Diduga Di Kerjakan Tidak Sesuai RAB

Pronyek Pengaspalan Jalan Pinang Kec. Siak Hulu Kampar Tidak Transparan

Pronyek Pengaspalan Jalan Pinang Kec. Siak Hulu Kampar Tidak Transparan
KAMPAR, (MTN) - Proyek yang dilaksanakan di jln pinang, Dusun 1 Desa Tanah Merah Kec. Siak Hulu Kab. Kampar diduga tidak sesuai RAB yang ada. 17/10/19

Pantauan awak media pada  proyek tersebut tidak ada papan proyek  sehingga tidak terlihat besarnya nilai Anggaran dan tidak volume hasil pekerjaan seperti panjang dan lebar jalan tersebut, juga nama Perusahaan pelaksana pemenang tender tidak terlihat dan juga perusahaan konsultan tidak pernah terlihat oleh warga setempat.

Hasil konfirmasi dari warga setempat yang tidak mau disebutkan indetintasnya dalam pemberitaan "mengatakan" Bahwa proyek pengaspalan jalan ini terkesan asal jadi /asal-asalan dan tambah lagi proyek ini ibarat proyek "SILUMAN" tidak tau asalnya dari mana.

Selanjutnya setelah diadakan konfirmasi kepada Aparat pemerintahan Desa Tanah merah melalui Sekdes Hendri Yunus SH, mengatakan memang proyek Pengaspalan jalan yang terletak di dusun 1 Desa Tanah Merah ini dikerjakan tahun 2019 tetapi sejak di mulai hingga selesai tidak pernah terlihat plang nama proyek, hingga kami tidak tau siapa Perusahaan pelaksana proyek dan besar Nilai anggarannya.

Dalam pantauan media ini di lapangan menduga ada indikasi ketidak beresan dalam pelaksanaan atau diduga tidak sesuai speksifikasi, dan atau diduga dilaksanakan tidak sesuai dengan RAB yang sangat berpengaruh kualitas dan kuatintas (Mutu).

Karena RAB sangatlah menentukan budget yang akan di keluarkan, sehingga jika biaya pengaspalan terlalu besar atau kecil maka bisa di koreksi dengan menganalisa RAB.

Hingga turunnya berita ini, belum bisa berhasil di konfirmasi kepada pihak terkait, seperti Dinas PUPR Kabupaten Kampar di Bangkinang, Kontraktor/Rekanan dan juga pihak konsultannya. (Yg) Bersambung***

TERKAIT