Bupati Inhil Hadiri Sosialisasi TUK Pendidik PAUD

Wardan Sangat Berterimakasih Kepada Pemerintah Pusat

Bupati Inhil Hadiri Sosialisasi TUK Pendidik PAUD***


Wardan Sangat Berterimakasih Kepada Pemerintah Pusat

Bupati Inhil Hadiri Sosialisasi TUK Pendidik PAUD


TEMBILAHAN - Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan menghadiri Sosialisasi Tempat Uji Kompetensi Pendidik Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang dipusatkan di PAUD As-Shofa, Jalan Kayu Jati, Kecamatan Tembilahan Hulu, Minggu (13/1/2019).

Sosialisasi tersebut turut dihadiri oleh Direktorat Pembinaan PAUD dan Dikmas Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Inhil, Camat Tembilahan Hulu, Bunda PAUD Kabupaten Inhil, Hj Zulaikhah Wardan serta Ketua HIMPAUDI Kabupaten Inhil.

Dalam sambutannya, Bupati mengaku bersyukur atas kepercayaan yang diberikan kepada Kabupaten Inhil sebagai Tempat Uji Kompetensi (TUK) Pendidik PAUD.

"Ini suatu kebanggaan bagi kami sekaligus kehormatan. Kita akan menjaga kepercayaan yang telah diberikan oleh Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI ini," pungkas Bupati.

Bupati juga menyampaikan kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Inhil agar fokus memperhatikan kompetensi tenaga pendidik dalam penyelenggaraan PAUD.

"Saya berharap agar TUK yang ada di Kabupaten Inhil ini menjadi Tempat Uji Kompetensi yang aktif dari 121 Tempat Uji Kompetensi se-Indonesia," tukas Bupati.

Direktorat Pembinaan PAUD dan Dikmas Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, Ardianto mengatakan, pada tahun 2018 Kemendikbud RI telah mengucurkan dana bantuan fasilitasi tempat uji Kompetensi pendidik PAUD sedikitnya pada 100 titik lokasi.

"Sesuai dengan amanat UU No. 20 TH 2003 tentang sistem Pendidikan Nasional, maka dari itu perlu adanya Tempat Uji Kompetensi pendidik PAUD. Tujuanya untuk memfasilitasi bunda-bunda PAUD yang belum memiliki pendidikan Kualifikasi S1 sehingga layak dan diakui secara tertulis untuk mendidik anak-anak PAUD," jelas Ardianto.(ADV)***
TERKAIT