Calon Haji Kabupaten Inhil tahun 2019

Bupati Inhil Lepas 119 JCH Kloter 20 Menuju Embarkasi Antara Riau Di Pekanbaru

Bupati Inhil Lepas 119 JCH Kloter 20 Menuju Embarkasi Antara Riau Di Pekanbaru***
TAMBILAHAN, (MTN) - Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan melepas 119 Jamaah Calon Haji kelompok terbang (kloter) 20 asal Kabupaten Inhil menuju embarkasi antara Provinsi Riau di Pekanbaru, Senin (22/7/2019) malam, di Masjid Yayasan Amalbhakti Muslim Pancasila, Tembilahan.

Berdasarkan jadwal dari pihak panitia pemberangkatan Jamaah Calon Haji Kabupaten Inhil tahun 2019, sesampainya di embarkasi antara Provinsi Riau, Pekanbaru para Jamaah Calon Haji kemudian akan melanjutkan perjalanan menuju Batam kemudian Jeddah.

Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan mengucapkan selamat atas keberangkatan para Jamaah Calon Haji. Bupati menuturkan, para Jamaah Calon Haji yang dapat berangkat menunaikan haji adalah orang yang beruntung mendapat panggilan Allah SWT.

"Banyak yang ingin berangkat namun tak semua bisa tertampung. Jadi, mengharapkan manfaatkan kesempatan tersebut dengan banyak-banyak beribadah kepada Allah," pungkas Bupati.

Bupati mengingatkan kepada para jemaah untuk dapat menjaga kesehatan, mengingat kondisi cuaca sedang panas di Mekkah saat ini.

"Saya berharap kepada para Jamaah Calon Haji untuk dapat mendoakan daerah tercinta kita, Kabupaten Inhil agar senantiasa aman, subur dan makmur," harap Bupati.

Kepala Kementerian Agama Kabupaten Inhil, H Harun selaku Ketua Pemberangkatan Haji tahun 2019 mengungkapkan, 119 orang Jamaah Calon Haji asal Kabupaten Inhil diberangkatkan menuju embarkasi antara Provinsi Riau menggunakan 3 unit Bus.

"Keberangkatan ke Pekanbaru akan dikawal oleh pihak Kepolisian dan pihak Dinas Perhubungan. Di Pekanbaru, Jamaah asal Inhil akan bergabung bersama Jamaah dari 11 Kabupaten / Kota se Provinsi Riau," kata H Harun.

Sebagaimana diketahui, Jamaah Calon Haji tertua pada kloter 20, bernama Jahidin yang berusia 91 tahun dari Kecamatan Tembilahan dan Jemaah termuda bernama Hasnia Tang 18 tahun dari Kecamatan Keritang.(Advetorial)***
TERKAIT