ASN Menerima Penghargaan

Ratusan ASN Pekanbaru Terima Satya Lencana Karya Satya


PEKANBARU, (MTN) - Tahun ini Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru memberikan tanda kehormatan Satyalencana Karya Satya dari Presiden Republik Indonesia untuk 121 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, Kamis (15/8/2019).

Pemberian tanda kehormatan yang dilangsungkan di Aula Bappeda Pekanbaru ini bersempena dengan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 74 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI).

Dari data Badan Kepegawaian Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pekanbaru, 121 ASN yang menerima penghargaan berasal dari berbagai bidang dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta dibagi menjadi tiga kategori, yakni yang telah mengabdi selama 10, 20, dan 30 tahun lamanya di pemerintahan.

Adapun rincian jumlah penerima Satyalencana Karya Satya untuk masa pengabdian 10 tahun sebanyak 57 ASN, 33 ASN menerima dalam masa pengabdian 20 tahun, dan sebanyak 31 ASN di masa pengabdian 30 tahun.

“Tadi kita sudah sematkan kepada 121 ASN penghargaan dari Presiden Satyalencana Karya Satya dari berbagai bidang di lingkungan Pemko Pekanbaru. Penghargaan tersebut diberikan atas penghargaan terbaik bagi ASN Pemko Pekanbaru,” kata Asisten III Setdako Pekanbaru, Baharuddin.

Mantan Kepala Disdukcapil Kota Pekanbaru ini menyebutkan, penganugerahan tersebut diberikan kepada ASN yang dianggap memiliki prestasi dan sumbangsih yang tinggi terhadap jalannya pemerintahan, dan untuk pemberian tanda kehormatan melalui seleksi yang ketat.

“Kita usulkan ASN tersebut ke pusat, melalui seleksi dan banyak syarat yang harus dipenuhi, dan hasil seleksi tersebut merupakan keputusan presiden,” cakapnya.

Baharuddin berharap para ASN yang menerima penghargaan tersebut lebih memacu lagi semangat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, dan mengerti visi misi kota pekanbaru.

“Jadi bukan menerima saja, tapi tanggung jawabnya juga besar, ASN dituntut memberikan pelayanan lebih maksimal lagi kepada masyarakat serta mengacu kepada visi misi Kota Pekanbaru,” pungkasnya.(Advetorial/Humas Pemko Pekanbaru)***
TERKAIT