Kembali Menggelar Safari Ramadhan

Gubernur Riau H Syamsuar Safari Ramadhan Di Kampar

Gubernur Riau Di Dampingi Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto SH***
KAMPAR - Pemerinah Daerah Provinsi Riau setelah melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan 1440 H di Markas Islamy Bangkinang beberapa waktu yang lalu, Gubernur Riau kembali menggelar Safari Ramadhan di Kabupaten Kampar tepatnya di Masjid At- Taqwa Desa Muara Takus Kecamatan XIII Koto Kampar, sabtu malam (25/5/19).

Hadir pada kesempatan tersebut Sekda Kampar Drs Yusri,M.Si, Kapolres Kampar AKBP Andri Ananta Yudistira,MH,SIK, Kepala Kemenag Kampar Alfian,MA, Camat XIII Koto Kampar Fajri, Ketua DWP Kampar Ny Juli Mastuti, Kadis Pariwisata Kampar Zulia Dharma serta Kasat Pol PP Kampar Nurbit.

Sebelum memberikan sambutan, didampingi Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto,SH Gubernur Riau terlebih dahulu menyerahkan bantuan untuk pembangunan masjid melalui CSR Bank Riau Kepri sebesar Rp 50 juta.

Dalam arahannya Syamsuar menyampaikan terkait perayaan Waisak yang dilaksanakan di Candi Muara Takus Desa Muara Takus, sebelumnya para panitia menemui Gubernur Riau. Dimana seperti biasa perayaan ini dilasanakan di Candi Borobudur dan Candi Perambanan, akan tetapi pada tahun 2019 ini beliau berminat akan melaksanakan hal ini di  Candi Muara Takus.

Untuk itu karena Desa Muara Takus merupakan Desa yang memilki Candi tertua ini, kita berharap kedepan Candi ini bisa menjadi objek wisata Internasional. Hal ini bisa terwujud apanila peran pihak ketiga bisa ikut mengelolah dengan baik. Untuk diketahui bersama bahwa apabila hal ini dikaitkan wisata negara, bahkan bisa menjadi wariskan Dunia, maka Candi ini kedepan akan selalu dikunjungi oleh wisatawan manca negara."intinya pariwisata ini adakah kesiapan masyarakat." terang Syamsuar".

Selanjutnya berkenan dengan ramadhan telah hamoir habis, untuk itu mamfaatkanlah sisa ramadhan ini dengan sebaik mungkin, sebab nilai yang tinggi ramadhan berada pada sepuluh malam terakhir. Diakhir inilah kalau di sepak bola  batu tau siapa yang bisa meraih juara.

Sementara itu Bupati Kampar mengucaokan terimakasih kepada Gubernur Riau yang telah dua kali menagendakan safari ramadhan 1449 H di Kabupaten Kampar, dengan pelaksanaan ini jelas pertama jalinan silaturahmi akan lebih erat serta bantuan untuk pembangunan masjidpun telah kita terima khususnya untuk masjid At-Taqwa Desa Muara Takus. (Advetorial Humas Pemprov Riau).***


TERKAIT