Dalam Hal Karhutla

Polsek Pehentian Raja Patroli Dua Kali Sehari

Polsek Pehentian Raja Patroli Dua Kali Sehari***
KAMPAR, (MTN) - Titik api semakin bertambah dan  udara semakin pengap oleh asap akibat adanya lahan atau hutan yang terbakar di Riau, rabu 14/8/19.

Jajaran Polsek Perhentian Raja mengadakan Patroli dua kali satu hari Karhutla disekitar Sektor kerja Tepatnya pada lahan Perkebunan Kelapa Sawit PT. Eka Daya  Sejati Sukses Desa Lubuk Sakat.

Patroli dipimpin langsung oleh Kapolsek perhentian Raja Iptu Zulfatriano. SH. Kami akan Cros cek apa ada tiik Api disekitar kecamatan Perhentian Raja dan apabila ada kita akan segera mengadakan  perlengkapan  peralatan Alat pemadam Kebakaran. Kata Zulftriano

Kami sudah mempersiapkan peralatan pemadam, 4 unit mesin Robin, 4 buah selang pompa, 4 buah klem buang, 24 Rol selang buang, 8 buah Nozel, 1 buah Tangki Air dan 1 unit mobil Pateoli pemadam. Lanjut Zulfatriano kepada Awak Media.

Rangkaian kegiatan Pengecekan Peralatan Pemadaman Karhutla dan Patroli Karhutla sudah terlaksana pada jam 13.30 wib. Dengan hasil tidak diketemukan titik api.

Pelaksanaan pengecekan dan patroli Karhutla turut serta dibantu oleh Kanit Reskrim Ipda Sahrial, Kanit Provos Aipda Junaidi, Kasium Bripka Ristola P. Sitompul, Babinkamtipmas Bripka Ismail Marzuki dan pihak pimpinan PT. Eka Daya Sejati Sukses Askep Bapak Simbolon dan Humas Sayuti.

Kapolsek menghimbau agar masyarakat atau pihak perkebunan berhati hati dan saling  menjaga agar tidak terjadi pembakaran lahan karena ini bisa mengakibatkan kerugian yang besar untuk Negara kita. Himbaunya (Yg)***
TERKAIT