Lantik Eselon

Bupati Way Kanan Lantik 20 Pejabat Eselon

Bupati Way Kanan saat Lantik 20 Pejabat Eselon***
WAY KANAN (Sumsel) - Pelantikan Pejabat Tinggi Pratama dan Administrator dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Way Kanan di GSG Way Kanan, (10/012019).

Hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati Edward Antony, Ketua DPRD Nikman bersama jajaran Forkompimda Plus, Sekretaris Daerah Kabupaten , Saipul dan para pejabat dilingkungan Pemkab setempat.

Bupati Raden Adipati Surya dalam sambutannya, mengatakan sangat membutuhkan Aparatur Pemerintah yang mampu bekerja keras, bersinergi dengan masyarakat untuk melakukan percepatan pelaksanaan program yang telah direncanakan. 

"Rotasi, Mutasi ataupun promosi suatu jabatan merupakan bagian dinamisasi, proses penyegaran dan penyesuaian kebutuhan personil dalam organisasi birokrasi," kata Adipati.

Oleh karena itu, pelantikan ini hendaknya dilihat sebagai hal yang wajar dan biasa. Jabatan yang diberikan ini harus disyukuri dan hendaknya dapat dijaga dan diimbangi dengan kejujuran, keikhlasan, serta prestasi dalam bekerja,  dibutuhkan suatu keseriusan, tanggung jawab moral, dan komitmen bersama, serta bekerja maksimal dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Kabupaten Way Kanan.

"Sebagai pimpinan di Unit Satuan Kerja, tentu Saudara-saudara harus mampu mengarahkan seluruh jajaran staf untuk melaksanakan program kerja.  Saya juga mengingatkan kepada Saudara-saudara harus mampu membaca visi yang telah kita tetapkan dan sekaligus harus memiliki kecakapan untuk merealisasikannya, " harap Bupati.

Setelah pelantikan ini  saya minta agar saudara-saudara secepatnya menjabarkan tugas pokok dan fungsi jabatannya masing-masing, pahami tata kerja dan peraturan perundang-undangan yang terkait dengan lembaga yang dipimpin, juga sangat penting adalah pahami apa yang menjadi batasan wewenang dan peran masing-masing, sehingga terhindar dari kesalahan prosedur yang dapat merugikan nama baik pribadi ataupun juga Pemerintah Kabupaten Way Kanan.

"Saudara-saudara segera melakukan koordinasi, mulai administrasi pertanggung-jawaban kegiatan, mempersiapkan serah terima segala fasilitas dinas, dan melakukan pertemuan dengan staf saudara di unit kerja masing-masing, " tegasnya.

Maka dari itu, perlu disadari bahwa fasilitas yang ada termasuk kendaraan dinas, adalah kelengkapan sebuah unit kerja yang bertujuan memperlancar operasional unit kerja.  Oleh karenanya apabila terjadi mutasi seperti hari ini, maka kendaraan dinas beserta fasilitas dinas lainnya untuk diserahterimakan kepada pejabat pengganti, jangan ikut dibawa ke tempat saudara mutasi.

"Oleh karenanya laksanakan amanat ini dengan penuh tanggung jawab, semoga kerja keras yang kita laksanakan dapat berhasil dan mencapai tujuan untuk kemakmuran dan kesejahteraan rakyat Way Kanan, " pungkasnya.
TERKAIT