Pekerjaan Pembangunan Rumah Dinas Kapolsek Seikijang

Diduga Di Kerjakan Asal Jadi Dan Hingga Batas Waktu Belum Siap Di Kerjakan

Pekerjaan Pembangunan Rumah Dinas Kapolsek Seikijang***
PEKANBARU, (MTN) - Proyek Kegiatan Pengembangan Fasilitas dan Konstruksi Polri Tahun Anggaran 2019, pekerjaan pembangunan rumah dinas polsek bandar seikijang. Kontraktor pelaksana PT. Setyo Dunia Konstruksi sumber dana dari Dipa RKA-KL Polres Pelalawan, dengan waktu pelaksana 120 Hari Kalender, Jumlah anggaran Rp747.082.000,- dan konsultan pengawas Cv. Novianda Cemerlang.

Berawal  informasi dari masyarakat yang diduga adanya kejanggalan dalam pekerjaan dan pelaksanaan tersebut diatas, terkait pembangunan Rumah Dinas (Rumdis) Kapolsek Seikijang, Kemudian Team media ini turun ke lapangan meninjau dimana lokasi proyek berada, yakni pada tgl 04 September 2019, pada saat tiba di lokasi terlihat adanya pekerja yang mengaku namanya bernisial iw dan tak ada satupun pihak terkait baik dari pihak polsek maupun pihak rekanan.

Pada ivenstigasi kami di lapanagan tersebut kami temukan sebuah bangunan dengan kontruksi sebagai berikut, pemasangan dinding batu bata hanya sampai ring slof, dari 5 unit bangunan tersebut baru 1 unit yang sudah di plaster, sementara 4 unit yang lainnya sama sekali belum di plaster.

Di bagian lain terlihat telah terpasang kusen dan blm terpasang daun pintu,sementara seluruh lantai bangunan blm di lakukan pengocoran dasar demikian hal nya seluruh bangunan belum terpasang atap.

Menyikapi pencapaian progres proyek di atas salah satu warga warga sekitar yang namanya tidak mau disebut dalam pemberitaan ini.

"Menngatakan kepada media ini, Kami menduga proyek tersebut tidak akan selesai hingga batas waktu dan diduga di kerjakan asal jadi, ini sudah awal September fisik bangunan baru sampai ring slof," ucapnya.

Masih sumber, menurutnya secara kasa mata presentase pekerjaan fisik baru sekitar 50 persen. Maka untuk itu kita berharap kepada pihak Instasi terkat benar-benar mengawasi ketat dan menerapkan prosedural yang berlaku, lazimnya setiap mekanisme sebuah paket proyek.

Lanjud sumber, saya sebagai masyarakat disini meminta pihak rekanan agar tetap mengedepankan kualitas bangunan dan tidak mengejar keutungan semata.

Untuk perimbanagan informasi ke publik, media ini yang mencoba untuk mengkonfirmasi kepada Tarmizi sebagai rekanan dalam pekerjaan proyek ini pada Selasa Tanggal 10/9/19, melalui WhatsApp nya dengan 081276628xxx walau terlihat telah di bacanya namun hingga tayangnya berita ini masih belum ada tanggapan dari pihak yang bersangkutan.(Red) Bersambung ***
TERKAIT