Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Minggu, 23 Februari 2020
INDEX BERITA

Presiden RI Jokowi Tiba Di Pekanbaru
Pemkab Kampar Komit Permudah Perizinan Di Kampar
Pengguna Dan Pengedar Ditangkap Resnarkoba Polres Kampar
Kakimal Lampung Akan Dilepas 39 Peserta Calon Tamtama TNI AL
PLT Bupati Lampura H.Budi Utomo,SE.M.M Rayakan Milad Ke-62 TH
DPRD Lampura Gelar Rapat Paripurna Tentang Raperda
Kajati Riau Kunjungi Dan Beri Bimbingan Ke Kajari Bengkalis
Disnaker Pekanbaru: YKKI Harusnya Penuhi Hak Tenaga Kerja Sesuai Aturan
Bupati Kampar Sambut Baik Pembentukan Alumni Pemuda Mahasiswa Kampar
Sat Reskrim Polres Lampura Amankan Oknum Kades Talang Jembatan
Rapat Kerja Percepatan Penyaluran Dan Pengelolaan Dana Desa 2020
Kadisdikbud Bertindak Sebagai Inspektur Upacara
Polsek Kampar Kiri Hilir Bekerjasama Dengan Polres Sumedang
Bupati Pelalawan Hadiri Dan Lantik IKN Pelalawan Periode Tahun 2020-2024
Kadisnaker Pekanbaru: YKKI Cabang Pekanbaru Harus Penuhi Hak Tenaga Kerja
Organisasi Sekolah SMP Lampung Utara Persiapkan Pemilihan Ketua MKKS
Disdikbud Kab. Lampura Hadiri Sosialisasikan Mekanisme BOS Tahun 2020
Ketum IKNR AKBP Peniel Zalukhu Resmi Buka PB. IKNR
Sosialisasi Warving TNI AL Gelar Kegiatan Penerimaan Calon Prajurit
Dua PJ Kepala Tiyuh Dilantik Camat Tulangbawang Tengah
PDI Perjuangan Akan Segera Tempuh Jalur Hukum
3 Pelaku Residivis Berhasil Ditangkap Polsek Senapelan
Yayasan Kalam Kudus Cabang Pekanbaru Abaikan UU Tenaga Kerja
Kapolres Kampar Lounching 3 Inovasi Dibidang Pelayanan SIM
Peringati HUT Dan Syukuran KAVALERI TNI-AD Yang Ke 70 Tahun 2020
Ekonomi
Prioritaskan Pembangunan Fisik
Desa Gunung Keramat Prioritaskan Pembangunan Fisik

Rabu, 18/09/2019 - 21:47:30 WIB
Desa Gunung Keramat Prioritaskan Pembangunan Fisik***
 
LAMPURA, (MTN) - Desa  Gunung Keramat.Kecamatan  Abung Semuli Kabupaten Lampung Utara telah Merealisasikan Kegiatan Program Dana Desa (DD) Tahun2019 Untuk Kegiatan Fisik dan Non Fisik.

“Pj Kepala Desa Gunung Keramat Sapto  Ketika Dikonfirmasi  Mediatransnews.com  di balai Desa setempat Selasa(17-09- 2019)  Tahun ini Kita  melanjutkan Program desa dari Anggaran Dana Desa (DD ) Tahun 2019  yang telah kita laksanakan sesuai dengan keputusan rapat bersama perangkat Desa.

Serta melanjutkan Program Pak Azhari Kades yang lama, apa yang harus didahulukan untuk dibangun seperti Di  Desa Gunung Keramat  Kecamatan  Abung Semuli Kabupaten Lampung Utara, Tahun 2019 ini ada Empat Aitem yaitu : 1.Pembangunan Jalan Lapen Sepanjang 1,700 Meter,2,Pembangunan Jalan Onderlah Sepanjang 130 Meter,3,Pembangunan Draenase/Siring Pasang Sepanjang 450 Meter di kanan Kiri Jalan 4,Pemasangan Gorong-Gorong Dua Titik ,Semua bisa di cek langsung kelokasi titik kegiatan kebetulan juga ini lagi ada Tim Monitoring dari Dinas DPMPD Kabupaten Lampung Utara. Pendamping Desa ,Camat Abung Semuli, Rohim Fauzi,SH.MM,Yang Didampimngi Juga Oleh Perangkat Desa Setempat,Terkait Anggaran Kita Tahun 2019 Yaitu Dana Desa ” Pungkasnya”  

“Pada Hari yang sama Ketua TPK Firmanto Mengatakan, Semua Kegiatan telah kita laksanakan sesuai dengan harapan masyarakat, dan kita berharap kedepan dan setetursnya program Dana Desa dapat menjadika desa Gunung Keramat  Kecamatan  Abung Semuli Kabupaten Lampung Utara  lEbih baqik dan lebih maju “Terangnya”.

“Camat Abung Semuli Rohim Fauzi ,SH.MM, Membenarkan         Hari ini saya Mendampingi Tim dari Dinas DPMPD Kabupaten Lampung Utara Monitoring lapangan terkait Program Pembangunan Desa dan dari dinas DPMPD Terbagi Dua Tim,Saya selaku camat Ikut Tim Satu yaitu Kedesa Gunung Keramat,Desa Gunung Sari, Sidorahayu dan Desa  Papan Asri Bersama Tim Pak Arif Dari DPMPD.Serta Pendamping Desa . “Jelasnya”.

“Menurut Pemantauan Awak Media Di Beberapa Titik Desa Kecamatan Abung Semuli Tanp-ak Jelas Program Dana Desa yang telah mereka terima terlaksana sebagai mana mestinya, Sejak  Dana Desa Cair pada Termin Pertama Sebesar 20% Program Pertama Kepala Desa masyarakat setempat melaksanakan Berbagai kegiatan Pokok yang sangat diutamakan oleh masyarakat Desa Setempat d Beberapa Titik  yaitu terbagi di Beberapa Dusun  ,Pada Hari itu juga tampak perangkat desa berada di kantor desa setempat seperti Ketua TPK FIRMANTO, Sekretaris Desa MANSYUR,S Dan Kaur Keuangan Desa HELMI.

 “Kasubid Pemerintahan Desa Kabupaten Lampung Utara Habibie .Yang Diwakili Oleh  Arif Membebarkan Tim Monitoring dari Dinas DPMPD Kabupaten Turun Terbagi Dua Tim  Tim 1 dipimpin Oleh pak kabid monitor kedesa 3 Desa Sukamaju,Semuli Jaya,Dan Semuli Raya.Sedangkan Tim Dua Monitor Ke empat Desa yaitu :. Gunung Keramat,Desa Gunung Sari, Sidorahayu dan Desa  Papan Asri,Jelasnya “.

Lanjutnya  Bersama  Dana desa Yang  termin Pertama 20% dan  Kedua Yaitu 40% Sudah Tersalurkan KeDesa.Se-kabupaten Lampung Utara Sudah Mencairkan Dana yang 40%, Jadi Total Dana yang sudah Diterima Oleh Rekening Desa sebesar 60%. Dan saya kira semua Terlaksana Sesuai Program Yang Mereka ajukan sebelumnya Berdasarkan Musyawarah Desa( MUSDES) “Kata Arif”(Rasyid)***



() Komentar

[ Kirim Komentar ]
Nama
Email
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

Redaksi | Advertorial
PEDOMAN MEDIA CYBER
Copyright 2013 - 2020 PT. Noah Mifaery Pers, All Rights Reserved