Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Rabu, 21 08 2019
INDEX BERITA

Tunggu SPT Untuk Lakukan Tindak Lanjuti Masalah Desa Pematang Kasih
BNN Riau Kembali Amankan 8 Kg Sabu Bersama BB Lainnya
Polsek Perhentian Raja Tangkap Pemilik Narkoba Dan Ganja Kering
Rapat Peripurna Ke-8 Masa Sidang II DPRD Kota Pekanbaru Tahun 2019
LK 02 Tanjung Harapan Masih Gelar Kegiatan Lomba
44 Anggota DPRD Lampura Resmi DiLantik 1 Tertunda
Wabup Tuba Barat Berikan Tali Asih Kepada Paskibraka
Syamsuar didampingi Kadis PU Riau Tinjau Proyek Pembangunan Durolis Di Rohil
Bupati Inhil Hadiri Acara Pemberian Remisi Bagi Warga Binaan Lapas Tembilahan
Pemkab Kampar Berikan Santunan Kepada LVRI Dan Perlansia
Bupati Inhil Ikuti Renungan Suci Dalam Keheningan Di TMP Yudha Bakti
Inspektur Upacara HUT RI Ke-74 Di Pimpin Langsung Oleh Gubernur Riau
Kapolsek Perhentian Raja IPTU Zulfatriano, SH Pimpin Upacara Penurunan Bendera
Kejaksaan Negeri Kampar Tahan Nurul Hidayah SE, Sekdes Gunung Sari
PC Muslimat NU Inhil Gelar Pelatihan Penyelenggaraan Jenazah
Lingkungan 2 Tulung Batuan Gelar Lomba Kegiatan
Umar Ahmad Bupati Tulang Bawang Bertindak Sebagai Inspektur Upacara
Bupati Lampura H.Agung Bertindak Sebagai Inspektur Upacara
Camat Siak Hulu Fajri,Hasbi, S,STP, Msi Bertindak Sebagai Inspektur Upacara
Bupati Sematkan Anugerah Satyalancana Karya Satya Bagi PNS Pemkab Inhil
Bupati Inhil Kukuhkan Paskibra Tahun 2019
Kapolri Intruksikan Seluruh Humas Polri Jalin Kerjasama Dengan Media Online
Persiapan Peringatan HUT RI Ke - 74 Dan Pencanangan Program Rumah Tahfidz
Tim Opsnal Polsek Siak Hulu Tangkap Pemilik Sabu
Pameran Riau Expo 2019, Tantangan Bagi Event Organizer
Pekanbaru
Perayaan Natal Wartawan 2018 Terlaksana Dengan Baik
Rosti Uli Purba: PERS Salah Satu Pondasi Membangun Bangsa yang Berdaulat

Kamis, 27/12/2018 - 13:52:51 WIB
Rosti Uli Purba, Anggota DPD RI***

 
PEKANBARU - Pelaksanaan Natal Wartawan dan Insan Pers se Provinsi Riau berlangsung hikmat di Gedung Debora Jalan Soekarno-Hatta Pekanbaru, Rabu 26 Desember 2018 malam.

Dari serangkaian acara yang disediakan panitia, mulai dari acara keagamaan dalam memperingati hari kelahiran Yesus Kristus Juru slamat yang sudah di gagas pada tahun 2000 silam, hingga menampilkan tarian persembahan dan lagu paduan suara dari masing-masing paduan suara Gereja-gereja yang ada di Kota Pekanbaru.

Turut hadir dalam acara tersebut yakni Pejabat Daerah dan pejabat tinggi dari Pusat, seperti Rosti Uli Purba anggota DPD RI, Anggota DPRD Riau Kordias Pasaribu, Ferry Sandra Pardede Anggota DPRD Pekanbaru, Kapolresta Pekanbaru yang diwakili IPDA Budhia  Dianda, tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya.

Tidak lupa dipenghujung acara, panitia natal ternyata mendatangakan Trio Duma Pekanbaru dan menyediakan Door Price yang spektakuler bagi para tamu undangan yang hadir hampir mencapai ribuan tamu, sehingga para tamu merasa bahagia dan penuh sukacita dalam acara tersebut.

Ketua Panitia Natal Wartawan dan Insan Pers Provinsi Riau, Uparlin Maharaja dalam sambutannya menyebutkan acara natal yang digelar ini, merupakan agenda rutin tahunan yang dilakukan Wartawan dan Insan Pers di Riau.

"Dengan adanya pelaksanaan Natal ini, setidaknya kami dapat menjalin persatuan dan kesatuan antar sesama wartawan Nasrani di Riau. Ini merupakan agenda rutin kami, dan terus kami lakukan setiap tahunnya," ujarnya dihadapan tamu undangan yang hadir.

Selain itu lanjut Uparlin, Wartawan dan Insan Pers Nasrani di Riau terus berbenah diri dan mulai menambah keahliannya dalam bidang Pers dan tidak cuma bisa memberitakan hal miring nya saja.  Tapi hal positif dan membangun juga harus seimbang. 

"Kedepan Wartawan dan Media Pers juga Harus siap dalam Menghadapi MEA / Ekonomi bebas Asia.  Dimana setiap bangsa akan bisa datang dan bekerja di Indonesia.  Mari kita siapkan diri kita dengan skill yang matang serta Profesional dan Inovatif," ucapnya.

Sementara itu, Ibu Rosti Uli Purba diberikan menyampaikan sepatah dua kata pada saat itu. Ia mengaku kagum melihat acara Natal Wartawan dan Insan Pers Riau itu, bahkan ia menyebutkan dengan adanya kegiatan tersebut, setidaknya bisa membawa kedamaian bagi awak media atau jurnalis Nasrani selama melakukan tugas jurnalistiknya kepada masyarakat dan membantu pemerintah dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat dengan benar dan tanpa melakukan spekulasi atau menyajikan berita yang tidak benar.

"Melalui Media Semua Informasi bisa segera diberitakan ke Masayarakat.  Mari menjadi Garam dan Terang bagi Dunia.  PERS merupakan salah satu Pondasi Membangun Bangsa yang Berdaulat.  Salam Natal bagi kita semua," pungkasnya Rosti Uli Purba mengingatkan.

Pantauan media, pelaksanaan natal wartawan dan insan pers provinsi Riau itu, berlangsung dengan lancar, aman, hikmat dan sukacita sejak dimulai pukul 17.00 WIB sore.

Apalagi dalam pelaksanaan Natal dan Insan Pers ini, mendapat pengamanan dari personil gabungan Polda Riau, Polresta dan jajarannya, acara kegiatan natal wartawan dan insan pers yang berakhir pada pukul 11.00 WIB, dengan kegiatan ibadah hingga acara umum berjalan dengan baik. (Rls)***



() Komentar

[ Kirim Komentar ]
Nama
Email
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

Redaksi | Advertorial
PEDOMAN MEDIA CYBER
Copyright 2013 - 2017 PT. Noah Mifaery Pers, All Rights Reserved