang diberikannya ini suatu kebersamaan dan kekompakan, maka mengambil bagian sebagai Ono Niha pelalawan," ungkap Yuliasa Gulo.

Ditempat yang sama Tokoh Ono Niha Pelalawan Bun Mantara Gani yang juga selaku Manajemen PT.RAPP dalam sambutannya menyampaikan bahwa dirinya sangat bersuka cita dengan suksesnya pembukaan Open Turnamen kita ini.

Menurutnya, sukacita yang dirasakan masyarakat asal Nias Pelalawan dalam pelaksanaan Open Turnamen IKN CUP III Pelalawan tersebut karena kehadiran para tokoh-tokoh penting. Diantaranya adalah Ketua IKNR Provinsi Riau, AKBP Peniel Zalukhu, SH, Ketua DPD LAN Riau Sefianus Zai, SH, Ketua FPK Pelalawan H.Tengku Nahar, Kabid Pemuda dan Olahraga Kasmianto, dan teristimewanya kehadiran 2 para tokoh kita Anggota DPRD Kabupaten Pelalawan.

Berharap agar dengan terlaksananya Open Turnamen Bola Volli IKN CUP III kita ini, harapan kita bersama tentunya hingga berakhirnya kedepannya menjadi acara yang mengidentifikasikan keberadaan masyarakat asal Nias di Kabupaten Pelalawan dan dapat mempererat tali silaturrahmi antar masyarakat dan suku lainnya di Kabupaten Pelalawan, pinta Gani.

Sementara, Ketua Panitia Open Turnamen dalam sambutannya, Open Turnmen dan Mubes IKN dalam jamuan Syukuran Tahun Baru di kediamannya, mengucapkan terimakasih kepada seluruh Tokoh-tokoh Ono Niha Pelalawan dan ter khusus untuk pengusaha Ono Niha Pelalawan yang begitu peduli dengan kesuksesan dimulainya acara ini.

Mantan Ketua DPP IKN Pelalawan ini mengakui awal pelaksanaan kegiatan turnamen. Pihaknya yang telah dipercaya sebagai Ketua Panitia sempat menimbulkan suatu keraguan dan kekhawatiran tentang persoalan kesibukan saya dalam kedinasan juga masalah pendanaan, saya yakin dan percaya dengan keterlibatan semua para orang tua dan tokoh kami, kegiatan ini pasti akan berjalan dengan baik dan aukses.

"Terus terang pada malam ini kami panitia begitu semangat setelah para pengusaha ononiha yang kami banggakan, seperti PT. Talabu, PT. Peni, PT. Albina, PT. Cahaya Hadapi Baik, PT. Arisman Hulu dan sejumlah PT-PT Ono Niha lainnya yang menyemangati kami dengan dukungan moril, materi, pikiran bahkan tenaga, Ucap Esa.
 
Tambah, IPDA Esafati Daeli, SH, meyakini panitia Mubes IKN dan pelaksanaan Open Turnamen yang sedang berjalan ini akan terlaksana dengan baik karena komitmen Tokoh-tokoh serta pengusaha Ono Niha pelalawan tidak membiiarkan kami sebagai panitia dan terbukti pada pertemuan malam ini.

"Walaupun tidak seluruhnya Tokoh-tokoh Ono Niha yang hadir dalam pertemuan malam ini dan bisa menghasilkan pengumpulan dana sebesar Rp. 39.400.000 diluar pertemuan pertama beberapa waktu laku di kediaman Ketum DPP IKN Pelalawan," Ucap Esa.(Rls)***
TERKAIT