Program Quick Wins di Satpas SIM Polres Kampar

Ditlantas Polda Riau Adakan Penilaian Program Quick Wins di Satpas SIM Polres Kampar

Ditlantas Polda Riau Adakan Penilaian Program Quick Wins di Satpas SIM Polres Kampar***
KAMPAR, (MTN) - Tim Direktorat Lalulintas Polda Riau lakukan Penilaian Optimalisasi Program Quick Wins TA. 2019 pada bagian Pelayanan Penerbitan SIM di Satpas SIM Polres Kampar. Rabu 7/8/19

Tim Ditlantas Polda Riau yang melakukan penilaian pada Satpas SIM Polres Kampar ini adalah Iptu Eriasman SH dan Iptu Fauza Hanestra.

Kegiatan ini dimaksudkan sebagai upaya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, khususnya pada bagian penerbitan SIM (Surat Izin Mengemudi)di Satpas (Satuan Pelaksana Administrasi SIM) Satlantas Polres Kampar.

Mengawali kegiatan ini, Tim Penilai dari Ditlantas Polda Riau ini melakukan pertemuan dengan Kasat Lantas AKP Fauzi SH MH dan Para Kanit serta Baur SIM bertempat di Aula Satlantas Polres Kampar.

Kasat Lantas pada kesempatan ini memberikan sambutannya dan menyampaikan ucapan selamat datang kepada Tim yang akan melakukan penilaian Optimalisasi Program Quick Wins TA. 2019 pada bagian Pelayanan SIM di Satpas SIM Polres Kampar.

Selanjutnya pemaparan oleh Kanit Regident Ipda Angga Dewansyah S.Tr.k tentang Inovasi Pelayanan Sim yang sudah dilakukan, yaitu "SIM OCU (Online, Cepat, mUdah) serta SIM Delivery Service.

Berikutnya pengarahan oleh Tim  Ditlantas Polda Riau yang diwakili Iptu Eriasman SH dan Iptu Fauza Hanestra tentang program Quick Wins pada pelayanan SIM di Satpas SIM dijajaran Polda Riau.
 
Tim kemudian melakukan pengecekan secara langsung tentang pelaporan dan pengisian kuisioner yang sudah diberikan, dan melakukan surve serta penilaian sejauh mana Edukasi, Inovasi dan Kreatifitas yang diberikan oleh Satlantas Polres Kampar kepada masyarakat pemohon SIM.

Selain itu Tim juga meninjau langsung proses registrasi dan identifikasi serta pelaksanaan ujian teori dan praktek bagi pemohon SIM, termasuk sarana prasarana yang tersedia pada Satpas Polres Kampar.

Kasat Lantas Polres Kampar AKP Fauzi SH, MH saat dikonfirmasi menyampaikan, bahwa kegiatan ini dimaksudkan untuk mendapatkan  gambaran guna mengetahui sejauhmana Satpas SIM Polres Kampar memberikan pelayanan kepada masyarakat maupun sarana prasarana yang dimiliki menuju pelayanan yang cepat dan mudah bagi masyarakat.

Diharapkan dengan adanya penilaian terhadap Pelayanan Penerbitan SIM pada Satpas SIM Polres Kampar ini, dapat memotivasi petugasnya untuk mewujudkan Program Quick Win dibidang Lalulintas, khususnya pelayanan penerbitan SIM yang cepat, tepat, akurat, transparan dan akuntabel, jelas AKP Fauzi.,(tutup)
(Rls /Yg)***
TERKAIT