Seluruh Forkopimda Kampar Ikuti Upacara Hari Kesaktian Pancasila

Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto, SH, Sebagai Inspektur Upacara

Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto, SH, Sebagai Inspektur Upacara***
BANGKINANG KOTA, (MTN) - Upacara Hari Peringatan Kesaktian  (Hapsak) Pancasila tahun 2019 dihadiri seluruh Forkopinda Kabupaten Kampar yang dipusatkan di Lapangan Pelajar Bangkinang Kota, (1/10).

Dimana bertindak selaku Inspektur upacara Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto,SH, Forkopimda yang hadir pada pagi tersebut antara lain Kapolres baru AKBP. Asep Darmawan, SH, SIK, Sehendri, SH, MH, Dandim (0313/KPR Letkol Inf Aidil Amin, S.IP, M.I.Pol, Ketua Pengadilan Agama Bangkinang Dra. Hj. Rukiah Sari, SH, Kalapas kelas II B Bangkinang Hery Suhasmi, Kejari Bangkinang Unggul Tri Esthi Muljono,SH,MH serta Sekda Kampar Drs Yusri,M.Si.

Sementara itu dalam pelaksana upacara yang bertindak selaku Pembaca Naskah Ikrar pada kesempatan tersebut Ketua DPRD Kampar  Muhammad Faisal,ST, Komandan Upacara Kapten Inf Yuhardi, Perwira Upacara Kapt Inf Daswat serta Pembaca UUD 1945 Ketua Pengadilan Bangkinang.

Bupati Kampar usai upacara menyampaikan bahwa "Pancasila sebagai pondasi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKR), harus kita pertahankan sampai kapanpun,”  untuk itu   intinya harapan kita  momen ini hendaknya mampu melaksanakan nilai-nilai pancasila dengan menjaga rasa persatuan dan kesatuan.

Menurutnya, langkah Pemkab Kampar dalam mengejawantahkan Pancasila pada dasarnya sudah terlaksana lewat berbagai program yang digulirkan di masing-masing Satuan Kerja dan Perangkat Daerah (SKPD). Termasuk dalam program 3 I dalam pembangunan kabupaten Kampar. 

Selain diikuti seluruh Forkopimda Kampar peserta apel diikuti oleh TNI/Polri, ASN/THL, pelajar, organisasi yang ada di Kabupaten Kampar. (Dkm/Red)***
TERKAIT