TNI Manunggal Membangun Desa Ke 104 tahun 2019

Wilayah Kodim 0427 Way Kanan Resmi Dibuka

Foto bersama Camat, kades dan serta aparan penegak hukum***
WAYKANAN, (Lampung) - TMMD TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 104 tahun 2019, di Wilayah Kodim 0427 Way Kanan  resmi dibuka di Lapangan Kampung Simpang Tiga Kecamatan Rebang Tangkas Kabupaten Way Kanan, Selasa (26/2/2019).

Upacara pembukaan TMMD tersebut berlangsung hikmat dan bertindak sebagai inspektur upacara, Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya.

Dalam kesempatan itu, pria yang akrab disapa Adipati, menyerahkan secara simbolis alat pekerjaan, seperti cangkul, sekrop dan pacul.

Saat membacakan pidato Adipati, menjelaskan Bahwa pelaksanaan kegiatan TMMD merupakan salah satu program lintas sektoral baik dari Kementerian, Lembaga, Pemerintah Kabupaten dan Masyarakat.

“Lokasi sasaran di tempatkan di daerah terpencil yang terisolasi dan terpinggirkan, sehingga nantinya manfaatnya betul-betul dirasakan langsung oleh masyarakat,” terangnya.

Adipati, menambahka Dengan adanya TMMD, pihaknya berharap, bisa membantu meningkatkan percepatan pembangunan pertumbuhan ekonomi di daerah. Serta mampu meningkatkan tarap hidup masyarakat dan menurunkan kemiskinan.

“Program TMMD ini sangat baik untuk kolaborasi dengan program pemerintah Kabupaten Way Kanan, Sedangkan untuk menentukan lokasi dan tempat dari hasil musrembang, sebenarnya ada lima kampung yang mengajukan  menjadi sasaran dalam pelaksanaan TMMD  ke-104, namu yang di setujui hanya satu yani Kampung Simpang Tiga Kecamatan Rebang Tangkas," terangnya.(Mukti)***
TERKAIT