Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Sabtu, 16 November 2019
INDEX BERITA

PD. Sinar Mas Walau Sudah 2 Tahun Tak Miliki Izin Tetap Beroperasi
Peran FPK Riau Menjaring Aspirasi Masyarakat
Polsek Perhentian Raja Tangkap Pelaku Penggelapan Sepeda Motor
DPD LAN Riau Bersama DPC LAN Pekanbaru Audensi Dengan Anggota DPD RI, Dr. Misharti
Anggarkan Dana 3 Miliar Untuk Pembuatan Turap Dan Perbaikan Air Panas Sungai
Anggota DPRD Sumut Berkat Kurniawan Laoli Angkat Bicara Terkait Meninggalnya Serda Iman Berkat Gea
Atal Depari S: Senang Dengan Keberadaan MOI
Keluarga Alm Serda Iman Berkat Gea Resmi Buat Laporan Di Denpom Nias
Ketua FPK Riau Dan Diretktur RS Awal Bros Tandatangani MoU
SD Negeri 001 Gunung Sahilan Diduga Lakukan Pungutan Tidak Wajar Kepada Murid
Zenajah Oknum TNI Serda Iman Berkat Gea Ditemukan Bekas Luka Di Tubuhnya
Pemkab Rohil Dukung Penuh Pembangunan Masjid Laksamana Muhammad Cheng Ho Di Bagansiapiapi
Pemprov Riau Dan Pemkab Rohil Bergandengan Lakukan Berbagai Upaya Perangi Narkotika
HM Harris: Pimpinan OPD Harus Fokus Mempercepat Realisasi Anggaran
Pancasila Benteng Negara Kesatuan Republik Indonesia
ABG RD Bersama PN Pembobol Toko Harian Di Ringkus
Polsek Perhetian Raja Mejaring 11 Pelanggara
Pekerjaan Pembangunan SPN Polda Riau T/A 2018, Di Kerjakan Asal Jadi
AG Pengendara Sepeda Motor Meninggal Ditempat Setelah Di Tabrak Mobil Damtruk
Kapolda Riau Kunjungi Sekolah Dasar Marjinal Di Pedalaman Kabupaten Kampar
Ratusan Miliar Dana Transfer Pusat Ke Riau Dipastikan Hangus
AKBP Asep Dermawan: Patugas Boleh Beri Keringanan Bagi Masayarakat
Komisi III DPR Setujui Komjen Idham Azis Jadi Kapolri
25 Anggota DPRD Kota Gunungsitoli Masa Periode 2019-2014 Resmi Dilantik
Kapten Arm Hadi Preytno, Perpindahan Dalam Tugas Bukan Hal Yang Luar Biasa
Inderagiri Hilir
Hadiri Prosesi Pelantikan Dan Pengambilan Sumpah
Bupati Inhil Hadiri Pelantikan Dan Pengambilan Sumpah Anggota DPRD Riau Periode 2019-2024

Jumat, 06/09/2019 - 22:54:46 WIB
Bupati Inhil Hadiri Pelantikan Dan Pengambilan Sumpah Anggota DPRD Riau Periode 2019-2024***
 
PEKANBARU, (MTN) - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir, HM Wardan menghadiri prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan anggota DPRD Provinsi Riau periode 2019-2024 Jumat (6/9/2019) di Kantor DPRD Provinsi Riau, Pekanbaru.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini diikuti oleh 65 orang anggota DPRD Provinsi Riau terpilih pada Pemilu serentak April lalu. Pengambilan sumpah jabatan anggota DPRD Provnsi Riau periode 2019-2024 dipandu oleh Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Negeri, Eka Kartika dalam sebuah forum Rapat Paripurna.

Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh anggota DPRD Provinsi Riau yang dilantik pada saat itu. Dia berharap agar anggota DPRD Riau yang baru dapat bekerja secara optimal bersama-sama membangun daerah.

"Selamat mengemban amanah rakyat. Teriring harapan, semoga anggota DPRD yang baru dapat membawa aspirasi masyarakat lebih baik, dan hasilnya berupa pembangunan yang dapat dirasakan oleh masyarakat luas sebagaimana yang tercantum dalam Visi dan Misi Pembangunan Provinsi Riau," ucap Bupati usai pelantikan.

Selain itu, Bupati juga mengharapkan adanya sinergitas antara Pemerintah Provinsi Riau dan DPRD Provinsi Riau dalam menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang ada di seluruh kawasan Provinsi Riau.

"Kemitraan yang baik antara pemerintah daerah dan wakil rakyat akan menghasilkan program-program pembangunan yang bermanfaat. Saya optimis, sinergi legislatif dan eksekutif di Riau akan mendorong kemajuan untuk Riau," kata Bupati.

Spesifik, Bupati meminta kepada anggota DPRD Riau yang berasal dari Daerah Pemilihan Riau 7, Kabupaten Indragiri Hilir agar dapat memperhatikan perkembangan daerah dan berkontribusi untuk kemajuan daerah.

"Kalau bukan kita siapa lagi. Harapan Saya untuk kita bersama-sama membangun Negeri tercinta, Kabupaten Indragiri Hilir karena pembangunan tidak dapat hanya dilakukan oleh segelintir orang saja, melainkan harus melalui kerjasama dari berbagai pihak," papar Bupati.

Pelantikan anggota DPRD Riau priode 2019-2024 dihadiri langsung oleh Gubernur Riau, Syamsuar dan wakilnya, Edi Natar Nasution serta Ketua DPRD Riau periode sebelumnya, Septina Primawati Rusli.

Setelah pengambilan sumpah dan janji, Sekretaris DPRD Provinsi Riau, Kaharuddin pun membacakan surat keputusan tentang pimpinan sementara dewan, sebelum pimpinan definitif ditentukan.

Pimpinan DPRD Provinsi Riau sementara ini terdiri atas satu orang Ketua dan Wakil Ketua yang berasal dari 2 partai peraih kursi terbanyak pada Pemilu Legislatif 17 April lalu.

Sebagaimana isi surat dari DPD Partai Golkar dan DPD PDIP Riau, Sukarmis dan Zukri Misran masing-masing ditunjuk sebagai Ketua dan Wakil Ketua sementara sebelum adanya penetapan unsur pimpinan definitif.

Sementara itu, nama-nama ke-65 anggota DPRD Provinsi Riau periode 2019-2024 yang dilantik hari ini ialah, dari dapil Riau 1 (Kota Pekanbaru) Muhammad Aulia (Gerindra), Robin P Hutagalung (PDIP), Parisman Ihwan (Golkar), Sofyan Siroj Abdul Wahab (PKS), Arnita Sari (PKS), Ade Hartati Rahmat (PAN), Kasir (Hanura), Agung Nugroho (Demokrat), dan NoviwaldyJusman (Demokrat).

Selanjutnya, dari Dapil Riau 2 (Kampar) ialah Suprianto (PKB), Nurzafri (Gerindra), Ma'mun Solihin (PDIP), Ramos Teddy Sianturi (Golkar), Ardiansyah (PKS), Yuyun Hidayat (PPP), Sahidin (PAN) dan Eva Yuliana (Demokrat).

Dari Dapil Riau 3 (Rokan Hulu) ialah Amran (Gerindra), Syafaruddin Poti (PDIP), Sari Antoni (Golkar), Adam Syafaat (PKS), Syamsurizal (PAN), dan Kelmi Amri (Demokrat).

Dari Dapil Riau 4 (Rokan Hilir), ialah Abu Khoiri (PKB), Syafridun Iput (Gerindra), Suyadi (PDIP), Karmila Sari (Golkar), Ali Rahmad Harahap (Nasdem), Husaimi Hamidi (PPP), dan Asri Auzar (Demokrat).

Dapil Riau 5 (Dumai, Bengkalis, Meranti) ialah Muhammad Adil (PKB), Hardianto (Gerindra) Iwandi (PDIP), Almainis (PDIP), Indra Gunawan (Golkar), Amyurlis (Golkar), Farida Saad (Nasdem), Mira Roza (PKS), Abdul Kasim (PKS), Sunaryo (PAN), dan Eddy Yatim (Demokrat).

Dapil Riau 6 (Siak Pelalawan) ialah Sugianto (PKB), Husni Tamrin (Gerindra) Zukri (PDIP), Soniwati (PDIP), Sewitri (Golkar), Markarius Anwar (PKS), Zufri (PAN) dan Tumpal Hutabarat (Demokrat).

Dapil Riau 7 (Indragiri Hilir) adalah Dani Nursalam (PKB), Ustadz Suhaidi (Gerindra), James Pasaribu (PDIP), Sulastri (Golkar) Septina Primawati (Golkar), Muhammad Arpah (PPP) Sulaiman (PAN) dan Agus Triansyah (Demokrat).

Dapil Riau 8 (Indragiri Hulu, Kuantan Singingi) ialah Ade Agus Hartanto (PKB), Marwan Yohanis (Gerindra), Sugeng Pranoto (PDIP), Sukarmis (Golkar), Yulisman (Golkar), Sardiyono (PPP), Komperensi (PAN) dan Manahara Napitupulu (Demokrat).(Adv)***



() Komentar

[ Kirim Komentar ]
Nama
Email
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

Redaksi | Advertorial
PEDOMAN MEDIA CYBER
Copyright 2013 - 2017 PT. Noah Mifaery Pers, All Rights Reserved