Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Jum'at, 24 Januari 2020
INDEX BERITA

Tiga Terkena Banjir Puluhan Hektar Lahan Petani Terendam
Speed Boat Angkut 19 TKI dari Rupat Ke Malaysia Karam
Gugatan Ke LAMR Bengkalis Berakhir Sudah
Jalan Akses Menuju SDN 3 Bandar Agung Terendam Banjir
Sertijab Kejari Lampura Berjalan Hidmat
Ratusan Ketua RT Dan RW Demo Di Kantor Wali Kota Pekanbaru
MKKS Gelar Rapat Perdana DI SMP PRIMA Kotabumi
Kapolsek Perhentian Raja Dan TNI Serta Satpol PP Kab.Kampar Turun Gunung
Ketua DPRD Riau Eet Minta BNN Riau Dites Urine Para Kepala Daerah
Kejari Lampura Kunjungi Kantor PD-IWO
Sudah 3 Tahun Jembatan Kotabumi Tengah Barat Rusak
28 Desa Akan Gelar Pilkades Serentak
DPD LAN Riau Dan Beberapa DPC LAN Se Riau Segera Dilantik
Instruksi DPRD Ke Bupati Amril Soal Peredaran Narkoba
Kapolsek Perhetian Raja Tangkap Pelaku Pengeroyokan
Nikmati Sabu, Oknum Satpol PP Digrebek Polisi
Jafar Mantan Kades Bukit Batu Ditahan Jaksa
‎PERTINA Bengkalis Akan Gelar Pertandingan Tinju Di Lapangan Tugu
Terkait Tenggelamnya Siswa Kelas IV SDN I Abung Jayo
6 Orang Bakar Lahan Di Tahan Polres Bengkalis
Pernyataan Keseriusan Ketua DPRD Riau Eet
Polsek Kampar Kiri Hilir Amankan 4 Pelaku Judi Domino
Komunitas BKI Lampung Gelar Silaturahmi Di Kota Bumi
KNPI Bengkalis Gelar Pleno Persiapan Musda
Kapolres Bengkalis; Karhula Di Rupat Utara Kini Tinggal Pedinginan
Daerah
Berbagai Program Telah Terlaksana Dengan Jelas
Program Kegiatan DD Desa Cahaya Makmur Selesai

Kamis, 09/01/2020 - 12:14:40 WIB
Desa  Cahaya Makmur Kecamatan  Sungkai Jaya Kabupaten Lampung Utara telah Menerima kucuran Program Dana Desa (DD) Tahun 2019***
 
LAMPUNG UTARA, (Mediatransnews) - Desa  Cahaya Makmur Kecamatan  Sungkai Jaya Kabupaten Lampung Utara telah Menerima kucuran Program Dana Desa (DD) Tahun 2019 Sebesar 20% dan 40%Yang Dicairkan Dengan Peruntukan Pembangunan Draenase dan Beberapa Titik Pembanguanan Jamban serta Sumur Bor. Sedangkan  Pecairan Termin Ketiga Yang 40% pada pencairan Pertama Desa Tersebut Melaksanakan Pembangunan Jalan Lapen Sepanjang 1.375 Meter dengan kelebaran 2,5 Meter Telah Selesai.

Pada Pencair  Terakhir akan Membangun Jalan Lapen lagi sepanjang 5.50 Meter.Beberapa kali Pencairan Melalui Bank Lampung Daerah Kabupaten Lampung Utara dan terbagi Dua Kali Pencairan.Tahap Awal Untuk Pembelian Alat Material.Kedua Diajukan Lagi Untuk Biaya Anggaran Pekerja(Upah Tukang) Yaitu Kegiatan Fisik.

“Zainal Abidin Ketika Dikonfirmasi  Media   Dilokasi Kegiatan Pembangunan Jalan Lapen pada Sabtu 05 Januari 2020)  Tahun ini Kita  melanjutkan Program desa sesuai dengan keputusan rapat bersama perangkat Desa.

Apa yang harus didahulukan untuk dibangun. Seperti Di  Desa Cahaya Makmur Kecamatan  Sungkai Jaya Kabupaten Lampung Utara, Ketika dipantau awak Tanpak hasil kerja mereka sudah terlihat  Terealisasi dengan baik.

Selama Dana Desa Cair pada Termin Pertama Sebesar 20% Program Pertama Kepala Desa masyarakat setempat melaksanakan kegiatan Sebagai Program Awal Yaitu Melaksanakan Pembangunan Talud/Drainase Terbagi di Beberapa serta Beberapa Titik Pembanguanan Jamban serta Sumur Bor. Sedangkan  Pecairan Termin Ketiga Yang 40% pada pencairan Pertama Desa Tersebut Melaksanakan Pembangunan Jalan Lapen Sepanjang 1.375 Meter dengan kelebaran 2,5 Meter di Dusun Jelas Kades” Lanjutnya.

 “Hal yang sama Dikatakan Oleh Ketua Tim Pengawas Kegiatan (Har) Dilokasi yang Diamini oleh Para Tukang Desa Cahaya Makmur Kecamatan  Sungkai Jaya.

Berbagai Program Tersebut Telah Terlaksana Dengan Jelas di satu titik.yaitu pembangunan Talud Draenase sepanjang 140 meter.dan kita berupaya Semua kegiata berjalan dengan lancar Sesuai dengan harapan masyarakat,adapun Program Selanjutnya yaitu Pembangunan Yang akan dilaksanakan selanjutnya setelah Pencairan Dana Termin Kedua yang 40% dan Pencairan Dana 40% Terakhir Kita laksanakan Pembangunan jalan Lapen yang berada di Dua Titik Lebih kurang 1.800 Meter Telah Selesai “Tegasnya”Lanjutnya.

“Camat Sungkai Jaya Wartoni yang didampingi oleh kasi Pembangunan Desa Ridwan Effendi. Serta Staf lainnya serta Pendamping Desa setempat Ketika Monitoring Pembangunan jalan lapen. Camat mengatakan hari ini kita jadwalkan monitoring pembangunan desa cahaya makmur.

Dan saya lihat pembangunan nya cukup bagus dan cepat.dengan tenaga ahli yang handal serta pekerjanya pun mampu bekerja dengan baik, kalau semua desa mampu membangun seperti ini. Maka desa yang ada di kecamatan sungkai jaya akan berkembang pesat sesuai harapan masyarakat”Pungkasnya”(Rasyid)***



() Komentar

[ Kirim Komentar ]
Nama
Email
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

Redaksi | Advertorial
PEDOMAN MEDIA CYBER
Copyright 2013 - 2017 PT. Noah Mifaery Pers, All Rights Reserved