Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Minggu, 31 Mei 2020
INDEX BERITA

DPC IKNR Siak Hulu Bagikan Sembako Dan Masker Kepada Warga
Upaya Pemutus Rantai Covid-19, Sekda Pemkab Lampung Utara Turut Membagikan Masker
SDN 01 Semuli Raya Nyaris Ambruk, Kades Semuli Raya Angkat Bicara

Pemerintah Berikan Bantuan Untuk Peserta JKN-KIS Kelas III
Warga Desa Tanah Merah Terima Bantuan Tahap 2
Satgas Nias Peduli Covid-19 Riau Berbagi Kasih Dan Berkat
KJB Salurkan Bantuan Menyentuh Masyarakat
Polres Lampura Bagikan Sembako Tahap Ke Empat
Hamdani Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Minta Usut Kasus Pengusiran Wartawan
LSM Dan Masyarakat, Menduga Walikota Gusit Sebagai Benteng Sang Kades
Victor Parulian, Nafsu Proyek Tak Terbendung Pada Saat Rakyat Lapar
Polsek Siak Hulu Tangkap Pelaku Pembunuhan LJF
Kepala Desa Baru Siak Huku M, Haris CH Bagikan 300 Masker Sama Warganya
Pengurus MOI Riau Audensi Dengan Kominfo Prov Riau
Anotona Nazara, SE, Resmi Dilantik Menjadi Anggota DPRD Kampar Masa Bahkti 2019-2024


Diduga Salah Gunakan DD, Masyarakat Laporkan Edieli Batee
AN. Nazara, Akan Dilantik Sebagai Anggota DPRD Kampar Periode 2019-2024


Plt Bupati Lampura Apresiasi Kepada PT. Bank Lampung Yang Berperan Aktif
Tiga Eks Sekwan Rohil Masuk Jeruji Besi
Muhammad Sudah Dua Bulan DPO, Polda Riau Belum Temukan
Pekanbaru
Apresiasi Kinerja Pengurus IMNR
Ikatan Mahasiswa Nias Riau Masa Periode 2019-2021 Resmi Dilantik

Senin, 08/07/2019 - 08:43:42 WIB
Ikatan Mahasiswa Nias Riau saat di lantik oleh Sefianus Zai SH (pembina mahasiswa) yang di dampingi Drs. Sozifao Hia dan Tehe Laia***
 
PEKANBARU - Bertempat di Gedung Juang 45, Kepengurusan Organisasi Mahasiswa Riau  asal Kepulauan Nias yang bernama IMNR (Ikatan Mahasiswa Nias Riau ) masa bhakti 2019-2021 resmi dilantik, Pada minggu 7/7/19.

Pelantikan dilakukan oleh pembina IMNR yang diwakili oleh Sefianus Zai,SH, Drs.Sozifao Hia, M.Si dan Tehe Laia.

Dalam sambutan pembina IMNR yang diwakili oleh Drs.Sozifao Hia, M.Si yang sekaligus membuka acara pelantikan mengapresiasikan kinerja pengurus IMNR periode sebelumnya.

Lebih lanjut ia memaparkan bahwa mahasiswa sebagai generasi intelektual, harus melibatkan diri dalam organisasi yang berbasis mahasiswa. Lewat organisasi banyak hal yang dipelajari secara praktis dan menjadi modal dasar bagi pengembangan diri sebelum terjun ke masyatakat. Belajar memimpin, belajar
berkomunikasi yang efektif, belajar membangun relasi sosial yang lebih baik dan ketrampilan lainnya yang sangat berharga dalam upaya menjadi pemimpin yang baik ditengah-tengah masyarakat.

"IMNR hendaknya dijadikan wadah yang efektif dalam menyikapi perkembangan Ilmu dan Teknologi yang selalu berkembang pesat, seperti Revolusi 4.0 yang saat ini sedang hangatnya. Mahasiswa harus mampu menyesuaikan diri dengan perkembangan tersebut tanpa menunggu kampus yang mengajak lebih dahulu.

Mahasiswa harus proaktif mencari peluang belajar dan secepatnya memahami arah dan teknik penyesuaian diri dengan teknologi terbaru itu," Ucap Hia yang kembali lolos menjadi anggota legislatif DPRD Kab Pelalawan ini.

Sozifao Hia yang merupakan ketua DPD HIMNI Riau, menambahkan agar Mahasiwa Nias juga adalah bagian dari masyarakat Kepulauan Nias yang harus berbaur dan mengambil peran dalam kegiatan kemasyarakatan, jangan jadi penonton tetapi jadi pionir yang menggerakkan masyarakat dalam melaksanakan aktivitas sosial dan  kerohanian.

"Masyarakat adalah tempat belajar kedua setelah kampus, dalam membenahi diri menuju masa depan yang lebih baik.
Mahasiswa dalam hal ini IMNR harus mampu memberi motivasi positip kepada anggotanya dalam menyikapi pergaulan bebas, narkoba, judi dan mabuk-mabukkan," tandasnya.

Diakhir sambutannya, Ama Rocky Hia ( panggilan sehari-hari,red) Menghimbau agar  pengurus harus berupaya memberi pemahaman kepada anggota agar menghindari hal-hal seperti itu, karena secara tidak sadar akan merusak pencapaian cita-cita dan impian masa depan. Mahasiswa harus ingat perjuangan kedua orangtuanya dalam pembiayaan kuliah yang susah payah bahkan orangtua banting tulang demi kuliah yang lebih baik.

"IMNR harus membina seluruh DPC yang ada agar tetap melakukan aktivitas di kampusnya sekaligus harus juga terbeban agenda dan program bersama di DPP IMNR. Sehingga semua berperan aktif dalam membenahi dan membina mahasiswa,"ungkapnya Mengakhiri.

Sefianus Zai yang ditemui di sela- sela acara mengatakan  bahwa kader-kader IMNR adalah kader-kader calon pemimpin masa depan. " Kami sebagai orang tua selalu mendukung," ucapnya Zai dengan singkat.(***)





() Komentar

[ Kirim Komentar ]
Nama
Email
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

Redaksi | Advertorial
PEDOMAN MEDIA CYBER
Copyright 2013 - 2020 PT. Noah Mifaery Pers, All Rights Reserved