CPNS Tahun 2019

Tuba Barat Dapat Tambahan Kuota 92 CPNS Tahun 2019

Tuba Barat Dapat Tambahan Kuota 92 CPNS Tahun 2019***
TULANG BAWANG BARAT, (MTN) - Kabupaten Tulangbawang Barat  hanya mendapatkan jatah menambah 92 calon pegawai negeri sipil (CPNS), Pada Tahun 2019.

“Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) menetapkan, ke-92 calon pegawai itu prioritas di bidang pendidikan dan kesehatan“ Kabid Pengadaan, Mutasi dan Diklat Badan Kepegawaian dan Dikat (BKD) Syahlan, mendampingi Pelaksanaan Tugas Suwandi, di ruang kerjanya, Jumat  (25-10-2019).Katanya”Lanjutnya.

Dari  92 formasi itu 49 guru, 33 tenaga kesehatan, dan 10 tenaga teknis," kata Formasi itu jauh dari harapan atau di bawah yang diusulkan Pemkab Tubaba sebanyak 2.377 formasi. "Itu yang kami butuhkan. Namun, kemungkinan dari pusat (Kemenpan-RB) ada penilaian tersendiri," Jelasnya.

Pertimbangan itu, dia menyebutkan, PNS di Tubaba yang Pensiun pada 2019 ini sebanyak 97 orang serta ketersediaan anggaran di Kabupaten Tulang Bawang Barat Terkait kuota formasi untuk PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja), Syahlan memastikan tidak ada untuk rekrutmen tahun ini bahkan menyeluruh secara nasional.

Namun terkait hal ini pihaknya tidak mengetahui apa alasan pusat meniadakan formasi PPPK tersebut. ”Yang jelas sudah kami ajukan, karena di e-formasi itu memang ada tempatnya. Informasinya waktu itukan 70 persen PPPK dan 30 persen untuk CPNS. Tapi tidak jadi, dan mengenai ini juga tidak ada penjelasan, yang pasti untuk PPPK tidak ada,” Pungkasnya. (Rasyid)***
TERKAIT