Kapolda Mendukung Penuh, Kalau Tidak Di Panggil Kapolri Pasti Saya Hadir

Kapolda Riau Irjen. Pol. Agung Setya Imam Effendi, Terima Audensi Panitia Natal Wartawan 2019

Kapolda Riau Irjen. Pol. Agung Setya Imam Effendi, S.H, SIK, MSi, Saat Terima Audensi Panitia Natal Wartawan Dan Insan Pers 2019***
PEKANBARU, (Mediatransnews) - Apa yang menjadi tema Natal, "Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang", tentunya kita harus membangun dan mempererat tali persaudaraan dengan semua orang di tengah masyarakat Riau yang multi etnis dan Agama demi terwujudnya kondusifitas dalam membangun Riau yang kita cintai ini, demikian Kapolda Riau Irjen. Pol. Agung Setya Imam Effendi, S.H., S.I.K., M.Si, saat menerima jajaran Panitia dan Penasehat Natal Wartawan dan Insan Pers 20019, di Mapolda Riau, Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru, Senin (23/12/2019).

Meski Panitia Natal harus menunggu 3 jam lebih, namun pertemuan yang berlangsung selama 1 jam, itu sejuk dan cair,  karena narasi yang disampaikan Kapolda sangat esensial dan kontekstual.

Pria kelahiran 8 Maret 1967 (52 tahun) yang sejak 27 September 2019 mengemban amanat sebagai Kepala Kepolisian Daerah Riau ini mengatakan keberagaman adalah kekayaan yang mesti kita jaga bersama untuk mewujudkan kerukunan dan toleransi.

"Membangun kerukunan dan toleransi tidak cukup dengan narasi, tapi mesti diwujudkan dengan perbuatan yang konkret tanpa mempertentangkan atau memperdebatkan hal-hal yang tidak produktif, ' ujar Lulusan Akpol 1988 yang berpengalaman dalam bidang reserse ini.

Menurut Kapolda, dengan Pancasila dan bhineka tunggal Ika semua sudah selesai, artinya tidak perlu lagi mendiskusikan tentang pertentangan Agama maupun etnis yang belakangan ini kerap muncul di ranah publik.

"Menurut saya semua itu harus sudah selesai dengan adanya Pancasila yang bertuliskan Bhineka tunggal Ika. Oleh karena itu mari kita sama- sama maju kedepan, tetap bersemangat dan terus membangun silaturahmi,".

Lanjut Kapolda Kepada Panitia, menyatakan mendukung penuh perayaan Natal wartawan yang akan digelar pada tanggal 26 Desember 2019 di Hotel Furaya Pekanbaru.

"Kecuali ada panggilan mendadak Pak Kapolri, Insya Allah Saya hadir dalam perayaan Natal yang digelar kawan-kawan wartawan" tandas Irjen Agung Setya yang didampingi Kabid Humas Kombes Pol Sunarto dan Dir Pam Obvit Kombes Pol Dolifar Manurung.

Sebelumnya, Penasehat Panitia Natal yang dituakan dalam audiensi, Oberlin Marbun memaparkan agenda perayaan Natal wartawan dan Insan Pers 2019.

Dikatakan Bendahara PWI Riau ini,
selain giat kebaktian dan perayaan umum, Panitia juga mengisi acara Natal dengan penyerahan bantuan kepada sejumlah janda wartawan.

"Ini bentuk kepedulian kami panitia terhadap keluarga wartawan yang berstatus sebagai janda, " ujar salah satu penasehat Panitia Natal Wartawan ini.

 Ketua Panitia Natal, Kornel Panggabean menambahkan, kegiatan natal rutin yang diadakan setiap tahunnya ini. Namun dalam kurun lima tahun belakangan ini, jarang bahkan tidak pernah dihadiri oleh Kapolda.

"Untuk itu, lewat pertemuan yang menyejukkan ini kami sangat berbangga hati jika pak Kapolda hadir dalam perayaan nanti," pungkas Wakil Pemimpin Redaksi Koran MX Pekanbaru ini.

Turut hadir dalam pertemuan ini,  Yanto Budiman Situmeang (Penasehat),  David Leo Lase, sekretaris Panitia, Heri Surbakti, bendahara, Edward Siadari, Fopin Sinaga, Riduan Sinaga serta jajaran panitia lainnya. ***
TERKAIT