Silaturahmi OASE-KK dengan TP PKK

Ibu Negara Mengapresiasi Kinerja Tim Penggerak PKK

Ibu Negara Saat foto bersama Tim Penggerak PKK***

BOGOR - Ibu Negara Iriana Joko Widodo mengapresiasi kinerja para TP PKK yang tak kenal lelah berkeliling ke wilayah-wilayah dari pagi hingga malam hari. Apresiasi ini disampaikan Ibu Negara pada acara Silaturahmi Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE-KK) dengan Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK), Kamis, 28 Februari 2019 di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.

"Saya sangat ingat sekali saya sudah 10 tahun di PKK. Ternyata PKK itu sangat ngangeni ya, Bu," ungkap Ibu Iriana.

Ibu Negara berharap para TP PKK yang baru dilantik maupun yang sudah lama berkecimpung di dunia PKK untuk bisa saling bersinergi menggerakkan dan mengembangkan potensi masyarakat di wilayahnya masing-masing.

"Saya harap Ibu-ibu, yang baru terutama, bisa menyesuaikan apa yang telah dilakukan dalam kegiatan di wilayah," ucap Ibu Iriana.

Dalam kesempatan ini, Ibu Negara selaku Pembina OASE-KK juga memperkenalkan program-program yang digagas OASE-KK. Program tersebut terdiri dari lima bidang, yaitu bidang pendidikan karakter, bidang kesehatan keluarga, bidang sosial dan budaya, bidang lingkungan bersih, serta bidang lingkungan hijau.

"Ini mungkin Ibu-ibu masih banyak yang baru, banyak yang dilantik kemarin, alhamdulillah bisa gabung di sini. Tapi masih ada banyak yang belum dilantik juga nanti bisa mengikuti kegiatan yang ada di seluruh Indonesia, karena OASE-KK nanti bisa sinergi dengan PKK yang ada di daerah, maupun di provinsi," ujar Ibu Negara.

Acara silaturahmi ini pun ditutup dengan peninjauan pameran kriya unggulan di sayap kanan Gedung Induk Istana Kepresidenan Bogor serta santap siang bersama.

Sebelumnya, sesaat sebelum acara silaturahmi dimulai, para TP PKK mendapat kesempatan berfoto bersama Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara di tangga depan Istana Kepresidenan Bogor.

Dalam acara silaturahmi ini, Ibu Iriana didampingi Ibu Hj. Mufidah Jusuf Kalla, Ibu Erni Tjahjo Kumolo selaku Ketua Umum PKK, dan juga Ibu-ibu anggota Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE-KK). (Sinta Puspitasari/Adv)***


TERKAIT