Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Sabtu, 18 Januari 2020
INDEX BERITA

Komisi I DPRD Bengkalis Sambangi Mako Satpol PP Kota Batam
Bupati Kampar Catur Sugeng Terus Berupaya Tingkatkan Laba
Megahnya Gedung GSG Desa Semuli Raya
Program Sertifikat Desa Suka Maju Kec.Abung Tinggi
Disdagperin Bengkalis Siapkan 30.630 RTH
Seorang Pengedar Daun Ganja Di Tangkap Jajaran Polsek Pinggir
Z Alias Kudul Diduga Cabuli Anak Di Bawah Umur
Sat Lantas Polres Bengkalis Amankan 11 Sepeda Motor Knalpot Preng
Kepala Pengunjung Caffe Luka Parah Akibat Dihantam Dengan Martil
Dituntut JPU 20 Tahun, Hakim Justru Vonis Hukuman Mati
DW Di PHK Pihak Sekolah Mension Kids Karena Alasan Sakit
Pembunuhan Pasutri Dan Pencuri Mobil Berhasil Ditangkap
Damkar Tuba Barat Terima Dua Unit Mobil Hibah Dari Jepang
Pemprov Lampung Apresiasi Program Kerja IWO
Kadarsyah; Sayangkan Lambatnya Pelayanan Damkar Setempat
Kondisi Bangunan Perpustakaan SD-N 02 Gapura Yang Nyaris Abruk
DD Desa Suka Jaya Tahun 2019 Disinyalir Asal Jadi
Bupati Tunjuk HM Job Kurniawan Sekda Gantikan Surya Arfan
Waka Polda Riau Dan Bupati Kampar Tanam Pohon Di Kawasan SPN
Kasi Pidsus Agung Irawan Beberkan Soal Terjadinya Korupsi
Kecamatan Bukit Kemuning Gelar Rapat Tentang Teknis
Diduga Pokmas Desa Suka Maju Pungut Biaya Sertifikat Berpariasi
Penasehat Hukum Akan Laporkan Ke Bawas MA
Bawaslu Bengkalis Gandeng Stakeholder Ikuti Rakor
Ketua IWO Abdi Fathoni Mengapresiasi Kunjungan Kapolres
Ekonomi
Prioritaskan Pembangunan Fisik
Desa Gunung Keramat Prioritaskan Pembangunan Fisik

Rabu, 18/09/2019 - 21:47:30 WIB
Desa Gunung Keramat Prioritaskan Pembangunan Fisik***
 
LAMPURA, (MTN) - Desa  Gunung Keramat.Kecamatan  Abung Semuli Kabupaten Lampung Utara telah Merealisasikan Kegiatan Program Dana Desa (DD) Tahun2019 Untuk Kegiatan Fisik dan Non Fisik.

“Pj Kepala Desa Gunung Keramat Sapto  Ketika Dikonfirmasi  Mediatransnews.com  di balai Desa setempat Selasa(17-09- 2019)  Tahun ini Kita  melanjutkan Program desa dari Anggaran Dana Desa (DD ) Tahun 2019  yang telah kita laksanakan sesuai dengan keputusan rapat bersama perangkat Desa.

Serta melanjutkan Program Pak Azhari Kades yang lama, apa yang harus didahulukan untuk dibangun seperti Di  Desa Gunung Keramat  Kecamatan  Abung Semuli Kabupaten Lampung Utara, Tahun 2019 ini ada Empat Aitem yaitu : 1.Pembangunan Jalan Lapen Sepanjang 1,700 Meter,2,Pembangunan Jalan Onderlah Sepanjang 130 Meter,3,Pembangunan Draenase/Siring Pasang Sepanjang 450 Meter di kanan Kiri Jalan 4,Pemasangan Gorong-Gorong Dua Titik ,Semua bisa di cek langsung kelokasi titik kegiatan kebetulan juga ini lagi ada Tim Monitoring dari Dinas DPMPD Kabupaten Lampung Utara. Pendamping Desa ,Camat Abung Semuli, Rohim Fauzi,SH.MM,Yang Didampimngi Juga Oleh Perangkat Desa Setempat,Terkait Anggaran Kita Tahun 2019 Yaitu Dana Desa ” Pungkasnya”  

“Pada Hari yang sama Ketua TPK Firmanto Mengatakan, Semua Kegiatan telah kita laksanakan sesuai dengan harapan masyarakat, dan kita berharap kedepan dan setetursnya program Dana Desa dapat menjadika desa Gunung Keramat  Kecamatan  Abung Semuli Kabupaten Lampung Utara  lEbih baqik dan lebih maju “Terangnya”.

“Camat Abung Semuli Rohim Fauzi ,SH.MM, Membenarkan         Hari ini saya Mendampingi Tim dari Dinas DPMPD Kabupaten Lampung Utara Monitoring lapangan terkait Program Pembangunan Desa dan dari dinas DPMPD Terbagi Dua Tim,Saya selaku camat Ikut Tim Satu yaitu Kedesa Gunung Keramat,Desa Gunung Sari, Sidorahayu dan Desa  Papan Asri Bersama Tim Pak Arif Dari DPMPD.Serta Pendamping Desa . “Jelasnya”.

“Menurut Pemantauan Awak Media Di Beberapa Titik Desa Kecamatan Abung Semuli Tanp-ak Jelas Program Dana Desa yang telah mereka terima terlaksana sebagai mana mestinya, Sejak  Dana Desa Cair pada Termin Pertama Sebesar 20% Program Pertama Kepala Desa masyarakat setempat melaksanakan Berbagai kegiatan Pokok yang sangat diutamakan oleh masyarakat Desa Setempat d Beberapa Titik  yaitu terbagi di Beberapa Dusun  ,Pada Hari itu juga tampak perangkat desa berada di kantor desa setempat seperti Ketua TPK FIRMANTO, Sekretaris Desa MANSYUR,S Dan Kaur Keuangan Desa HELMI.

 “Kasubid Pemerintahan Desa Kabupaten Lampung Utara Habibie .Yang Diwakili Oleh  Arif Membebarkan Tim Monitoring dari Dinas DPMPD Kabupaten Turun Terbagi Dua Tim  Tim 1 dipimpin Oleh pak kabid monitor kedesa 3 Desa Sukamaju,Semuli Jaya,Dan Semuli Raya.Sedangkan Tim Dua Monitor Ke empat Desa yaitu :. Gunung Keramat,Desa Gunung Sari, Sidorahayu dan Desa  Papan Asri,Jelasnya “.

Lanjutnya  Bersama  Dana desa Yang  termin Pertama 20% dan  Kedua Yaitu 40% Sudah Tersalurkan KeDesa.Se-kabupaten Lampung Utara Sudah Mencairkan Dana yang 40%, Jadi Total Dana yang sudah Diterima Oleh Rekening Desa sebesar 60%. Dan saya kira semua Terlaksana Sesuai Program Yang Mereka ajukan sebelumnya Berdasarkan Musyawarah Desa( MUSDES) “Kata Arif”(Rasyid)***



() Komentar

[ Kirim Komentar ]
Nama
Email
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

Redaksi | Advertorial
PEDOMAN MEDIA CYBER
Copyright 2013 - 2017 PT. Noah Mifaery Pers, All Rights Reserved