Personil Gabungan Amankan Arus Balik

Personil Gabungan Amankan Arus Balik di Stasiun Kotabumi.

Terlihat personil Polres Lampung Utara bersama personil Brimob, TNI dan Polsuska sedang memantau dan mengamankan warga masyarakat yang sedang menggunakan jasa transportasi PT. KAI di Stasiun Kotabumi Kab. Lampung Utara, Sabtu (8/6/19)***

LAMPURA - Terlihat personil Polres Lampung Utara bersama personil Brimob, TNI dan Polsuska sedang memantau dan mengamankan warga masyarakat yang sedang menggunakan jasa transportasi PT. KAI di Stasiun Kotabumi Kab. Lampung Utara, Sabtu (8/6/19).

Hal itu dilakukan untuk mengamankan arus balik lebaran Idul Fitri 1440 H dengan tujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada penumpang kereta api yang akan balik setelah merayakan lebaran di kampung halamannya atau sebaliknya.

 “Terpantau intensitas masyarakat yang menggunakan jasa angkutan KA di hari H+4, arus balik lebaran di Stasiun Kotabumi meningkat, kita bersama anggota TNI dan Polsuska melaksanakan pengamanan KA supaya warga merasa aman,” kata Waka Polres Lampung Utara Kompol Zulkarnain saat mengecek pengamanan di Stasiun Kotabumi.

Lanjut Waka, keterlibatan kepolisian dan TNI untuk pengamanan arus mudik dan balik lLebaran agar dapat memberikan kenyamanan dan kelancaran kepada penumpang, mengingat Stasiun Kotabumi dipadati penumpang arus balik Lebaran mulai H+4 sampai diperkirakan puncaknya pada hari ini Sabtu dan Minggu besok.

“Kami yakin pengoptimalan pengamanan itu dapat mencegah kejahatan, bahkan sampai sekarang tidak ada laporan penumpang korban pencopetan maupun penipuan dengan cara dihipnotis,” ujar Kompol Zulkarnain(Rasyid)***

 



TERKAIT