Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Jum'at, 28 Februari 2020
INDEX BERITA

SatRes Narkoba Polresta Pekanbaru Tangkap Seorang Ibu Warga Bukit Raya
Ketua Panitia Beraharap Pemilihan Ketua Berjalan Lancar Dan Demokratis
BPBD Kampar Hadiri RakornisDan Forum Perangkat Daerah Se Provinsi Riau
Kapolda Bersama Wagubri Hadiri Launching Pelatihan Penaganan Karhutla
Polres Lampura Ungkap 52 Kasus Tindak Pidana
AKBP Bambang Yudho Martono, S.I.K, M.Si Kerahkan Personil Selidiki Kasus Pembunuhan
Polisi Masih Selidiki Identitas Mayat Yang Ditemukan Di Tapung Hulu
Penangkapan Ketiga Komplotan Jambret Lintas Kabupaten
Masyarakat Gelar Syukuran Yang Dihadiri Langsung Bupati Kampar
Bupati Kampar Serahkan Piala Pemenang Pertandingan Hari Jadi Kampar Ke 70
Pesta Bona Taon Dan Peresmian Sektor XIII Punguan Pomparan Raja Silahisabungan
Presiden RI Jokowi Tiba Di Pekanbaru
Pemkab Kampar Komit Permudah Perizinan Di Kampar
Pengguna Dan Pengedar Ditangkap Resnarkoba Polres Kampar
Kakimal Lampung Akan Dilepas 39 Peserta Calon Tamtama TNI AL
PLT Bupati Lampura H.Budi Utomo,SE.M.M Rayakan Milad Ke-62 TH
DPRD Lampura Gelar Rapat Paripurna Tentang Raperda
Kajati Riau Kunjungi Dan Beri Bimbingan Ke Kajari Bengkalis
Disnaker Pekanbaru: YKKI Harusnya Penuhi Hak Tenaga Kerja Sesuai Aturan
Bupati Kampar Sambut Baik Pembentukan Alumni Pemuda Mahasiswa Kampar
Sat Reskrim Polres Lampura Amankan Oknum Kades Talang Jembatan
Rapat Kerja Percepatan Penyaluran Dan Pengelolaan Dana Desa 2020
Kadisdikbud Bertindak Sebagai Inspektur Upacara
Polsek Kampar Kiri Hilir Bekerjasama Dengan Polres Sumedang
Bupati Pelalawan Hadiri Dan Lantik IKN Pelalawan Periode Tahun 2020-2024
Daerah
Irban Wil 1 Inspektorat Lampura
Tunggu SPT Untuk Lakukan Tindak Lanjuti Masalah Desa Pematang Kasih

Selasa, 20/08/2019 - 20:34:47 WIB
Tunggu SPT Untuk Lakukan Tindak Lanjuti  Masalah Desa Pematang Kasih***
 
LAMPUNG UTARA, (MTN) – Dalam Menindak Lanjuti Pemberitaan  Media Trans News.Com Terkait Pengelolaan Dana Desa Tahun 2018 kita alagi Menunggu Surat Perintah Tugas (SPT) yang di Tanda Tangani Pak Bupati Lampura.Setelah kami ada SPT Maka kami akan Sgera Proses masalah Tersebut Hingga Tuntas, untuk menjadi Contoh Kepala Desa yang lain.

 Irbanwil 1 Hairul Fadilah Ketika dihubungi via ponselnya Selasa (20-08-2019)Mengatakan Bahwa kami sedang menunggu SPT Turun semoga secepat SPT Kami terima maka kami akan Proses karena telah kami pelajari sebelumnya Terkait pemberitaan di media salah satu  TIM-IWO-Lampura

Terkait Pekerjaan DD desa pematang kasih kecamatan Abung barat lampung utara yang didiga tidak sesuai spek,karena belum setahun sudah rusak.dan saya sudah kontak kadesnya bahwa kami akan turun kelokasi pekerjaan DD tahun 2018 setelah SPT Kami Turun ”Kata Hairul “

“Sebelumnya Inspektur Lampura Mankodri,S,MH Ketika Di Temui Tim Media Diruangan Kerjanya Silahkan kqalian Keruangan Irban 1 Temui pak hairul fadilah Biar di pelajari terkait pemberitaan tersebut,Jika Perlu Tindak Lanjutnya nanti saya perintahkan buat SPT Agar TIM kita bisa mendikdaklanjuti sesuai prosedur “Pungkasnya

Pada hari itu juga Tim Media Langsung Menuju keruangan Irban wil 1 Irban Wil 1 Mengatkan akan say a pelajaeri Dulu masalah Pekerjaan tersebut Saya akan coba kordinasikan Dengan Kepala Desanya “tegasnya”

 “Berdasarkan Pemantauan Tim Media dilapangan Pada hari Jum’at (12-07-2019) Yaitu Pembangunan Jalan Lapen Lingkungan Desa Setempat Tampak Bagus Di depan.Setelah Tim Media Kroscek Menelusuri jalan Gang yang Menuju Embung Desa Pematang Kasih.Tampak Sangat Jelas Amburadul.

Pasalnya Pekerjaan Tersebut dibagian Depan Gang Pertama Masuk Tampak Bagus.Lebar dan Mulus.Ternyata Mulai Dari Pertengahan Jalan Tersebut Sudah Terlihat Seperti Kerucut. Yaitu semakin ujung jalan bangunan semakin Sempit. Diperkirakan hanya lebar 1,5 Meter,Karena Di lewati Mobil Kecil saja Pas-Pasan.

Bahkan Di atas Badan Jalannya Telah Ditumbuhi Rumput Hutan. Sementara bahu Jalan Lapen Tersebut Tidak Menggunakan Batu Pengunci Yang Padat. Sehingga Tergilas Ban Mobil Batunya Longsor. Dan Juga  Juga Kurangnya Ketebalan Aspal. Sehingga Batu Lapisannya sudah banyak yang tabur. Sedangkan Jalan Tersebut jarang Dilalui Kendaraan Roda 4 Bagaimana kalau setiap saat dilewati mobil pasti lebih parah Rusaknya.

“Menurut Rekan Salah Satu Media Mingguan (Herman ) Akan Melaporkan Pekerjaan Tersebut Kepada Bupati Lampung Utara.Berdasarkan Temuan Yang Diperkuat Dengan Video dan Gambar Kegiatan Sebagai Bahan Laporan/Pemberitaan. Yang Menjadi Pertanyaannya Mengapa Dana Desa Tahun 2019 Bisa Dicairkan Oleh Imanosa Kades Pematang Kasih Sedangkan Pekerjaan DD Tahun 2018 Tidak Sesuai Dengan Spek.

Besar dugaan ada Permainan Apa Dengan Pihak Terkait. Sedangkan Pengajuan Pencairan Dana Desa Berdasarkan SPJ Kegiatan 2018. Di Duga Tim Monitoringnya Terima Berkas Diatas Meja. Alias tidak Kroscek Kelokasi Pekerjaan “Pungkasnya”.

“Tim Media Minta Kepada Pihak Terkait Agar Dapat Bertindak Tegas Sesuai Dengan Prosedur yang berlaku dan Inspektorat Lampura Agar Turun Langsung Kelokasi Kegiatan Pada akhir Pekerjaan Selesai, Jangan Terima Berkas saja di atas Meja.Karena Pekerjaan Tersebut harus di Beri Efek Jera Kepala Desa Proses Sesuai jalur Hukum !

Tindakan Tersebut Supaya Memberi efek Jera Kepada Kades Selaku Pengelola Dana Desa. Jika Dikerjakan asal asalan maka pekerjaan Tersebut Tidak mempunyai Mutu dan Kualitas.

“Program Dana Desa Yang dikucurkan Oleh Pemerintah Pusat. Yang diajukan Pemerintah Daerah  Melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kabupaten Lampung Utara Sehingga Desa Tersebut Mencairkan Program Dana Desa Pada Tahun 2018. Untuk Kegiatan Fisik dan Non Fisik. Alhasil kegiatan Fisik Desa Pematang Kasih Kecamatan Abung Barat Lampung Utara  Dikerjakan asal jadi Diduga Tidak Sesuai Spak.( Rasyid-IWO)***



() Komentar

[ Kirim Komentar ]
Nama
Email
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

Redaksi | Advertorial
PEDOMAN MEDIA CYBER
Copyright 2013 - 2020 PT. Noah Mifaery Pers, All Rights Reserved