Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Rabu, 21 08 2019
INDEX BERITA

Tunggu SPT Untuk Lakukan Tindak Lanjuti Masalah Desa Pematang Kasih
BNN Riau Kembali Amankan 8 Kg Sabu Bersama BB Lainnya
Polsek Perhentian Raja Tangkap Pemilik Narkoba Dan Ganja Kering
Rapat Peripurna Ke-8 Masa Sidang II DPRD Kota Pekanbaru Tahun 2019
LK 02 Tanjung Harapan Masih Gelar Kegiatan Lomba
44 Anggota DPRD Lampura Resmi DiLantik 1 Tertunda
Wabup Tuba Barat Berikan Tali Asih Kepada Paskibraka
Syamsuar didampingi Kadis PU Riau Tinjau Proyek Pembangunan Durolis Di Rohil
Bupati Inhil Hadiri Acara Pemberian Remisi Bagi Warga Binaan Lapas Tembilahan
Pemkab Kampar Berikan Santunan Kepada LVRI Dan Perlansia
Bupati Inhil Ikuti Renungan Suci Dalam Keheningan Di TMP Yudha Bakti
Inspektur Upacara HUT RI Ke-74 Di Pimpin Langsung Oleh Gubernur Riau
Kapolsek Perhentian Raja IPTU Zulfatriano, SH Pimpin Upacara Penurunan Bendera
Kejaksaan Negeri Kampar Tahan Nurul Hidayah SE, Sekdes Gunung Sari
PC Muslimat NU Inhil Gelar Pelatihan Penyelenggaraan Jenazah
Lingkungan 2 Tulung Batuan Gelar Lomba Kegiatan
Umar Ahmad Bupati Tulang Bawang Bertindak Sebagai Inspektur Upacara
Bupati Lampura H.Agung Bertindak Sebagai Inspektur Upacara
Camat Siak Hulu Fajri,Hasbi, S,STP, Msi Bertindak Sebagai Inspektur Upacara
Bupati Sematkan Anugerah Satyalancana Karya Satya Bagi PNS Pemkab Inhil
Bupati Inhil Kukuhkan Paskibra Tahun 2019
Kapolri Intruksikan Seluruh Humas Polri Jalin Kerjasama Dengan Media Online
Persiapan Peringatan HUT RI Ke - 74 Dan Pencanangan Program Rumah Tahfidz
Tim Opsnal Polsek Siak Hulu Tangkap Pemilik Sabu
Pameran Riau Expo 2019, Tantangan Bagi Event Organizer
Daerah
Diduga Proyek CekDam Siluman
Baru Seumur Jagung Sudah Rusak, Masyarakat Minta Pertanggung Jawaban Pihak Terkait

Jumat, 12/07/2019 - 09:43:46 WIB
Baru Seumur Jagung Sudah Rusak, Masyarakat Minta Pertanggung Jawaban Pihak Terkait***
 
LAMPUNG UTARA, (MTN) - Pekerjaan Proyek Tanpa Papan Nama Mulai Pekerjaan Hingga Selesai Masyarakat Setempat Tidak Tau Apa-Apa alias tidak mengetahui adanya kegiatan tersebut.

Pekerjaan Proyek Pembuatan Cekdam Pembagian Air Aliran Sawah Yang Terletak Di Dusun 1 Kampung Sawah Desa Sindang Agung Kecamatan Tanjung Raja Kabupaten Lampung Utara.

Alhasil Pembangunan tersebut menuai Perhatian kritikan dari Masyarakat. Pasalnya Pekerjaan Tersebut Di Duga Proyek Siluman karena tidak ada plang atau papan nama kegiatan. Alhasil pekerjaan yang Baru Seumur Jagung setelah di kerjakan Sudah Rusak. Hal ini diduga dikerjakan asal jadi alias di kerjakan tidak Sesuai Bestek.

Berdasarkan Pemantauan TIM IWO  dan media ini Dilapangan/Lokasi Dusun 1 Kampung Sawah, Desa Sindang Agung, Kecamatan Tanjung Raja, Kabupaten Lampung Utara bahwa Pekerjaan Tersebut Terlihat yang Belum lama selesai.

Namun Setelah Tim iwo Bersama TIM AWPI dan media yang Melihat Langsung Ternyata Memang Belum Lama Selesai.Tapi Ada Beberapa Kejanggalan yang terdapat pada kegiatan tersebut.Yakni: Keberadaan Pondasi Diatas Tanah Timbunan. Bukan Pondasi Galian dan Juga Siring Pasang aliran air sudah jebol/Rusak di beberapa Titik. Pekerjaan Tersebut Dikhawatir Tidak Mampu Bertahan Lama. Apalagi pada musim Hujan di pastikan Pondasi Tersebut akan Jebol karena Tidak Kuat Menahan Air.

“Menurut Keteranagan  Agus Warga Setempat yang mempunyai Hak Milik Kebun Kopi Diatas Lokasi Cekdam Ketika Dikonfirmasi Tim Media Di lokasi Cekdam, pada Sabtu (07-07-2018) Agus Mengatakan. Saya juga khawatir pak, jika airnya penuh maka kebun kopi saya akan terendam air dan juga saya gak tau menau adanya pekerjaan ini di dusun kampung sawah ini, karena sebelumnya tidak ada satupun Pelaksana Kegiatan Memberi Tahu kepada saya, padahal Lokasi diatas Cekdam Ini Kebon Kopi saya pak. Tegasnya”

“Selang Beberapa Waktu Pada Hari yang sama  Tim Media Konfirmasi Dengan Kadus 01 Kampung Sawah, Desa Sindang Agung, Kecamatan Tanjung Raja, Kabupaten Lampung Utara Di kediamannya. Kadus pun Menjelaskan Keronologis awalnya. "mengatakan" Saya Berasama Masyarakat Membuat Proposal Beberapa BulanLalu dan Mengajukannya Ke dinas Pertanian Propinsi Lampung Melalui Anggota DPRD Provinsi Lampung Yang Memang Putra Daerah Setempat. isi Proposal Tersebut Masyarakat Minta Bantuan Cekdam Untuk Pembagian Air Pada Airan Sawah Dusun ini.

Namun Kami Dengan Sudah Ada Bangunan Cekdam Di desa ini.Tepat Didusun 01 Desa Sindang Agung. Nah kami kaget juga pak, info dari warga setempat Kegiatan Bangunan Cekdam itu sudah selesai. Tapi kata warga saya dari awal kegiatan gak ada papan Proyeknya. yaitu papan informasi.Jadi masyarakat juga gak tau asal-usul bantuan Tersebut. apa itu dari anggaran Provinsi atau dari kabupaten. Wah ini yang namanya Proyek Siluman Pak? Terang Kadus.

Lanjutnya kadus, Saya Sebagai Kepala Dusun juga Kecewa kepada Pelaksana Kegiatan Proyek Cekdam ini. Mereka Tamu Tapi datang dan pergi semaunya tanpa pamit, apalagi kegiatan itu baru seumur jagung sudah rusak. Pas Hujan Turun nanti saya akan ajak warga meninjau Lokasi Cekdam yang akan minta bantuan Media untuk dipublikasikan jika ambruk kena tumbur air hujan.

Maka dalam persoalan ini wagra setempat minta pertanggung jawaban Pelaksananya. Kami sebagai Perwakilan Masyarakat Minta Kepada Pihak Terkait Agar Bertindak Tegas Dengan Pekerjaan Proyek Cekdam Ini. Karena warga mau pekerjaannya bagus sesuai Dengan RAB.dan Awet bermanfaat bagi warga setempat, Pungkasnya”.(Rasyid-IWO)***



() Komentar

[ Kirim Komentar ]
Nama
Email
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

Redaksi | Advertorial
PEDOMAN MEDIA CYBER
Copyright 2013 - 2017 PT. Noah Mifaery Pers, All Rights Reserved