Muslimah Catur: Perlu Sinergi PKK Kabupaten Dan PKK Desa

Muslimah Catur: Perlu Sinergi PKK Kabupaten Dan PKK Desa

Muslimah Catur: Perlu Sinergi PKK Kabupaten Dan PKK Desa
Muslimah Catur: Perlu Sinergi PKK Kabupaten Dan PKK Desa



KAMPAR, (Tapung) - Dalam rangka pembinaan Tim Penggerak - Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Desa di tingkat Lecamatan sampai ti gkat Desar,  Ketua Tim Penggerak - Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga(TP-PKK) Kabupaten Kampar Ny Muslimah Wati Catur terus melakukan Kunjungan Kerja kesetiap Desa.

Dimana pada hari ke-7 kunkernya, Ketua salah satu organisaai wanita tertinggi di Pemda Kampar tersebut melakukan kunjungan kerjanya di Desa Gading Sari Kecamatan Tapung, jum'at (15/3/19).

Dalam kunjungannya tersebut, Muslimah Wati menyampaikan bahwa untuk menjalankan 10 program pokok PKK sangat di butuhkan kerjasama dan koordinasi antara PKK Kabupaten dan desa. Untuk mewujudkan hal tersebut makanya tim dari Kabupaten terus melakukan kunjungan kedesa langsung melihat kondisi pkk desa.

Usai melakukan silaturahmi bersama para kader PKK dan masyarakat Gading Sari, Muslimah Wati yang merupakan isteri orang nomor satu di Kampar tersebut langsung melanjutkan kunkernya sekaligus silaturahmi dengan penguris PKK dan masyarakat  Desa Indra Puri Kecamatan Tapung.

Hal yang sama juga disampaikan Muslimah di Desa Indrapuri Kecamatan Tapung, bahwa giat PKK Desa harus bangkit. Jalin kerjasama pkk dengan ibu-ibu maayarakat untuk 10 program pokok PKK, karema 10 program pkk akan mencakup kehidupan sehari-hari keluarga.

Sekali lagi kegiatan ibu-ibu di Desa tersebut sudah tertuang semua didalam 10 program pokok PKK. Dalam hal ini banyak hal kegiatan mulai dari kegiatan bidanh Kesehatan, Sosial, Kerajinan sert kegiatan keagaamaan seperti wirid pengajian kaum ibu-ibu.

Dalam berbagai kegiatan tersebut, tujuan utama jelas memberikan peran kaum hawa untuk berperan dalam memajukan daerah dan mensejahterakan masyarakat khususny keluarga rumah tangga. "Intinya bagaimana ibu-ibu ikut berperan untuk bagaimana Desa ini bisa maju".

Didampingi Ketua TP PKK Kecamatan Tapung Yuni Pratiwi Sari Ardi Mardiansyah, dikedua Desa yang dikunjungi Muslimah tersebut secara simbolis.

Menyerahankan bantuan setiap Desa masing-masing sebanyak 50 batang bibit jeruk manis dan sebanyak 50 batang bibit Matoa.

Pada kesempatan tersebut Ketua TP PKK mersemikan gedung pos yandu Desa Indrapuri yang ditandai dengan penguntingan pita ( Diskominfo  Kampar/Yg)***
TERKAIT