Taman Wisata Kura-Kura

Pemkab Tuba barat Memiliki 78 Ekor Kura-Kura

Pemkab Tuba barat Memiliki 78 Ekor Kura-Kura***
TULANG BAWANG BARAT, (MTN) - Dalam Meningkatkan Mutu pembangunan obyek pariwisata di kabupaten Tulangbawang barat Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Muhammadiyah Tumijajar menghibahkan sembilan ekor kura-kura kepada pengelola taman Kura-Kura Atau yang Cukup dikenal dalam bahasa Daerah Lampung (Bejuqeu).

Penyerahan dilakukan oleh, Kepala SMK Muhammadiyah Tumijajar Syamsul Hidayat, diterima langsung oleh Wakil Bupati Kabupaten Tubaba, Hi.Fauzi Hasan,SE.MM di Taman Wisata Kura-Kura, Komplek Agrowisata, Tiyuh Pulung Kencana, Kecamatan Tulangbawang Tengah kabupaten setempat.

“Wakil Bupati mengucapkan terima kasih serta memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada SMK Muhammadiyah Tumijajar atas support dan kepedulian Kepala Sekolah beserta seluruh civitas akademiknya terhadap pelestarian habitat kura-kura di Taman Wisata Kura-Kura, Tubaba.

"Saya pribadi mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada civitas akademik SMK Muhammadiyah Tumijajar atas support dan perhatiannya terhadap pelestarian kura-kura di Kabupaten Tulang Bawang Barat", kata Wabub dalam sambutannya.

Mewakili pemerintah, Fauzi Hasan menyampaikan apresiasinya atas gagasan SMK Muhammadiyah Tumijajar mendukung program pemerintah daerah Kabupaten Tubaba merintis berdirinya pusat konservasi kura-kura.

"Tujuan dari memajukan sektor pariwisata Kabupaten Tulang Bawang Barat pada akhirnya adalah untuk mempercepat perputaran ekonomi sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Tulang Bawang Barat," ujarnya.

“Sementara itu, Kepala SMK Muhammadiyah Tumijajar , Syamsul Hidayat, mengungkapkan bahwa hibah sembilan ekor kura-kura ini sebagai bentuk dukungan SMK Muhammadiyah Tumijajar terhadap pariwisata di Tulang Bawang Barat khususnya Taman Kura-Kura.

"Kami memilih jumlah sebanyak 9 ekor kura-kura ini karena mengingat filosofi huruf Q yang merupakan lambang huruf dari Kabupaten Tulang Bawang Barat.Yang telah Berdiri 9 Tahun sudah.dan memasuki yang ke sepuluh Tahun, Besar harapan kami bahwa Taman Wisata Kura-Kura ini dapat berkembang pesat menjadi destinasi wisata favorit di Tubaba", kata Syamsul Hidayat.

Sebelumnya di Taman Wisata Kura-Kura terdapat 69 ekor dari 9 jenis, setelah hibah yang diberikan dari SMK Muhammadiyah Tumijajar  saat ini jumlah kura-kura di Taman Wisata sebanyak 78 ekor.DI Bumi Ragem Sai Mangei Wawai”(Rasyid-Atma)***
TERKAIT