Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Selasa, 19 Maret 2019
INDEX BERITA

Intruksi Jokowi Diduga Di Abaikan Oleh Instansi Terkait
Bupati Inhil HM Wardan Ikuti Tabligh Akbar Dan Istighosah
Rapat Persiapan Kampar Tuan Rumah MTQ Tingkat Provinsi Riau
Pemkab Bengkalis Terima Piagam Penghargaan Nirwasita Tantra
Sekda Kampar Hadiri Pelantikan Bupati Siak
Muslimah Catur: Perlu Sinergi PKK Kabupaten Dan PKK Desa
Alfedri Resmi Dilantik Menjadi Bupati Siak Difinitif
Polres Kampar Ungkap Pengedar Narkoba Jenis Sabu
Pencuri Rantai Alat Berat Di Ringkus Jajaran Polsek Siak Hulu
Suami Instri Diduga Sengkokol Aniaya Pelajar Dibawah Umur
Taja Sosialisasi Empat Pilar Ke Masyarakat
Siak Prioritaskan Perbaikan Layanan Publik
Gubri H. Syamsuar Terima Audiensi Dewan Pendidikan Prov Riau
Wakil Bupati Inhil Hadiri Pekan Panutan
Sekda Inhil Sambangi Ditjen Daglu Kemendag RI
DPRD Kab. Way Kanan Lakukan Hearing Internal Dengan Dua Perusahaan
Muslimawati Catur Kunjungi UP2K Desa
Babinsa Koramil 02 Rambah Bersama Polres Rohul Seleksi Calon Paskibra Rohul
Wagubri Sidak Se Badan Penghubung Provinsi Riau
Wabup Inhil Buka Musrenbang RKPD Kabupaten Inhil Tahun 2020
Wagubri Hadiri Rakornas Investasi Tahun 2019 Di Jakarta
Fakir Miskin Di Kabupaten Pelalawan Dapat Teratasi
Bupati Inhil Sambut Kedatangan Kepala BPKP Riau
Muslimawati: Majukan PKK Desa Seluruh Komponen Desa Menyatu
Sekda Kampar Hadiri Rakornas Bersama Bawaslu RI
Daerah
Pengajian Kliwonan Kampung Sriwijaya
Sambutan Tertulis Bupati Raden Adipati Surya

Sabtu, 02/03/2019 - 22:20:13 WIB
Sambutan Tertulis Bupati Raden Adipati Surya***
 
BLAMBANGAN - Kegiatan Pengajian ini merupakan sarana efektif untuk lebih mendekatkan diri serta meningkatkan derajat keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, jumat 1 maret 2019.

Selain itu, diharapkan dapat memperlancar komunikasi dalam sebuah kerangka silaturahim yang semakin erat antar umat Islam, sehingga mampu memperkokoh ukhuwah islamiyah yang bermuara pada terpeliharanya persatuan dan kesatuan di Kabupaten Way Kanan.

Ajaran Islam telah memberikan pedoman dalam menjalin silaturahim sesama manusia. Rasulullah bersabda: “barangsiapa yang ingin dipanjangkan usianya dan dibanyakkan rezekinya, hendaklah ia menyambungkan tali persaudaraan”.  (hadits riwayat  bukhari dan muslim).

Kegiatan keagamaan ini juga sebagai majelis ilmu yang sangat bermanfaat di dalam hidup kita, karena ibadah tanpa disertai dengan ilmu akan menjadi sia-sia. Ilmu merupakan kunci untuk menyelesaikan segala persoalan, baik persoalan yang berhubungan dengan kehidupan beragama maupun persoalan yang berhubungan dengan kehidupan duniawi. Ilmu diibaratkan dengan cahaya, karena ilmu memiliki fungsi sebagai petunjuk kehidupan manusia, pemberi cahaya bagi orang yang ada dalam kegelapan.

Melalui kesempatan seperti ini saya mengajak umat untuk senantiasa bersyukur kepada Allah SWT, bahwa kondisi daerah kita tetap dalam suasana aman dan damai, serta terhindar dari bencana dan musibah. Kita rasakan bersama suasana kehidupan kemasyarakatan, keagamaan dan sosial juga berkembang dengan baik, yang ditandai dengan keharmonisan dalam pergaulan masyarakat.

Kita berharap agar suasana yang kondusif ini agar terus dipelihara oleh seluruh lapisan masyarakat, dengan budaya dan perilaku saling menghormati antara satu sama lain. Antara masyarakat dan pemerintah harus saling mendukung untuk memajukan daerah kita, sehingga kehidupan kita akan menjadi lebih baik, aman, tenang dan sejahtera.

Pada kesempatan ini saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh komponen masyarakat, khususnya para ulama, tokoh masyarakat, pemuka-pemuka agama, yang selama ini banyak membantu Pemerintah Kabupaten Way Kanan dalam melaksanakan pembangunan terutama dalam mewujudkan ketertiban dan keamanan.

Secara khusus saya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada siapa saja, yang menggerakkan dan memprakarsai kegiatan keagamaan, seperti penyelenggaraan pengajian pada hari, yang akan membawa hikmah dan berkah untuk kesatuan ummat di Bumi Ramik Ragom ini. Mudah-mudahan kita selalu mendapat tuntunan dan bimbingan dalam mengisi kehidupan ini menjadi lebih berharga disisi Allah SWT dan manusia.

Saya selaku Bupati Way Kanan menyambut baik pelaksanaan Pengajian pada hari ini. Saya berharap organisasi keagamaan dan masyarakat untuk terus menghidupkan dan menggalakkan pengajian dilingkungan masing-masing, dengan demikian cita-cita untuk mewujudkan Kabupaten Way kanan menjadi daerah yang baldatun toyyibatun wa robbun ghofur dapat tercapai.

Demikian yang dapat saya sampaikan pada kesempatan ini.    Semoga pengetahuan dan wawasan keagamaan kita akan semakin meningkat dan yang lebih utama adalah kita dapat terus memelihara silaturrahmi antara ulama, umaro dan ummat. Aamin, aamin yarobalalamin, (Mukti)***



() Komentar

[ Kirim Komentar ]
Nama
Email
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

Redaksi | Advertorial
PEDOMAN MEDIA CYBER
Copyright 2013 - 2017 PT. Noah Mifaery Pers, All Rights Reserved