Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Jum'at, 07 08 2020
INDEX BERITA

Ada Pun 7 Perwira Menengah Polda Riau Di Mutasi Sebagai Berikut
Plt. Sekwan: Kalau Tidak Saya Anggarkan Dana Publikasi Media Kalian Mau Bilang Apa
Muscab III DPC HIMNI Kab. Siak Akan Di Gelar September 2020
Gugatan Morlan S, Kandas Di PTUN Pekanbaru
Polsek Siak Hulu Kampar Amankan Pelaku Penggelapan Sepeda Motor
Ketum IKNR Apresiasi Kinerja Polsek Bukit Raya Pekanbaru
Pengeroyoan Sadis Terhadap FR Bu,ulölö, Anton Lepok Menyerahkan Diri Melalui Ketum IKNR
IKNR: Minta Aparat Kepolisian Tangkap Pelaku Pengeroyokan Secara Brutal
Tak Terima Istrinya Di Beritakan, Syamsurizal Caci Maki Oknum Wartawan
PT. Agro Abadi Abaikan Perbup Terkait Upah Bongkar TBS
Istri AM Bupati Bengkalis Non Aktif Diduga Terima Uang Gratifikasi Rp23,6 M
Warga Meminta Pemilik Warung Remang -Remang Ditutup
Hendra Oknum PNS Di Kab. Siak Diduga Tipu BRM Senilai Rp124 Juta
DPW MOI Riau Resmi Serahkan Surat Audenci Di DPRD Kota Pekanbaru
Terkait Dana Publikasi Media, DPW MOI Riau Akan Surati DPRD Kota Pekabaru
DPW MOI Riau: Minta Wako Dan DPRD Pekanbaru Copot Badria Rikasari Dari Plt Sekwan
Miliaran Dana Publikasi Media Di DPRD Kota Pekanbaru Diduga Ajang Korupsi
Menkuham Yasona Laoly Berhasil Bawa Pulang Maria Pauline Ke Indonesia
Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kampar Sesali Sikap Pemda Kampar
Yan Prana Jaya, Mantan Kepala Bappeda Siak Yang Kini Menjabat Sekdaprov Riau Diperiksa Di Kejati Ria
LSM IPPH, Minta Pihak Dinas Terkait Dan Sekolah Transparan
Gampangnya Pihak Disdik Dan Sekolah Merespon Surat Keterangan Domisili Dan Miskin
Masrianto Muis: Minta Kepada Pihak PT. Indomarco Agar Diterima Pekerja Bongkar Muat
Bagian Betis VL Memar Dan Membiru Dan RM Luka Di Luntut
Muflihun, Devenitif Sebagai Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Riau
Inderagiri Hilir
Puncak Peringatan Hari Kesehatan Nasional Ke-54
Bupati Yang Diwakili Ass II Hadiri Ramah Tamah Pada Puncak Hari HPN Ke-54 Rahun 2018

Senin, 12/11/2018 - 19:24:20 WIB
Ass II Pemkab Inhil saat Hadiri Ramah Tamah Pada Puncak Hari HPN Ke-54 Rahun 2018***
 
TEMBILAHAN - Bupati Inhil yang di wakili asisten ll Afrizal hadiri acara ramah tamah pada puncak peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-54, Senin (12/11/2018) di halaman Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Inhil, Jalan M Boya, Tembilahan.

HKN Ke-54 tahun 2018 ini mengusung tema 'Ayo Hidup Sehat Mulai Dari Kita'. Acara ramah tamah yang digelar Dinas Kesehatan Kabupaten Inhil diikuti oleh sejumlah tenaga kesehatan se-Kabupaten Inhil, mulai dari Bidan, Dokter, Perawat dan lainnya.

Turut hadir Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan yang diwakili oleh Asisten II (Dua) Sekretariat Daerah Kabupaten Inhil, Afrizal, Kepala Kejaksaan Negeri Inhil, Susilo, tokoh masyarakat Kabupaten Inhil, H Syamsuddin Uti dan sejumlah pejabat eselon di lingkungan Pemerintah Kabupaten Inhil.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Inhil, Zainal Arifin, kegiatan ramah tamah yang digelar Dinas Kesehatan merupakan puncak dari peringatan Hari Kesehatan Nasional Ke-54. Dimana sebelumnya, peringatan Hari Kesehatan Nasional Ke-54 diisi oleh berbagai rangkaian kegiatan perlombaan.

Zainal Arifin menuturkan, pada peringatan Hari Kesehatan Nasional Ke-54 tahun 2018 ini, pihaknya diminta untuk fokus meningkatkan mutu pelayanan yang ada di masyarakat.

"Tentu, pelayanan yang diharapkan adalah yang bekerja dengan hati. Inilah barangkali yang akan kami lakukan, meningkatkan kualitas pelayanan dengan bekerja sepenuh hati," jelas Zainal Arifin di akhir acara.

Berkenaan dengan prasarana pelayanan kesehatan, khususnya terkait kecukupan tenaga kesehatan, Zainal Arifin mengungkapkan, sejauh ini memang masih belum memadai. Namun demikian, dari 27 Puskesmas yang tersebar di Kabupaten Inhil, tidak satupun Puskesmas yang kosong tanpa adanya tenaga kesehatan.

"Alhamdulillah, pada tahun 2018 ini juga, pertama dari 27 Puskesmas terisi dengan Dokter Umum. Meskipun idealnya 2 orang Dokter dalam 1 Puskesmas. Namun, 1 orang Dokter Umum di setiap Puskesmas saat ini diharapkan mampu memberikan pelayanan kepada masyarakat untuk sementara waktu," pungkasnya.

Lebih lanjut, Zainal Arifin mengajak segenap masyarakat Inhil untuk hidup sehat sesuai dengan tema kegiatan yang diusung pada peringatan Hari Kesehatan Nasional Ke-54 tahun 2018.

"Dengan tema yang diangkat ini, kita ingin memasyarakatkan paradigma sehat, yakni mencegah itu lebih baik daripada mengobati. Karena hidup sehat dimulai dari kita, maka itu kita mengimbau masyarakat melakukan kebiasaan-kebiasaan hidup sehat," terang Zainal Arifin.

Sementara itu, Asisten II Sekretariat Daerah Kabupaten Inhil, Afrizal yang hadir mewakili Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan mengatakan, Pemerintah Kabupaten Inhil saat ini juga memprioritaskan anggaran kegiatan di bidang kesehatan, baik untuk sarana dan prasarana, Kesehatan Masyarakat maupun sumber daya manusia tenaga kesehatan.

"Sumber daya nanusia tenaga kesehatan ini seperti peningkatan jenjang kompetensi Dokter Umum menjadi Dokter Spesialis, Perawat yang dulu belum sarjana sekaramg harus meningkatkan jenjang pendidikannya," pungkas Afrizal.

Afrizal berharap, agar prioritas terhadap bidang kesehatan dapat terus dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Inhil sehingga pelayanan kesehatan bagi masyarakat dapat pula terus meningkat.

"Tidak hanya itu, dukungan pendanaan Pemerintah Kabupaten Inhil dalam penyelenggaraan pembiayaan BPJS juga kita harapkan dapat terus berjalan kedepannya," kata Afrizal.

Selanjutnya, Afrizal mengapresiasi kegiatan ramah tamah yang digelar Dinas Kesehatan dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional Ke-54 tahun 2018 ini.

Dia menilai kegiatan tersebut sebagai sebuah kegiatan positif yang dapat mempererat tali silahturrahmi antar insan kesehatan dan instansi yang bergerak di bidang kesehatan.

"Instansi yang bergerak di bidang kesehatan ini kan bukan hanya Puskesmas, tapi juga ada instansi lain seperti BPOM, Kantor Kesehatan, Rumah Sakit Umum dan sebagainya. Pada kegiatan ini semua instansi itu berkumpul untuk saling bersilahturrahmi dan memotivasi," tandas Afrizal.(Adv)***



Komentar Anda :
Redaksi | Advertorial
PEDOMAN MEDIA CYBER
Copyright 2013 - 2020 PT. Noah Mifaery Pers, All Rights Reserved