Merasa Senang Bersama Masyarakat

Gubuk Kecil Pra TMMD Menjadi Cerita Suka Cita Warga Bersama Babinsanya

Gubuk Kecil Pra TMMD Menjadi Cerita Suka Cita Warga Bersama Babinsanya ***
NTT, (MTN) - Bintara Pembina Desa (Babinsa) sebagai ujung tombak satuan TNI AD, dalam kesehariannya bersama warga masyarakat bisa dikatakan bagaikan surat dan perangko. Ungkapan ini tidak terlepas dari kedekatan dan keakraban Babinsa dan warga masyaralat dimana dia bertugas melaksanakan Binter.
 
Hal ini tidak hanya sebuah cerita, namun kenyataannya demikian. Seperti dalam pantauan media saat menyambangi gubuk tempat beristirahat Babinsa dan warga, Senin (01/7/2019) di lokasi pelaksanaan pra TMMD ke 105. Warga bersama Babinsa harus bermalam disebuah digubuk kecil yang selalu menjadi tempat tidur dan makan setiap pagi, siang dan malam hari.
 
Saat didatangi media, nampak Babinsa sedang makan malam bersama warga yang setia mendampingi Babinsa yang ditugaskan melaksanakan mengawasi jalannya pekerjaan pra TMMD.
 
Kepada media, Babinsa Serda Goliat Wabang dan Serda Natan Ouwpoly bercerita, bahwa mereka merasa senang karena masyarakat selalu bersama mereka.
 
“Inilah gubuk kecil Pra TMMD membawa cerita sukacita warga menyambut Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD), cetus Bapak Mikael yang ada dalam gubuk, dan disambut tawa ceria semua yang ada dalam gubuk tempat makan dan beristirahat saat malam tiba.
 
Ditambahkan Serda Natan, sebagai Babinsa harus hidup bersama warganya. Kesulitan warga adalah kesulitan Babinsa. Disinilah Babinsa harus hadir menjadi contoh untuk memelopori dan mengatasi kesulitan warga, kata Serda Natan.   (Jef/Tim)***
TERKAIT