Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Rabu, 03 Juni 2020
INDEX BERITA

Wagubri Menilai Ketahanan Pangan Merupakan Hal Penting
RN Ketua DPC BPAN, Angkat Bicara Terkait Galian C Illegal Di Rohul
Ranperda Revisi RPJMD 2017-2020 Kota Pekanbaru Ditolak Gubernur
Gerakan Nahdlatul Ulama Riau Peduli Covid-19
DPC IKNR Siak Hulu Bagikan Sembako Dan Masker Kepada Warga
Upaya Pemutus Rantai Covid-19, Sekda Pemkab Lampung Utara Turut Membagikan Masker
SDN 01 Semuli Raya Nyaris Ambruk, Kades Semuli Raya Angkat Bicara

Pemerintah Berikan Bantuan Untuk Peserta JKN-KIS Kelas III
Warga Desa Tanah Merah Terima Bantuan Tahap 2
Satgas Nias Peduli Covid-19 Riau Berbagi Kasih Dan Berkat
KJB Salurkan Bantuan Menyentuh Masyarakat
Polres Lampura Bagikan Sembako Tahap Ke Empat
Hamdani Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Minta Usut Kasus Pengusiran Wartawan
LSM Dan Masyarakat, Menduga Walikota Gusit Sebagai Benteng Sang Kades
Victor Parulian, Nafsu Proyek Tak Terbendung Pada Saat Rakyat Lapar
Polsek Siak Hulu Tangkap Pelaku Pembunuhan LJF
Kepala Desa Baru Siak Huku M, Haris CH Bagikan 300 Masker Sama Warganya
Pengurus MOI Riau Audensi Dengan Kominfo Prov Riau
Anotona Nazara, SE, Resmi Dilantik Menjadi Anggota DPRD Kampar Masa Bahkti 2019-2024


Diduga Salah Gunakan DD, Masyarakat Laporkan Edieli Batee
AN. Nazara, Akan Dilantik Sebagai Anggota DPRD Kampar Periode 2019-2024

Pendidikan
Sosialisasikan Penyuluhan Tentang Sekolah Ramah Anak
SMPN 06 Kotabumi Dua Kali Jadi Tuan Rumah Kegiatan MKKS

Jumat, 13/09/2019 - 08:30:18 WIB
SMPN 06 Kotabumi Dua Kali Jadi Tuan Rumah Kegiatan MKKS***
 
LAMPURA, (MTN) - Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Tingkat SMPN/SWASTA Sekabupaten Lampung Utara yang dilaksanakan di SMPN 06 Kotabumi Kamis (12-09-2019)

“Dalam Rangka Kegiatan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP se-Kabupaten Lampung Utara Dihadiri oleh Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), H. Syaiful Nawas, Kabid Pembinaan Pendidikan dan Tenaga Kependidikan, Amalia Umnis, Kasi SMP Merlyn Sofia, S,Pd.MM Ketua MKKS SMP Hi Nizar M,Pd dan seluruh Kepala SMP se-Lampura.lebih kurang 70% yang turut hadir

Guna menuju Kabupaten ramah anak, kegiatan Rapat Kerja (Raker) bulanan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP se-Kabupaten Lampung Utara (Lampura) di isi sosialisasi oleh Dinas Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Lampura di SMP Negeri 6 Kotabumi, Kamis (12/9/2019).

“Ketua MKKS Kabupaten Lampung Utara Hi Nizar M,Pd Mengatakan kepada  awak media Hari ini kita melaksanakan Kegiatan MKKS Yang diikuti oleh seluruh Kepala Sekolah Tingkat SMPN/Swasta Selampung Utara.Yaitu yang Kesembilan kalinya pada Tahun 2019.Tapi yang saya kagumi Adalah SMPN 06 Kotabumi karena Sudah Dua Kali Sanggup Menjadi Tuan Rumah Kegiatan MKKS.”Jelasnya” Lanjutnya ini semua berdasarkan kesepakatan semua kepala sekolah Tergantung Tempat Lokasinya dipandang agak pas. Dari seluruh penjuru sudut Perbatasan Kecqaqmatan hanya SMPN 06 Kotabumi Posisinya pas Di Tengah-Tengah Wilayh,Selain agenda rutin bulanan yang kami Juga Mengadadakan Penyuluhan Tentang Sekolah Ramah Anak  Yang dipandu dari Dinas PPA Lampura yang langsung dihadiri oleh dr Hj. Maya Manan selaku Kepala Dinas.”Pungkasnya’”

 Di tempat yang sama, Sekretaris Disdikbud mewakili Plt Kepala Dinas Toto Sumedi menjelaskan, bahwa kegiatan ini merupakan arahan dari Bupati Lampura saat digelar Rakor tingkat kabupaten kemarin (11-09-2019).

“Kegiatan ini dalam rangka menindak lanjuti arahan dari pimpinan kita waktu Rakor kemarin. Maka yang kita tindak lanjuti kepada para kepala sekolah SMP Negeri dan Swasta,” tuturnya.

 Ditempat Itu Juga  Kepala Dinas PPA Lampura, Hj. Maya Manan.M,Kes Mengatakan hari ini juga dilaksanakan penyuluhan tentang sekolah ramah anak dari Dinas PPA Lampura Perlunya kita adakan kegiatan tersebut di sekolah guna memaparkan Kabupaten Lampura saat ini sedang menuju kabupaten layak anak.

“Salah satu indikatornya yaitu sekolah ramah anak. Kami berharap sekolah-sekolah yang ada di kabupaten Lampung Utara mulai tingkat TK, SD, SMP dan SMA ini adalah sekolah ramah anak,” ucapnya.Lanjutnya Untuk itu, pihaknya meminta adanya komitmen dari seluruh pihak sebagai tenaga pendidik untuk mengawasi dan mencegah adanya tindak kekerasan di sekolah. “Sekolah kita sekolah ramah anak yang tidak ada terjadi kekerasan di dalam lingkungan sekolah terutama pada anak-anak didik kita,” pungkasnya

“Kepala Sekolah SMPN 06 Kotabumi Lampura Sumari S,Pd Mengatakan Terkait Kegiatan MKKS Rutin Bulanan Memang agenda Bergiliran Namun Dengan hasil kesepakatan bisa diadakan kembali di sekolah SMPN 06 ini Bukan Sekolah ini mampu Menjadi Tuan Rumah Tapi jangkauannya tidak terlalu jauh dari sekolah yang ada di 23 Kecamatan Se-lampura.” Tegasnya  (Rasyid-Atma)***



() Komentar

[ Kirim Komentar ]
Nama
Email
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

Redaksi | Advertorial
PEDOMAN MEDIA CYBER
Copyright 2013 - 2020 PT. Noah Mifaery Pers, All Rights Reserved