Lomba Kreasi Pentas Seni

Pemilih Fomula Menyongsong Pemilihan Umum Serentak Tahun 2019

Pemilih Fomula Menyongsong Pemilihan Umum Serentak Tahun 2019***


WAY KANAN - Sambutan tertulis Wakil Bupati Edward Antony Pada kesempatan ini saya memakai pengantar pidato menggunakan bahasa Lampung Way Kanan,  sesuai dengan Surat Edaran Bupati Way Kanan Nomor 060/59/1-II/WK/2017 tanggal 25 April 2017 tentang Ketentuan Pengunaan Bahasa Lampung Way Kanan setiap Hari Rabu sebagai bentuk pelestarian Bahasa Daerah.

Pada 17 April 2019 mendatang Rakyat Indonesia akan melaksanakan Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden, Anggota DPR-RI, DPD-RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota. Pemilu merupakan wadah bagi masyarakat untuk menyampaikan pendapat.

Satu suara yang diberikan dalam Pemilihan Umum akan berpengaruh terhadap kelangsungan sistem demokrasi di Negara dan juga di daerah.

Keberhasil Pemilu bukan hanya ditentukan oleh penyelenggaraanya saja, melainkan keterlibatan masyarakat secara langsung yang dilihat dari jumlah partisipasi pemilih.

Salah satu cara pemerintah untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pelaksanaan Pemilu, yaitu dengan cara sosialisasi termasuk kegiatan Lomba Kreasi pada hari ini, yang peserta yang berasal dari pemilih pemula, yaitu para pelajar SMA/sederajat dan kaum muda.

Oleh karena itu, saya berharap para peserta yang hadir pada hari ini, agar mengajak orang-orang disekitar untuk menggunakan hak pilihnya dan bersama-sama mensukseskan Pesta Demokrasi pada Tanggal 17 April 2019 mendatang agar dapat berjalan dengan aman, tertib, dan lancar sebagai sarana perwujudan kedaulatan rakyat.

Sekali lagi saya mengajak kita semua untuk berpartisipasi dan mendukung suksesnya pelaksanakan Pemilu tahun 2019, yang akan menentukan arah pembangunan bangsa kita untuk 5 (lima) tahun kedepan. Mari kita menyamakan langkah menyukseskan Pemilu dan mengajak seluruh masyarakat telah mempunyai hak memilih agar dapat menggunakan hak pilih.    

Demikian yang  dapat  saya  sampaikan. Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa senantiasa melimpahkan taufik dan hidayah-Nya kepada kita semua dalam rangka menyukseskan pelaksanaan Pemilu di Kabupaten Way Kanan tahun 2019. Amin ya robbal’alamin.(Mukti)***
TERKAIT