Diduga Pemerintah Kabupaten Tutup Mata

Sudah 3 Tahun Jembatan Kotabumi Tengah Barat Rusak

Sudah 3 Tahun Jembatan Kotabumi Tengah Barat  Rusak***
LAMPUNG UTARA, ((Mediatransnews) - Kondisi Jembatan Induk Menuju Desa Kotabumi Tengah Barat Kecamatan Kotabumi Kabupaten Lampung Utara. Sudah Tiga Tahun Rusak Parah Belum juga Tersentuh Oleh Pembangunan.atau Sengaja Tidak Diperdulikan Oleh Pemerintah Setempat.

“Menurut Keterangan Warga Setempat  Yang Enggan Disebutkan namanya Ia Memaparkan  Bahwa Jembatan Tersebut Merupakan Jalan Akses Kabupaten. Meskipun berada didesa. Pihak Desa Tidak Berhak Membangunnya. Sedangkan Jembatan tersebut sangat dibutuhkan untuk jalan Alternatif Masyarakat Desa Menuju Kota.

Jika Saja Bisa Dibangun Pakai Dana Desa Mungkin Sudah Lama Terbangun. Dengan Kondisi Demikian sangat dikhawatirkan Jembatan Tersebut Mengakibatakan Kecelakaan atau Memakan Korban Para Pengemudi Yang Melintasi Jemabatan Tersebut Bagi masyarakat Awam yang tidak paham selalu menyalahkan Kepala Desa Tidak mampu bekerja Dengan baik Cuma Jembatan Sekitar 20 Meter saya gak bisa terbangun. Padahal  Kepala Desa Sudah Beberapa Kali Mengajukan Pembangunan Jembatan Tersebut Hingga sekarang belum juga terbangun.”Paparnya”.

“Kepala Desa Kotabumi Tengah Barat Mirwan Aidi Ketika dikonfirmasi  Selasa 21-01-2020 Terkait Rusaknya Jembatan Tersebut. Kades Mengatakan Jika memang Pemerintah tidak bisa Membangun Jembatan Kami Tahun 2020 ini setidaknya berikan kami izin. Agar pihak Desa yang membangunnya Dengan Anggaran Dana Desa,?  agar Masyarakat Awam Tidak Menyalahkan Pemimpin Desa, kami Pihak desa tidak disalahkan masyarakat soalah-Olaqh  kami tidak berusaha Untuk Memperjuangkan Pembangunan Jembatan Di Desa Kami”Pungkasnya”.

“Menurut Keterangan Salah satu  Kepala Dusun Setempat. Mengatakan Warga kita tidak semua paham dan mengerti. Mereka kira kades gak bisa kerja. Padahal sudah beberapa kali kami ajukan jembatan ini adalah Jalan Kabupaten bukan jalan Desa.

Jadi yang Membangunnya juga Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten dan Tidak bisa dianggarkan pakai Dana Desa, Jika Bisa ada Izin Pake Dana Desa pasti sudah lama kami musyawarahkan terlebih dahulu untuk dibangun. Karena warga setempat aja susah Pengendara Sepeda Motor untuk melintasi jembatan darurat pakai batang kelapa.

Apalagi Kendaraan Roda Empat. Apalagi Kendaraan Tamu Yang Belum Hafal Medannya. Selip Dikit Kejebur ke Sawah. Apalgi kondisi musim hujan seperti ini dipastikan sangat licin untuk melintasi Jembatan Batang Kelap Bulat. Jika ada kecelakaan pasti tidak ada yang bertanggung jawab”Tegasnya”.

“Sebagai Media yang punya fungsi kontrol sosial masyarakat Mengharapkan Pemerintah kabupaten  Membuka Tangan dan Hati serta Punya Rasa Peduli Terhadap Pembangunan Jembatan Untuk Masyarakat Desa Kotabumi Tengah Barat yang jarak Tempuhnya Sekitar 16 KM Dari Kec.Kotabumi. Ada apa Dengan semua ini Jembatan yang Cukup jauh dari kabupaten sudah Terbangun, sedangkan yang masih di Lingkup kecamatan Kota Sengaja dilewatkan.

Hingga Berita Ini Ditayangkan Pihak Dinas Terkait Belum Bisa Dikonfirmasi”(Rasyid)***
TERKAIT