Menunaikan Ibadah Haji Ke Tanah Suci Makkah

Jamaah Calon Haji Kloter 07 Resmi Dilepas Keberangkatan

Jamaah Calon Haji Kloter 07 Resmi Dilepas Keberangkatan***
PEKANBARU, (MTN) - Jama'ah Calon Haji Kabupaten Kampar kloter 07 secara Resmi dilepas keberangkatan menunaikan ibadah haji ke tanah suci Makkah, Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto dan isteri bersama 826 JCH kampar tergabung pada 3 kloter yakni kloter 07, 08 dan 09.

Oleh sebab itu mari kita berdoa semoga dapat melaksanakan ibadah haji, jaga kesehatan, pola makan yang baik dan istirahat yang cukup. Selamat pergi dan pulang dan beroleh haji yang Mabrur.

Demikian disampaikan plh. Bupati Kampar Drs.Yusri. M.Si pada pelepasan Jama'ah Calon Haji Kabupaten Kampar tahun 1440 H/ 2019 di Embarkasi Haji Antara Riau di Pekanbaru pada hari Rabu tengah malam, 10/07.

Hadir pada kesempatan tersebut Kakanwil Kemeng Riau, Ketua DPRD Kampar, Panitia Embarkasi Haji Antara Riau, kepala OPD dilingkungan Pemkab Kampar, Kakan Kemenag Kabupaten Kampar.

Dikatakan Bupati Kampar saya merasa berbahagia dimana pada kesempatan yang baik ini dapat bertatap muka dengan JCH Kabupaten Kampar Kloter 07 Kampar Provinsi Riau,

Menjadi dambaan setiap kaum muslimin untuk dapat kesempatan melaksanakan ibadah ini, melaksanakan hanya bisa dilakukan oleh seorang Muslim yang mampu atau Istiyha'ah baik secara Fisik maupun materi dan bahkan tidak hanya sampai disitu untuk dapat menunaikan ibadah haji saat ini harus rela antrian panjang sampai bertahun-tahun, bahkan jika mendaftar saat ini baru bisa berangkat tahun 2038" Kata plh Bupati Kampar.

Oleh sebab itu Plh Bupati Kampar menyampaikan pesan jaga kesehatan, pola makan, dan istirahat yang cukup, semoga dapat menjalankan seluruh rukun Haji, mari kita doakan Kabupaten Kampar yang sejahtera, aman dan nyaman, dan kami mendo'akan semoga selamat pergi dan pulang dengan predikat Haji Mabrur" Tutup Yusri sembari melepas secara resmi JCH Kampar kloter 07.

Berdasarkan jadwal perjalanan haji Indonesia, bahwa JCH Kampar tergabung dalam kloter 07, 08 dan kloter 09 BTH dengan jumlah keseluruhan sebanyak 824 Jama'ah Calon Haji.

Khusus untuk jama'ah Calon Haji Kampar (JCH) kloter 07 akan diberangkatkan ke Saudi Arabia (Madinah) dengan penerbangan Saudi Arabian Air Lines nomor penerbangan SV 5321, sedangkan penerbangan ke Hang Nadim  Batam dengan 3 kali penerbangan yakni jam 04.00, 04.10, dan 04.15. Wib

Dari data yang diperoleh untuk kloter 07 dengan Nomor penerbangan Bth 007 ini jumlah jamaah sebanyak 447 terdiri dari 202 jama'ah laki-laki dan 245 jama'ah perempuan. Dengan jama'ah termuda Amelia Nurma Rosanti (19 th) dan tertua Yusmanidar Bakar Thaib (76 Th).

Sementara itu untuk petugas haji ketua kloter  ( TPHI) Masnur Abdul Thalib, TPIHI Eri Suparjon, Dokter Kloter Santy Syahmini, Dan para Medis Noni Roninci Bangkit Hutabarat dan Muhammad Solihin.

Terakhir Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto dan Plh Bupati Kampar bersama dengan Kemenag Riau Mahyuddin dan rombongan mengalami para jama'ah Calon Haji Kampar, semoga peroleh haji yang Mabrur (Diskominfo Kampar/MTN)***
TERKAIT