Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Selasa, 10 Desember 2019
INDEX BERITA

Kapolsek Perhetian Raja Iptu Zulfatriano SH, Jadi Narasumber
Rianti Janda Tiga Anak, Berharap Perhatian Dari Pihak Pemerintah
Kondisi Pekerjaan Proyek Lanjutan Jalan Sei Rakyat-Sei Siarti Yang Menelan Dana Miliaran Rupiah
Diduga EZ Dan TZ Warga Rambah Samo Asal Nias Tertimbun Tanah Longsor
Kade Rismanto: Mulai Saat Ini Berobat Gratis Cukup KK Dan KTP
AR Alias Cemot Diduga Meninggal Akibat Sengatan Arus Listrik
AKBP Muhammad Kholid Janji Berantas Segala Perjudian Dan Sejenisnya Di Wilayah Kampar
Polres Kampar Gelar Acara Penyambutan Kapolres Yang Baru
Satbrimob Polda Banten Gelar Patroli Pasca Pungut Suara
Colt Diasel Pangangkut Tenaga Kerja Akasia Terbalik Hingga 17 Orang Luka Parah
Kabidhumas Polda Banten Meninjau TPS Saat Pencoblosan Berlangsung
AR Diduga Meninggal Di Tempat Kost Karena Sakit
Polresta Pekanbaru Amankan Premanisme Yang Beroperasi Di Jln. Tuaku Tambusai
Seminar Penguatan Organisasi Yang Diselenggarakan FPK Riau
Polsek Bukit Raya Tangkap 4 Orang Pelaku Tindak Pidana Pencurian
Pemprov Riau Sambut Baik Dan Mendukung Kehadiran LAN Di Riau
Pemilik Home Industry Narkoba Dibawa Ke Polda Riau
Tempo Dua Bulan AKBP Nandang M.W Berhasil Tangkap Beberapa Bandar Dan BB Narkotika
AKBP M.Kholid Dilantik Jadi Kapolres Kampar Gantikan AKBP Asep Darmawan
DR.H. Furdaus. ST.MT, Ajak Warga Pekanbaru Gemar Makan Ikan
14 Khasiat Air Nenas Yang Menyehatkan
Rapat Prolegnas Jangka Menengah Tahun 2020-2024
Peran Strategis Guru Dalam Mewujudkan SDM Indonesia Unggul
Peniel Zalukhu SH Resmi Terpilih Menjadi Ketum IKNR Periode 2019-2023
AB (Pelaku) Bersama BB (Mobil) Innova Berhasil Diamankan
Inderagiri Hilir
Puncak Peringatan Hari Kesehatan Nasional Ke-54
Bupati Yang Diwakili Ass II Hadiri Ramah Tamah Pada Puncak Hari HPN Ke-54 Rahun 2018

Senin, 12/11/2018 - 19:24:20 WIB
Ass II Pemkab Inhil saat Hadiri Ramah Tamah Pada Puncak Hari HPN Ke-54 Rahun 2018***
 
TEMBILAHAN - Bupati Inhil yang di wakili asisten ll Afrizal hadiri acara ramah tamah pada puncak peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-54, Senin (12/11/2018) di halaman Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Inhil, Jalan M Boya, Tembilahan.

HKN Ke-54 tahun 2018 ini mengusung tema 'Ayo Hidup Sehat Mulai Dari Kita'. Acara ramah tamah yang digelar Dinas Kesehatan Kabupaten Inhil diikuti oleh sejumlah tenaga kesehatan se-Kabupaten Inhil, mulai dari Bidan, Dokter, Perawat dan lainnya.

Turut hadir Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan yang diwakili oleh Asisten II (Dua) Sekretariat Daerah Kabupaten Inhil, Afrizal, Kepala Kejaksaan Negeri Inhil, Susilo, tokoh masyarakat Kabupaten Inhil, H Syamsuddin Uti dan sejumlah pejabat eselon di lingkungan Pemerintah Kabupaten Inhil.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Inhil, Zainal Arifin, kegiatan ramah tamah yang digelar Dinas Kesehatan merupakan puncak dari peringatan Hari Kesehatan Nasional Ke-54. Dimana sebelumnya, peringatan Hari Kesehatan Nasional Ke-54 diisi oleh berbagai rangkaian kegiatan perlombaan.

Zainal Arifin menuturkan, pada peringatan Hari Kesehatan Nasional Ke-54 tahun 2018 ini, pihaknya diminta untuk fokus meningkatkan mutu pelayanan yang ada di masyarakat.

"Tentu, pelayanan yang diharapkan adalah yang bekerja dengan hati. Inilah barangkali yang akan kami lakukan, meningkatkan kualitas pelayanan dengan bekerja sepenuh hati," jelas Zainal Arifin di akhir acara.

Berkenaan dengan prasarana pelayanan kesehatan, khususnya terkait kecukupan tenaga kesehatan, Zainal Arifin mengungkapkan, sejauh ini memang masih belum memadai. Namun demikian, dari 27 Puskesmas yang tersebar di Kabupaten Inhil, tidak satupun Puskesmas yang kosong tanpa adanya tenaga kesehatan.

"Alhamdulillah, pada tahun 2018 ini juga, pertama dari 27 Puskesmas terisi dengan Dokter Umum. Meskipun idealnya 2 orang Dokter dalam 1 Puskesmas. Namun, 1 orang Dokter Umum di setiap Puskesmas saat ini diharapkan mampu memberikan pelayanan kepada masyarakat untuk sementara waktu," pungkasnya.

Lebih lanjut, Zainal Arifin mengajak segenap masyarakat Inhil untuk hidup sehat sesuai dengan tema kegiatan yang diusung pada peringatan Hari Kesehatan Nasional Ke-54 tahun 2018.

"Dengan tema yang diangkat ini, kita ingin memasyarakatkan paradigma sehat, yakni mencegah itu lebih baik daripada mengobati. Karena hidup sehat dimulai dari kita, maka itu kita mengimbau masyarakat melakukan kebiasaan-kebiasaan hidup sehat," terang Zainal Arifin.

Sementara itu, Asisten II Sekretariat Daerah Kabupaten Inhil, Afrizal yang hadir mewakili Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan mengatakan, Pemerintah Kabupaten Inhil saat ini juga memprioritaskan anggaran kegiatan di bidang kesehatan, baik untuk sarana dan prasarana, Kesehatan Masyarakat maupun sumber daya manusia tenaga kesehatan.

"Sumber daya nanusia tenaga kesehatan ini seperti peningkatan jenjang kompetensi Dokter Umum menjadi Dokter Spesialis, Perawat yang dulu belum sarjana sekaramg harus meningkatkan jenjang pendidikannya," pungkas Afrizal.

Afrizal berharap, agar prioritas terhadap bidang kesehatan dapat terus dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Inhil sehingga pelayanan kesehatan bagi masyarakat dapat pula terus meningkat.

"Tidak hanya itu, dukungan pendanaan Pemerintah Kabupaten Inhil dalam penyelenggaraan pembiayaan BPJS juga kita harapkan dapat terus berjalan kedepannya," kata Afrizal.

Selanjutnya, Afrizal mengapresiasi kegiatan ramah tamah yang digelar Dinas Kesehatan dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional Ke-54 tahun 2018 ini.

Dia menilai kegiatan tersebut sebagai sebuah kegiatan positif yang dapat mempererat tali silahturrahmi antar insan kesehatan dan instansi yang bergerak di bidang kesehatan.

"Instansi yang bergerak di bidang kesehatan ini kan bukan hanya Puskesmas, tapi juga ada instansi lain seperti BPOM, Kantor Kesehatan, Rumah Sakit Umum dan sebagainya. Pada kegiatan ini semua instansi itu berkumpul untuk saling bersilahturrahmi dan memotivasi," tandas Afrizal.(Adv)***



() Komentar

[ Kirim Komentar ]
Nama
Email
Komentar



(*Masukkan 6 kode diatas)

Redaksi | Advertorial
PEDOMAN MEDIA CYBER
Copyright 2013 - 2017 PT. Noah Mifaery Pers, All Rights Reserved