Kepaduliannya Terhadap Desa

Bupati Inhil Hadiri Rapat Program DMIJ Plus Terintegrasi

Bupati Inhil Saat Hadiri Rapat Program DMIJ Plus Terintegrasi***
TAMBILAHAN, (MTN) - Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan menghadiri rapat program Desa Maju Inhil Jaya Plus Terintegrasi, Kamis (11/7/2019) di aula Kantor Bappeda Kabupaten Inhil, Tembilahan.

Rapat diselenggarakan dengan tujuan untuk mengevaluasi program yang susah disusun dan dirancang, seperti halnya program DMIJ Plus Terintegrasi dalam rangka penyempurnaan RPJMD.

Rapat turut pula dihadiri oleh Wakil Bupati Kabupaten Inhil, H Syamsuddin Uti, Ketua Tim Percepatan Mewujudkan DMIJ Plus Terintegrasi yang juga merupakan Sekretaris Daerah Kabupaten Inhil, H Said Syarifuddin dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Inhil.

Bupati Inhil, HM Wardan dalam penyampaiannya mengatakan bahwa kepeduliannya terhadap desa tidak perlu diragukan lagi. Hal ini dibuktikan dengan lahirnya program DMIJ Plus Terintegrasi sejak awal periode jabatannya sebagai Bupati.

"Program DMIJ Plus Terintegrasi memang menitikberatkan pada desa sebagai kantung - kantung pembangunan, dalam hal ini pembangunan ekonomi," papar Bupati.

Lebih lanjut, Bupati meminta kepada leader dan fasilitator program DMIJ Plus Terintegrasi untuk menyusun potensi - potensi desa.

"Potensi - potensi apa saja yang ada di desa akan disupport, dikembangkan oleh Pemerintah Kabupaten Inhil melalui dinas terkait," ungkap Bupati.

Ketua Tim Percepatan Mewujudkan DMIJ Plus Terintegrasi, H Said Syarifuddin mengatakan, bahwa pihaknya telah melaksanakan rapat bersama OPD terkait guna membahas tentang keberadaan BUMDes yang menjadi bagian dari program DMIJ Plus Terintegrasi.

Dia mengklaim, terdapat 197 desa di Kabupaten Inh yang telah membentuk BUMDes. "Sekarang tugas fasilitator adalah memetakan BUMDes - BUMDes tersebut," tukas H Said Syarifuddin.

Para Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Inhil yang hadir kala itu juga turut memaparkan masing - masing program yang dilaksanakan guna menunjang kesuksesan percepatan program DMIJ Plus Terintegrasi.(Advetorial)***
TERKAIT