Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Minggu, 31 Mei 2020
INDEX BERITA

DPC IKNR Siak Hulu Bagikan Sembako Dan Masker Kepada Warga
Upaya Pemutus Rantai Covid-19, Sekda Pemkab Lampung Utara Turut Membagikan Masker
SDN 01 Semuli Raya Nyaris Ambruk, Kades Semuli Raya Angkat Bicara

Pemerintah Berikan Bantuan Untuk Peserta JKN-KIS Kelas III
Warga Desa Tanah Merah Terima Bantuan Tahap 2
Satgas Nias Peduli Covid-19 Riau Berbagi Kasih Dan Berkat
KJB Salurkan Bantuan Menyentuh Masyarakat
Polres Lampura Bagikan Sembako Tahap Ke Empat
Hamdani Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Minta Usut Kasus Pengusiran Wartawan
LSM Dan Masyarakat, Menduga Walikota Gusit Sebagai Benteng Sang Kades
Victor Parulian, Nafsu Proyek Tak Terbendung Pada Saat Rakyat Lapar
Polsek Siak Hulu Tangkap Pelaku Pembunuhan LJF
Kepala Desa Baru Siak Huku M, Haris CH Bagikan 300 Masker Sama Warganya
Pengurus MOI Riau Audensi Dengan Kominfo Prov Riau
Anotona Nazara, SE, Resmi Dilantik Menjadi Anggota DPRD Kampar Masa Bahkti 2019-2024


Diduga Salah Gunakan DD, Masyarakat Laporkan Edieli Batee
AN. Nazara, Akan Dilantik Sebagai Anggota DPRD Kampar Periode 2019-2024


Plt Bupati Lampura Apresiasi Kepada PT. Bank Lampung Yang Berperan Aktif
Tiga Eks Sekwan Rohil Masuk Jeruji Besi
Muhammad Sudah Dua Bulan DPO, Polda Riau Belum Temukan
Daerah
Berbagai Program Telah Terlaksana Dengan Jelas
Program Kegiatan DD Desa Cahaya Makmur Selesai

Kamis, 09/01/2020 - 12:14:40 WIB
Desa  Cahaya Makmur Kecamatan  Sungkai Jaya Kabupaten Lampung Utara telah Menerima kucuran Program Dana Desa (DD) Tahun 2019***
 
LAMPUNG UTARA, (Mediatransnews) - Desa  Cahaya Makmur Kecamatan  Sungkai Jaya Kabupaten Lampung Utara telah Menerima kucuran Program Dana Desa (DD) Tahun 2019 Sebesar 20% dan 40%Yang Dicairkan Dengan Peruntukan Pembangunan Draenase dan Beberapa Titik Pembanguanan Jamban serta Sumur Bor. Sedangkan  Pecairan Termin Ketiga Yang 40% pada pencairan Pertama Desa Tersebut Melaksanakan Pembangunan Jalan Lapen Sepanjang 1.375 Meter dengan kelebaran 2,5 Meter Telah Selesai.

Pada Pencair  Terakhir akan Membangun Jalan Lapen lagi sepanjang 5.50 Meter.Beberapa kali Pencairan Melalui Bank Lampung Daerah Kabupaten Lampung Utara dan terbagi Dua Kali Pencairan.Tahap Awal Untuk Pembelian Alat Material.Kedua Diajukan Lagi Untuk Biaya Anggaran Pekerja(Upah Tukang) Yaitu Kegiatan Fisik.

“Zainal Abidin Ketika Dikonfirmasi  Media   Dilokasi Kegiatan Pembangunan Jalan Lapen pada Sabtu 05 Januari 2020)  Tahun ini Kita  melanjutkan Program desa sesuai dengan keputusan rapat bersama perangkat Desa.

Apa yang harus didahulukan untuk dibangun. Seperti Di  Desa Cahaya Makmur Kecamatan  Sungkai Jaya Kabupaten Lampung Utara, Ketika dipantau awak Tanpak hasil kerja mereka sudah terlihat  Terealisasi dengan baik.

Selama Dana Desa Cair pada Termin Pertama Sebesar 20% Program Pertama Kepala Desa masyarakat setempat melaksanakan kegiatan Sebagai Program Awal Yaitu Melaksanakan Pembangunan Talud/Drainase Terbagi di Beberapa serta Beberapa Titik Pembanguanan Jamban serta Sumur Bor. Sedangkan  Pecairan Termin Ketiga Yang 40% pada pencairan Pertama Desa Tersebut Melaksanakan Pembangunan Jalan Lapen Sepanjang 1.375 Meter dengan kelebaran 2,5 Meter di Dusun Jelas Kades” Lanjutnya.

 “Hal yang sama Dikatakan Oleh Ketua Tim Pengawas Kegiatan (Har) Dilokasi yang Diamini oleh Para Tukang Desa Cahaya Makmur Kecamatan  Sungkai Jaya.

Berbagai Program Tersebut Telah Terlaksana Dengan Jelas di satu titik.yaitu pembangunan Talud Draenase sepanjang 140 meter.dan kita berupaya Semua kegiata berjalan dengan lancar Sesuai dengan harapan masyarakat,adapun Program Selanjutnya yaitu Pembangunan Yang akan dilaksanakan selanjutnya setelah Pencairan Dana Termin Kedua yang 40% dan Pencairan Dana 40% Terakhir Kita laksanakan Pembangunan jalan Lapen yang berada di Dua Titik Lebih kurang 1.800 Meter Telah Selesai “Tegasnya”Lanjutnya.

“Camat Sungkai Jaya Wartoni yang didampingi oleh kasi Pembangunan Desa Ridwan Effendi. Serta Staf lainnya serta Pendamping Desa setempat Ketika Monitoring Pembangunan jalan lapen. Camat mengatakan hari ini kita jadwalkan monitoring pembangunan desa cahaya makmur.

Dan saya lihat pembangunan nya cukup bagus dan cepat.dengan tenaga ahli yang handal serta pekerjanya pun mampu bekerja dengan baik, kalau semua desa mampu membangun seperti ini. Maka desa yang ada di kecamatan sungkai jaya akan berkembang pesat sesuai harapan masyarakat”Pungkasnya”(Rasyid)***



() Komentar

[ Kirim Komentar ]
Nama
Email
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

Redaksi | Advertorial
PEDOMAN MEDIA CYBER
Copyright 2013 - 2020 PT. Noah Mifaery Pers, All Rights Reserved