Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Jum'at, 28 Februari 2020
INDEX BERITA

Inspektorat Lampura, Jangan Pernah Laksanakan Pekerjaan Diluar Dari Desain RAB
Rohmadi-Zulkarnain: Ketua MKKS Tingkat SMP Lampung Utara Periode 2020-2023
SatRes Narkoba Polresta Pekanbaru Tangkap Seorang Ibu Warga Bukit Raya
Ketua Panitia Beraharap Pemilihan Ketua Berjalan Lancar Dan Demokratis
BPBD Kampar Hadiri RakornisDan Forum Perangkat Daerah Se Provinsi Riau
Kapolda Bersama Wagubri Hadiri Launching Pelatihan Penaganan Karhutla
Polres Lampura Ungkap 52 Kasus Tindak Pidana
AKBP Bambang Yudho Martono, S.I.K, M.Si Kerahkan Personil Selidiki Kasus Pembunuhan
Polisi Masih Selidiki Identitas Mayat Yang Ditemukan Di Tapung Hulu
Penangkapan Ketiga Komplotan Jambret Lintas Kabupaten
Masyarakat Gelar Syukuran Yang Dihadiri Langsung Bupati Kampar
Bupati Kampar Serahkan Piala Pemenang Pertandingan Hari Jadi Kampar Ke 70
Pesta Bona Taon Dan Peresmian Sektor XIII Punguan Pomparan Raja Silahisabungan
Presiden RI Jokowi Tiba Di Pekanbaru
Pemkab Kampar Komit Permudah Perizinan Di Kampar
Pengguna Dan Pengedar Ditangkap Resnarkoba Polres Kampar
Kakimal Lampung Akan Dilepas 39 Peserta Calon Tamtama TNI AL
PLT Bupati Lampura H.Budi Utomo,SE.M.M Rayakan Milad Ke-62 TH
DPRD Lampura Gelar Rapat Paripurna Tentang Raperda
Kajati Riau Kunjungi Dan Beri Bimbingan Ke Kajari Bengkalis
Disnaker Pekanbaru: YKKI Harusnya Penuhi Hak Tenaga Kerja Sesuai Aturan
Bupati Kampar Sambut Baik Pembentukan Alumni Pemuda Mahasiswa Kampar
Sat Reskrim Polres Lampura Amankan Oknum Kades Talang Jembatan
Rapat Kerja Percepatan Penyaluran Dan Pengelolaan Dana Desa 2020
Kadisdikbud Bertindak Sebagai Inspektur Upacara
Pendidikan
Camat Dan Perangkat Desa, Minta Pemerintah Peduli Wilayah DAS
Minta Aktifitas Sekolah SDN 03 Bandar Agung Diliburkan Sementara

Senin, 27/01/2020 - 11:14:40 WIB
Camat Dan Perangkat Desa,   Minta Pemerintah Peduli Wilayah DAS***
 
LAMPURA, (Mediatransnews) – Bentuk Kepedulian Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Utara Sangat Dibutuhkan Di Tiga Desa Kecamatan Muara Sungkai Kabupaten Lampung Utara.Pasalnya Daerah Tersebut Memang Daerah Aliran Sungai ( DAS) Gabungan Muara Sungai Way Sungkai dan Way Abung. Yang bermuara di kecamatan Muara Sungkai Lampung Utara.Pusat Genangan Air yang Rawan Banjir Setiap Tahun yaitu Desa Bandar Agung, Desa Banjar Negeri  dan Desa Negeri Ujung Karang.
 
“Camat Muara Sungkai jonismon.SH.MM Ketika  Dikonfirmasi  Media Trans News ini Mengatakan saat ini Kamis 23-01 2020 dilokasi banjir juga Didampingi Perangkat Desa Bandar Agung  air mulai sedikit surut namun kondisi jalan masih terhambat.

Selaku Camat Setempat dan masyarakat Berharap Kepedulian dari Pemerintah Daerah. Karena ini jalan akses kabupaten Lampung Utara.apalagi disaat musim hujan anak sekolah Terganggu.karena Jalan Menuju SDN 03 Bandar Agung Terputus Kena Genangan Air.

Selain tergenang air juga becek karena lumpur. Memanng daerah akses menuju SDN3 Bandar Agung cukup rawan banjir Ini jalan Akses Kabupaten Pak Menghubungkan Desa Bandar Agung  Desa Mulyo Rejo-Papan Rejo Dikecamatan Muara Sungkai ini ada 3 Desa Yang Berada Daerah Aliran Sungai (DAS)     Kata Bahasa daerah Lampung Tanah Nyapah yang berada Di Tepi Aliran Sungai  Di setiap Tahun bahkan bisa Tiga kali banjir dalam kurun waktu 1 Tahun.Kata Camat.

“Menurut Keterangan Warga Setempat Ada Tim Dari Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Utara yang Turun Meninjau Lokasi SDN 03 Bandar Agung. Namun Sayangnya Tim Tersebut Tidak Sampai Kelokasi Sekolah Hanya Sampai Di Tepi Banjir Saja.

Ini Dampaknya Tim Disdikbud Tidak Berkordinasi Dengan Perangkat Desa Setempat. Coba Mereka Sebelum Turun Lokasi Kordinasi Terlebih Dahulu. Maka masyarakat akan kami kerahkan  mempersiapkan Perahu atau Rakit Sehingga Tim Tau bagaimana kondisi sekolah Terus Belajar atau Diliburkan Sementara Banjir.

Jika Suasana banjir Siswa Terus mengikuti belajar dengan menerpa arus banjir ini yang berakibatkan Siswa basah Kuyup.bahkan yang tidak bisa berebnang dikhawatirkan hanyut terbawa arus air,Terangnya”.
 
 “Kepala Desa Bandar Agung Kecamatan Muara Sungkai lampura Musa yang diwakili oleh sekretaris Desanya Novi Riayadi didampingi warganya Ketika Dikonfirmasi  Media Trans News dilokasi banjir pas jembatan jalan akses menuju SDN03 Bandar Agung  Kamis 23-01-2020 Sekitar Pikul 14.25.Wib Membenarkan daerahnya terendam banjir sejak hari senin hingga kini masih tergenang air.

Apalgi lokasi jalan menuju SDN 3 Bandar Agung kemarin  tak bisa dilewati karena genangan air, dari arah Desa Bandar Agung  sedalam 1 Meter kalau dari arah Mulyo Rejo Sekitar 2,5 Meter.siapa yang bisa lewat kecuali pakai Perahu. Kami Selaku Perwakilan Masyarak atau Wali Murid.minta Kepada Dinas Pendidikan Lampung Utara Meliburkan Siswa Sekolah SDN 03 Bbandar Agung Ketika Air Banjir Karena Dampaknya Sangat Berbahaya Bagi Saiswa Dan Dewan Guru.”Jelasnya “.

Banjir Tersebut Merupakan Banjir Tahunan karena Daerah Aliran Sungai(DAS) Yaitu Aliran Sungai Way Sungkai dan Aliran Sungai Way Abung. Sampai Kedaerah Tersebut Menyatu jadi Muara Dua Sungai yang tergabung. Sehingga 3 Desa dikecamatan Muara Sungkai Terendam Banjir.

Yaitu Desa Bandar Agung, Desa Negeri Ratu dan Desa Negeri Ujung Karang dan wilayah 3 Desa Tersebut mayoritas Petani dan pekebun terutama Kebun Singkong Warga meski belum cukup umur harus dipanen juga Kebun Karet dan Sawah Masyarakat semua Lahan Warga Tiga Desa yang Terendam Banjir Hingga Sekarang Sekitar-+ 100 Hektar tergenang air, Harapan Kami Kepada Pemerintah Daerah Lampung Utara bisa  Membantu Desa Tersebut Minimal Memberikan Solusi Untuk Jalan Akses Kabupaten menuju anatar Desa dan Sekolah” Pungkasnya”(Rasyid)***



() Komentar

[ Kirim Komentar ]
Nama
Email
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

Redaksi | Advertorial
PEDOMAN MEDIA CYBER
Copyright 2013 - 2020 PT. Noah Mifaery Pers, All Rights Reserved