Ikon Wisata Riligi

Pemkab Rohil Dukung Penuh Pembangunan Masjid Laksamana Muhammad Cheng Ho Di Bagansiapiapi

Gubri Drs. H.Syamsuar saat menghadiri pemancangan tiang pertama  pembangunan Masjid Laksamana Muhammad Cheng Ho***
 
ROKAN HILIR, (MTN) - Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir terus memberikan dukungan terhadap pembangunan Masjid Laksamana Muhammad Cheng Ho di Bagansiapiapi karena menurut penilaian pemkab rokan hilir keberadaan masjid cheng ho selain tempat beribah juga dapat dijadikan sebagai Ikon Wisara Religi di Rokan Hilir. 

Tidak hanya mendukung secara administrasi, untuk pembangunan Masjid Muhammad Cheng Ho ini pemkab rohil juga bersedia menghibahkan lahan yang terletak di jalan Pulau Baru, Kelurahan Bagan Barat, kecamatan bangko. Lahan yang dihibahkan pemkab rokan hilir untuk pembangunan Masjid Cheng Ho sangat strategis untuk wisata religi.

Bukan hanya pemkab rokan hilir saja yang memberikan dukungan atas pembangunan masjid Cheng Ho Pemerintah Provinsi Riau juga memberikan dukungan karena menurut Gubernur Riau Drs H.Syamsuar berdirinya masjid ini akan memberi manfaat dan anugrah  yang besar khususnya bagi seluruh masyarakat rokan hilir dan Riau.

“Pembangunan Masjid Laksamana Muhammad Cheng Ho ini bernunsa wisata religi ini sesuai komitmen bersama akan menjadikan cahaya Islam di kabupaten rokan hilir dan memberi rahmat bagi sekalian alam dan ini harus wujudkan sebagai anugerah untuk kerukunan umat beragama,” kata Syamsuar saat melaksanakan kunjungan kerja di rokan hilir beberapa waktu lalu..

Menurut Gubri, Pembangunan Masjid Muhammad Cheng Ho dapat untuk memajukan rokan hilir serta untuk kesejahteraan masyarakatnya, masjid laksamana Cheng Ho yang di bangun oleh salah satu warfa mualaf bernama Abian yang merupakan pertama kali sebagai tempat wisata religi yang harus dikemas secara baik untuk kemajuan umat dan meningkatkan kesejahteraan serta perekonomian masyarakat.

“Masjid Laksamana Muhammad Cheng Ho ini akan dijadikan tempat wisata religi serta sebagai tempat ekonomi kreatif kerajinan masyarakat serta masakan kuliner. Kemudian sebagai pusat kajian al-quran kalau bisa disini bisa mendidik qori qoriah serta Hafis alquran, “ pungkasnya.
Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih, orang berdiri, luar ruangan dan alam
Sementara itu, Bupati Rohil H,Suyatno menerangkan pembangunan masjidn laksamana Muhammad Cheng Ho ini terwujud atas kepedulian para perantau yang peduli akan kampong halamannya bernama Abian.  Masjid ini lanjut Suyatno akan dibangun sangat menawan sekali dengan perpaduan arsitektur bernuansa Cina dan melayu yang begitu menarik dengan ornament terbaru dan akan menjadi ikon baru bagi rokan hilir hilir.

Sementara untuk pembangunannya, akan terus digesa dan selesai dalam waktu secepatnya dengan target 9 bulan sejak dimulai pembangun masjid sudah tampak megah.

“dengan niat yang tulus dan ikhlas semoga pembangunan masjid Cheng ho menjadi yang terbaik dan menjadi daya tarik tersendiri bagi negeri seribukubah,” tandasnya,(Adv/Pemkab Rohil)***

TERKAIT