Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Jum'at, 24 Januari 2020
INDEX BERITA

Tiga Terkena Banjir Puluhan Hektar Lahan Petani Terendam
Speed Boat Angkut 19 TKI dari Rupat Ke Malaysia Karam
Gugatan Ke LAMR Bengkalis Berakhir Sudah
Jalan Akses Menuju SDN 3 Bandar Agung Terendam Banjir
Sertijab Kejari Lampura Berjalan Hidmat
Ratusan Ketua RT Dan RW Demo Di Kantor Wali Kota Pekanbaru
MKKS Gelar Rapat Perdana DI SMP PRIMA Kotabumi
Kapolsek Perhentian Raja Dan TNI Serta Satpol PP Kab.Kampar Turun Gunung
Ketua DPRD Riau Eet Minta BNN Riau Dites Urine Para Kepala Daerah
Kejari Lampura Kunjungi Kantor PD-IWO
Sudah 3 Tahun Jembatan Kotabumi Tengah Barat Rusak
28 Desa Akan Gelar Pilkades Serentak
DPD LAN Riau Dan Beberapa DPC LAN Se Riau Segera Dilantik
Instruksi DPRD Ke Bupati Amril Soal Peredaran Narkoba
Kapolsek Perhetian Raja Tangkap Pelaku Pengeroyokan
Nikmati Sabu, Oknum Satpol PP Digrebek Polisi
Jafar Mantan Kades Bukit Batu Ditahan Jaksa
‎PERTINA Bengkalis Akan Gelar Pertandingan Tinju Di Lapangan Tugu
Terkait Tenggelamnya Siswa Kelas IV SDN I Abung Jayo
6 Orang Bakar Lahan Di Tahan Polres Bengkalis
Pernyataan Keseriusan Ketua DPRD Riau Eet
Polsek Kampar Kiri Hilir Amankan 4 Pelaku Judi Domino
Komunitas BKI Lampung Gelar Silaturahmi Di Kota Bumi
KNPI Bengkalis Gelar Pleno Persiapan Musda
Kapolres Bengkalis; Karhula Di Rupat Utara Kini Tinggal Pedinginan
Pemprov. Riau
Mubes IKNR Di Buka Oleh Wkl Gubernur Riau
Peniel Zalukhu SH Resmi Terpilih Menjadi Ketum IKNR Periode 2019-2023

Minggu, 24/11/2019 - 09:33:13 WIB
Peniel Zalukhu, Ketum IKNR (tengah), Yeremias Duha, Sekum (kiri), Sökhiatulö Laia, Bendum (kanan)***
 
PEKANBARU, (MTN) - Mubes Ke-IV (Musyawarah Besar) Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Keluarga Nias Riau (IKNR), Mubes yang di buka langsung oleh Wkl Gubernur Riau H.Edy Natar Nasution,S.IP, acara ini diselenggarakan di Hotel Furaya, Jalan Sudirman, Pekanbaru-Riau, Sabtu 23/11/19.

Kegiatan MUBES IKNR diawali dengan menyayikan lagu Indonesia Raya, Mars Tano Niha  dan tarian Melayu yang dibawakan oleh kelompok Sanggar Budaya dan Kesenian Provinsi Riau. Kemudian dilanjutkan dengan tarian pemberian sekapur sirih dalam budaya Nias kepada Wakil Gubernur Riau, H.Edy Natar Nasution,S.IP, Anggota DPRD Provinsi Riau, Robin Hutagalung dan Ketua Umum IKNR, Sefianus Zai, SH.

Ketua Panitia Mubes Ke IV IKNR Provinsi Riau, Waa H.P. Gulo dalam sambutannya menyampaikan bahwa terlaksananya MUBES ini tidak terlepas karena saran dan dukungan semua yang hadir pada hari ini. Terutama para Penasehat, yang dalam beberapa minggu terakhir kami sibukkan dengan kunjungan dan diskusi kepada para orang tua kami demi suksesnya acara ini.

“Saya juga mengucapkan terimakasih atas dukungan para donatur semua pihak, juga berterimaksih kepada Pemerintah Provinsi Riau, dalam hal ini Bapak Wakil Gubernur H. Edy Natar Nasution,S.IP dan juga Kepada anggota  DPRD Provinsi Riau, Bapak Robin Hutagalung yang telah meluangkan waktu untuk menghadiri Mubes Ke IV IKNR Provinsi Riau.

Ucapan terimakasih juga saya haturkan buat Ketua DPD HIMNI Drs. Sozifao Hia, M.Si., juga sebagai Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Pelalawan dari Partai PDIP, dan para Ketua Ormas masyarakat Nias yang ada di Riau seperti Ikranis, Onur, PMNBI dan STM-STM warga nias yang ada di riau umumnya dan kota pekanbaru khususnya, yang hadir untuk menyukseskan acara MUBES kita pada hari ini, ujar Wa'a gulö.

Mubes Ke-lV DPP IKNR, dengan tema, "Memperkuat Tali Silaturahmi dalam Menyalurkan Gagasan dan Mempersatukan Masyarakat Nias yang ada di Provinsi Riau".

Sefianus Zai, SH, Ketua Umum IKNR periode 2015- 2019, dalam sambutannya menyampaikan kepada seluruh peserta rapat, bahwa siapapun yang nantinya terpilih menjadi Ketua Umum, harus tetap memiliki visi dan misi untuk memajukan IKNR kedepan dalam peran mempersatukan warga kita Nias yang ada di Riau.

Mantan Ketum IKNR ini juga menjelaskan bahwa masyarakat Nias yang ada di Riau, 75% bekerja di perkebunan Sawit dan HTI. masyarakat Nias yang ada di riau berstatus PNS masih sangat sedikit yang hanya dalam hitungan jari.

Lanjut Sefianus juga mengungkapkan harapannya dihadapan Wakil Gubernur dan anggota DPRD Provinsi Riau agar memberi perhatian pada warga Nias dalam mendapatkan haknya sebagai warga NKRI.

Kami berharap warga Nias yang bekerja di perkebunan Sawit dan Akasia (Arara Abadi & RAPP), mohon dibantu agar hak-hak mereka tidak terkebiri dan diabaikan oleh perusahaan. Hal ini Kerap terjadi intimindasi atau sejenisnya. Semoga Ketua terpilih nantinya akan bekerja lebih keras lagi untuk membantu, khususnya warga kita Nias”, kata Sefianus.

Penieli Zalukhu SH, sebagai (Ketum IKNR), Yeremis Duha, (Sekum) dan Sökhiatulö Laia, (Bendum). Dalam sambutan Ketum IKNR terpilih, mengucapkan terimakasih kepada Seruh masyarakat Nias yang ada di riau yang telah mempercayakan saya untuk menjadi Ketum IKRN mulai hari ini Selama 4 Tahun kedapan dan saya mengajak mari kita bergandeng tangan bersama dan bahu-membahu untuk mewujudkan IKNR kita ini untuk Bisa Lebih Baik lagi dimasa mendatang. Pinta  Ketum IKNR terpilih.

Dalam Mubes IKNR Ke-IV ini, turut hadir para pendiri IKNR, para mantan Ketum IKNR, Para penasehat, para hamba Tuhan, tokoh-tokoh masyarakat nias dan para mahasiswa  riau asal kepulauan nias, dan masyarakat nias lainnya, juga salah satu tokoh nias yang terpilih pada april lalu sebagai anggota DPRD Pelalawan Bpk Sozifao Hia dari Partai PDIP yang turut serta menyaksikan berjalannya Mubes dengan proses komisi-komisi dan tim formatur hingga pemilihan Ketua, sekretaris dan bendahara.

Wakil Gubernur Riau H. Edy Natar Nasution, S.IP., yang membuka secara resmi MUBES Ke-IV IKNR ini, dengan memukul Gong sebanyak tiga kali.

Dalam sambutannya, Edy Natar menyampaikan bahwa populasi masyarakat Nias yang ada di Riau, sekitar 200 ribu jiwa yang tersebar di seluruh daerah Kabupaten Kota yang ada di Provinsi Riau. Beliau juga berjanji akan mencari dan memberi solusi yang tepat terkait dengan persoalan yang dihadapi oleh warga Nias yang ada di riau, khususnya yang bekerja di perkebunan Sawit dan Akasia.

“Terimakasih telah mengundang kami, dan saya secara pribadi bahagia bisa datang ke MUBES IKNR ini. Sebagaimana permintaan Ketun IKNR sebelumnya, kita akan tetap follow up dan mencari solusi hukum yang pasti, agar masyarakat Nias terhindar dari segala bentuk intimindasi dan pengngebirian hak mereka oleh perusahaan. Saya berharap, Ketua terpilih nantinya mampu menahkodai IKNR dan bekerja dengan tulus dalam mempersatukan masyarakat Nias yang ada di Riau”, harap Edy.(Red)***



() Komentar

[ Kirim Komentar ]
Nama
Email
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

Redaksi | Advertorial
PEDOMAN MEDIA CYBER
Copyright 2013 - 2017 PT. Noah Mifaery Pers, All Rights Reserved