Gelar Lelang Bongsia Kelapa Hias

Komunitas BKI Lampung Gelar Silaturahmi Di Kota Bumi

Komunitas BKI Lampung Gelar Silaturahmi Di Kota Bumi***
LAMPUNG UTARA, (Mediatransnews) - Keluarga besar komunitas Bongsai Kelapa Indonesia (BKI) Lampung helat tali persaudaraan dengan menggelar lelang bongsia kelapa hias.

Silaturahmi BKI Lampung itu dihadiri oleh Korwil Lampung dan Korda Kabupaten Kota Yaitu  M Hadi, Saripudin dan Dicki Irfana, beserta perwakilan BKI dari kabupaten kota se-Lampung berlangsung di Kota Alam, Kecamatan Kotabumi Selatan, Lampung Utara, Minggu (19/1/2020).

“ Saripudin mengatakan, BKI merupakan sebagai wadah untuk menjadi satu kebersamaan yang kompak bagi pengemar dan pencinta bongkai kelapa indonesia khususnya di Provinsi Lampung. "Di BKI ini merupakan wadah untuk kiya menjadi satu, kita tinggalkan ego kita, kita bangun kebersamaan untuk membangun BKI, BKI pertama kali terbentuk pada 13 Januari 2017 lalu, BKI bukan hanya menjual bonsai kelapa dan potnya saja BKI pun mengadakan program Gerakan Lima Ribu (Gelibu), bersama kita bisa, dari kita untuk kita," kata Saripudin.

Komunitas BKI Lampung dalam setiap pertmuan berupaya mengumpulkan kas untuk membantu sesama. Dijelaskannya, kas BKI itu gunanya bila pada suatu saat salah satu anggota ada yang sakit dan mendapat musibah dapat dipergunakan. Selain itu, lanjutnya, kas BKI juga digunakan untuk membantu bencana nasioanal, seperti Tsunami, longsor, banjir dan lainnya.

"BKI bertujuan mempererat saliturahmi umat beragama di Indonesia, BKI lebih menjunjung sosial dan kebersamaan," ujarnya, seraya mengatakan, sesuai dengan visi-misi BKI Indonesia, kemajukan dan mengembangkan bakat anak-anak indonesia agar menjadi inspirasi untuk kedepannya, menjalin silaturahmi dan mempererat kebersamaan, perduli dan saling membantu, membuat bongsai kelapa bisa menjadi usaha rumahan untuk mengisi luang kosong dan menghasilkan uang yang lumayan," paparnya.

Pada kesempatan itu pula, Koordinator BKI Lampung, M Hadi menuturkan, BKI Lampung adalah wahana berkumpul dan silaturahmi, untuk membagi ilmu, saran, masukan yang bermanfaat untuk membangun komunitas BKI Lampung. "Harapan saya semoga BKI Lampung semakin maju dan menyebar luas di seluruh lampung," ujarnya.

Kemudian acara silaturahmi itu dilanjutkan dengan pergigelaran pelelangan pernak pernik logo BKI yang dimenangkan oleh Korda Kotabumi dengan harga Rp120 ribu, sedangkan lelang bonsai kelapa mandiri tampa batok dimenangkan Korda Way Kanan dengan harga Rp100 ribu, lelang bonsai kelapa batok nungging dimenangkan Korda Kotabumi dengan harga Rp80 ribu.

Lelang bonsai kelapa cantik daun kecil dimenangkan Korda Negara Batin, Way Kanan dengan harga Rp200 ribu, dan lelang bonsai kelapa batok mini dengan harga Rp80 ribu. Ket foto: Keluarga besar komunitas Bonsai Kelapa Indonesia (BKI) Lampung saat silaturahmi di Kotabumi, Lampung Utara, (Rasyid)***
TERKAIT