Peringatan HSN Ke-4 Tahun 2019

Plt. Bupati Lampura Ajak Masyarakat Menjaga Kondusifitas

Plt. Bupati Lampura Ajak Masyarakat Menjaga Kondusifitas***
LAMPURA, (MTN) - Plt. Bupati Lampung Utara H. Budi Utomo, S.E., M.M. menghadiri acara Apel Santri dalam rangka peringatan Hari Santri Nasional (HSN) ke-4 Kabupaten Lampung Utara di Lapangan Pemuda, Desa Ketapang, Kecamatan Sungkai Selatan, Selasa (22/10/2019).

Turut hadir Forkopimda, Kepala OPD, Ketua PC NU, Jajaran Kementerian Agama se-Kabupaten Lampung Utara, Camat Sungkai Selatan, Kapolsek Sungkai Selatan, Pimpinan Pondok Pesantren se-Lampung Utara, Alim Ulama, Kiyai, Tokoh Agama Islam, Kepala Madrasa, Ustadz dan Ustadzah, Para Undangan dan Santriwan/Santriwati se-Kabupaten Lampung Utara.

Dalam sambutan Menteri Agama Republik Indonesia Pada Upacara Peringatan Hari Santri 2019 yang disampaikan oleh Plt. Bupati Lampung Utara H. Budi Utomo, S.E., M.M menyatakan bahwa peringatan Hari Santri 2019 mengusung tema “Santri Indonesia untuk Perdamaian Dunia”.

Isu perdamaian diangkat berdasar fakta bahwa sejatinya pesantren adalah laboratorium perdamaian. Sebagai laboratorium perdamaian, pesantren merupakan tempat menyemai ajaran Islam rahmatanlil’alamin, Islam ramah dan moderat dalam beragama. Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Lampung Utara, Plt. Bupati Lampung Utara H. Budi Utomo, S.E., M.M., mengucapkan Selamat Hari Santri Nasional Tahun 2019, “kata Hi. Budi.

Pihaknya juga mengajak seluruh masyarakat untuk dapat selalu menjaga kerukunan agar tercipta kondusifitas dalam bermasyarakat.

“Mari jadikan semangat Hari Santri Nasional ini, dengan tetap menjaga kerukunan dan kedamaian, turut aktif menjaga iklim kondusif dan toleransi , senantiasa bersikap bijak dan selalu berpikir positif dalam menyikapi berbagai dinamika yang berkembang saat ini, agar Kabupaten Lampung Utara yang kita cintai ini dapat senantiasa aman, agamis, maju, dan sejahtera", pungkasnya.(R-A)***
TERKAIT