Melihat Kondisi Udara Di Kota Pekanbaru

Akhirnya Walikota Pekanbaru Intruksikan Sekolah Di Liburkan Terhitung Tgl 10 Dan 11 September 2019

Walikota Pekanbaru Intruksikan Sekolah Di Liburkan Terhitung Tgl 10 Dan 11 September 2019.(Foto Net)***
PEKANBARU, (MTN) - Melihat kondisi udara Kota Pekanbaru makin parah, tidak menyehatkan, Walikota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT menginstruksikan agar sekolah dasar diliburkan.

Hal itu diinformasikan oleh Kabid Informasi dan Komunikasi Diskominfo Pekanbaru Mawardi SAg melalui pesan whatsapp pada Selasa (10/9/2019).

"Melihat kondisi terkini tentang perkembangan kabut asap yang menyelimuti Kota Pekanbaru atas kebakaran hutan dan lahan di sejumlah daerah. Dan setelah menerima saran masukan, serta kajian teknis dari berbagai OPD terkait, maka Walikota Pekanbaru, mengintruksikan kepada Sekretaris Kota Pekanbaru untuk menetapkan libur Sekolah di semua tingkatan di Kota Pekanbaru terhitung Selasa dan Rabu Tanggal 10 sampai dengan 11 September 2019." tulis Mawardi dalam pesannya mengutip pesan dari Walikota Pekanbaru.

Walikota juga memerintahkan kepada Dinas Pendidikan agar sesegera mungkin menginformasikan hal ini secara berjenjang kepada seluruh kepala sekolah.

Dan kepada para orang tua murid, agar memastikan anak-anaknya tidak berada atau berkeliaran di luar rumah atau ruangan. Apabila beraktifitas di luar ruangan, agar selalu menggunakan masker.

"Untuk ketentuan bagaimana teknis libur ini ditindaklanjuti oleh Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru" terang Mawardi lagi.

Menurut data terakhir dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kota Pekanbaru, ISPU adalah 88 mikrometer. Sementara data yang berbeda ditampilkan di situs resmi BMKG, angka ISPU Kota Pekanbaru adalah 103 mikrometer. Kabarnya perbedaan data ini juga jadi polemik dalam penetapan kualitas udara. (Mtn/Rls)***

TERKAIT