Pasca Pemilu 2019

Bupati Inhil Ajak Masyarakat Kembali Bersatu Pasca Pemilu 2019

Bupati Inhil Ajak Masyarakat Kembali Bersatu Pasca Pemilu 2019***

TEMBILAHAN - Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan mengajak masyarakat kembali bersatu pasca pelaksanaan Pemilu Serentak Tahun 2019 pada 17 April lalu.

Ajakan tersebut disampaikan Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan saat memimpin Apel Bersama di lapangan Upacara Kantor Bupati Inhil, Kamis (13/6/2019) pagi. Apel Bersama tersebut juga dirangkai dengan kegiatan Halal bi Halal.

Hadir dalam Apel Bersama kala itu, Kapolres Inhil, AKBP Christian Rony Putra, perwakilan unsur Forkopimda, pejabat eselon di lingkungan Pemerintah Kabupaten Inhil, unsur organisasi, partai politik, tokoh masyarakat dan alim ulama.

Menurut Bupati, kegiatan Apel Bersama dilaksanakan dalam rangka untuk menyejukkan suasana pasca penyelenggaraan Pemilu Serentak Tahun 2019.

"Alhamdulillah, pelaksanaan Pemilu 2019 di Kabupaten Inhil berjalan tertib dan lancar dengan situasi yang kondusif," pungkas Bupati.

Pelaksanaan Pemilu yang tertib, lancar dalam situasi kondusif tersebut, diungkapkan Bupati, tidak terlepas dari peran serta pihak terkait.

Dalam kesempatan itu, Bupati mengimbau agar masyarakat dapat kembali bersatu padu pasca Pemilu, meski sebelumnya memiliki pilihan yang berbeda.

Kapolres Inhil, AKBP Christian Rony Putra mengatakan, pelaksanaan Apel Bersama merupakan momentum yang sangat tepat karena masih dalam suasana Hari Raya Idul Fitri.

"Saya berharap pada semua pihak agar tetap memelihara Kamtibmas sehingga kondisi tetap kondusif dan aman," kata Kapolres.

Usai sambutan Apel Bersama, kegiatan dilanjutkan pula dengan tausyiah singkat dan doa yang dipimpin oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Inhil. Apel Bersama diakhiri dengan halal bi halal, yang mana Bupati Inhil, Kapolres dan seluruh peserta apel berjabat tangan untuk saling bermaaf-maafan.(Advetorial)***


TERKAIT