Lepas 500 Santri

Syamsuar Lepas 500 Santri Ke Ponpes Di Pulau Jawa

Gubernur Riau, Syamsuar menghadiri acara pemberangkatan 500 orang santri***
PEKANBARU - Gubernur Riau, Syamsuar menghadiri acara pemberangkatan 500 orang santri Mesjid Al Ikhlas ke Pondok Pesantren Darul Ulum Al Fatah, Desa Temboro Magetan, Provinsi Jawa Timur, Sabtu (15/6/19).

Adapun pelepasan ratusan santri ke tanah Jawa ini adalah untuk menimba ilmu. Para santri  tersebut diberangkatkan menggunakan 12 bus menuju Jawa Timur.Gubernur Riau, Syamsuar dalam sambutannya berpeesan kepada para santri agar bersungguh-sungguh dalam belajar sehingga mampu bersaing dengan anak-anak daerah lain. 

Terlebih lagi, dikatakan Syamsuar, saat ini yang dituntut adalah prestasi dan kualitas."Untuk santri yang akan diberangkatkan ke Pesantren Magetan, belajarlah bersungguh-sungguh dan raihlah prestasi," pesan Syamsuar.

Syamsuar juga berharap supaya para santri nantinya dapat menjadi generasi penerus yang memiliki akhlakul karimah, paham ilmu, serta taat beragama."Mudah-mudahan kedepan akan lebih banyak lagi anak-anak Riau yang akan belajar keluar daerah," lanjutnya.

Lebih lanjut ia mengimbau kepada para orang tua agar jangan ragu memasukkan anaknya ke pesantren. Karena segala kebutuhan para santri mulai dari makanan, tempat tinggal, perlengkapan, semua sudah ada yang mengurusnya.

"Jangan ragu, serahkan anak-anak kepada Allah. Kita sama-sama memohon kepada yang kuasa supaya anak-anak diberi ilmu yang bermanfaat," pungkasnya. (Mcr/Mtn)***

TERKAIT